Menyingkap Tabir Sathya Sai Baba

bagus1.jpgMenyingkap Tabir Sathya Sai Baba

Banyak gerakan yang muncul akhir-akhir ini terkait dengan pengikisan aqidah umat Islam. Mulai dari yang sifatnya mikro (lokal) sampai pada level makro (dunia). Dengan berbagai atribut yang disajikan, gerakan-gerakan tersebut secara bertubi-tubi datang silih berganti untuk menegasikan (an-nafyu) otentisitas nilai-nilai ilahiah. Integritas ajaran Islam selalu mengalami goncangan tidak hanya dari luar Islam, tetapi ironisnya dari dalam Islam sendiripun seringkali kita rasakan.

Gerakan dari dalam merupakan tantangan terbesar karena sudah menjadi semacam duri dalam daging yang susah untuk menghilangkannya serta diperparah oleh pemahaman sebagian umat Islam yang dangkal sehingga terkadang sulit untuk mendeteksi apakah itu merupakan rekomendasi syariat atau bukan.

Seperti aliran Ahmadiyah yang banyak mengecoh manusia dengan menyatakan bahwa ada nabi setelah nabi Muhammad yaitu Mirza Ghulam Ahmad, gerakan Lia Aminuddin yang mengaku mendapatkan wahyu dari Allah melalui perantara jibril dan yang paling aktual sehingga menggegerkan dunia dia adalah seorang laki-laki kribo yang tinggal di wilayah timur Khurasan, tepatnya di India selatan, desa Nilayam Puttapharti yang menegaskan sebagai juru selamat bagi seluruh manusia. Ada yang menyebut dia sebagai Isa Al-Masih, atau Dajjalkah dia sebagaimana yang disinyalir oleh Rosulullah dalam beberapa hadits, sampai-sampai para penganutnya menyebut dia sebagai seorang “Avatar” (Tuhan yang menjelma sebagai manusia).

Yang terakhir ini menjadi perbincangan hangat serta menjadi sorotan masyarakat dunia karena mempunyai keajaiban yang luar biasa (khoriqul ‘adah) dan tidak bisa dicerna oleh akal sehat manusia sehingga banyak orang yang tadinya tidak mempercayai terhadap eksistensi kekuatan Sathya Sai Baba lambat laun malah menjadi pengikut setianya. Walaupun kita belum bisa menyaksikannya secara kasat mata tentang kebenaran tersebut

Sekilas Tentang Sathya Sai Baba

Sathya Sai Baba(terlahir bernama Sathya Narayana Raju pada tanggal 23 November 1926 – dengan nama keluarga Ratnakaram) adalah seorang Guru Spiritual dari India Selatan yang kontroversial, sering disebut sebagai Avatar dan seorang yang penuh dengan mukjizat. Menurut Organisasi Sathya Sai, terhitung ada sekitar 1.200 Center Sai Baba di 167 negara di dunia (termasuk di Indonesia sendiri sudah ada yayasan Sri Sathya Sai Baba yang berlokasi Jl. Pasar Baru Selatan No. 26, Jakarta Pusat). Jumlah dari pengikut Sai Baba terhitung antara 6 sampai 100 juta orang.

Sathya Sai Baba terlahir sebagai Sathya narayana Raju dari Peddavenkappa Raju dan Easwaramma, sebuah keluarga petani miskin di daerah pedesaan di pedalaman Puttaparthi, terletak di Distrik Anantapur, Andhra Pradesh. Sejak Ia terlahir setelah Sri Sathyanarayana Puja, Ia dinamakan seperti nama Dewa yang dipuja saat itu. Dikatakan bahwa instrumen-instrumen musik di dalam rumahnya berbunyi dan memainkan musik sendiri ketika Ia dilahirkan.

Riwayat hidup-nya dalam beberapa volume ditulis oleh Profesor Narayana Kasturi. The British Daily Telegraph menyebut biografi tersebut sebagai Hagiografi (pemberian tentang seorang tokoh suci yang dianggap sebagai mewakili ideal moral dan ketuhanan). Easwaramma mengklaim Ia mengandung seorang bayi setelah bermimpi tentang Dewa Hindu Sathyanarayana dan setelah lingkaran cahaya biru besar bergulung kearahnya, bersatu dengannya dan membuatnya tidak sadarkan diri.

Menurut Howard Murphet dalam bukunya Man of Miracles, Sathya Sai Baba mengikuti kelas sekolah dasar yang lebih tinggi tingkatnya di Bukkapatnam selama tahun ke-8. Ia mempunyai talenta yang istimewa pada seni drama, musik, puisi dan akting, menulis lagu-lagu untuk opera di desanya pada usia 8 tahun. Setelah itu Sai Baba masuk SMA di Uravakonda, berdasarkan Biografi Kasturi.

Kasturi lebih jauh menulis dalam biografinya pada bulan Maret 1940 di Uravakonda sekitar sore hari, Sathya Sai Baba mulai bertingkah seolah-olah seekor kalajengking hitam telah menyengat kakinya. Uravakonda berarti ”bukit ular” dan tempat itu terkenal akan ular dan kalajengkingnya. Bagaimanapun menurut Kasturi tidak ada seorangpun yang menemukan kalajengking saat itu. Suatu malam, lanjut Kasturi, setelah kejadian aneh ini Sai Baba memasuki keadaan yang sama dengan koma, yang mana pengikutnya menyebutnya sebagai keadaan ”keluar dari tubuh”.

Kasturi kemudian menulis bahwa setelah Ia melewati keadaan ini, Ia mulai bersikap dengan cara yang membuat cemas orang tuanya – Ia tidak mau makan, Ia sering berdiam diri dalam jangka waktu yang lama, menceritakan sloka-sloka kuno atau menguraikan kitab-kitab suci Hindu.

Dibawah tekanan keluarganya Sai Baba kembali melanjutkan sekolahnya di Uravakonda pada bulan Juni. Menurut Kasturi, pada 20 Oktober 1940, pada umurnya yang ke-14, Sai Baba membuang buku-bukunya dan mengumumkan bahwa Ia akan pergi. Ia berkata, ”Pengikutku telah memanggilku. Aku mempunyai pekerjaanku sendiri”.

Kemudian Ia menghabiskan waktu tiga hari berikutnya kebanyakan di bawah sebuah pohon di taman seperti inspektur pajak dan banyak orang berkumpul mengelilinginya. Beliau mengajarkan bhajan kepada mereka. Menurut Kasturi, pada usia 15 tahun, Ia dikunjungi oleh seorang Rani dari Chincholi. Suami terakhirnya, Raja adalah pengikut yang sangat bersemangat dari Shirdi Baba. Sathya Sai Baba terdaftar dalam daftar sekolah pada tahun 1942 di dekat desa Bukkapatnam. Tahun 1944, karena berkembangnya jumlah pengikut, ”mandir lama” dibangun diujung desa.

Biografi Kasturi menyebutkan beberapa keajaiban dan tanda-tanda ketuhanan dari Sathya muda. Menurut Howard Murphet, dalam bukunya Sai Baba Man of Miracles, Sathya muda adalah seorang vegetarian dan dikenal karena kebenciannya terhadap kekerasan kepada binatang dan kasih sayangnya kepada orang miskin, orang tidak mampu dan orang tua. Menurut Kasturi dan Sathya Sai Baba sendiri, Sathya muda mengkompisisi bhajan secara spontan (walaupun masih dalam usia semuda 8 tahun) dan sangat berbakat dalam drama, seni tari, musik dan puisi.

Dalam ceramah tahun 1963 Beliau menyatakan diri sebagai reinkarnasi dari Shiva dan Shakti. Dalam ceramah yang sama Sathya Sai Baba berkata bahwa Shirdi Sai Baba adalah inkarnasi dari Shakti dan mengulangi pernyataannya tahun 1976. Dalam penegasannya, biografi Kasturi atau hagiografi dari Sathya Sai Baba menyatakan bahwa Shirdi Sai Baba adalah Inkarnasi Shakti dan bahwa Prema Sai Baba adalah inkarnasi dari Shiva.

Lebih jauh biografi itu menyatakan bahwa Prema Sai Baba akan dilahirkan di daerah Mysore. Menurut artikel Donald Taylor tahun 1987 berjudul ”Charismatic Authorityin the Sathya Sai Baba movement”, deklarasi Sathya Sai Baba tahun 1963 bahwa ia akan bereinkarnasi sebagai Prema Sai Baba adalah strategi Sathya Sai Baba untuk memicu permasalahan mengenai rangkaian usahanya dan dengan begitu mempunyai otoritas penuh di tangannya.

Pada akhir tahun 1960-an beliau menarik para pencari spiritual dari barat dan menjadi populer dengan cepat. Salah satu dari pencari spiritual itu adalah Arnold Schulman, seorang penulis naskah dari Hollywood, yang menulis buku berjudul Baba pada tahun 1971 yang mana ”Untuk beberapa babak dari kehidupan Baba pada masa kecil, terdapat banyak sekali versi, dan pada titik ini penulis menemukan bahwa tidak mungkin lagi memisahkan mana yang fakta dan mana yang legenda”.

Sai Baba Tertuduh Dajjal

Eksistensi Sathya Sai Baba cukup menggoyah keimanan dan membuat kening kita (umat Islam) berkerut. Karena apa yang terjadi dalam realita sepertinya sesuai dengan apa yang digambarkan dalam hadits seputar karakteristik dan ciri-ciri dajjal tersebut ada pada diri Sai Baba.

Diantara hadits Rosulullah tersebut antara lain, pertama, hadits yang diriwayatkan dari Abu Bakar as-Shiddiq, ia berkata: Rasulullah saw bersabda kepada kami, Dajjal akan keluar dari bumi ini dibagian timur bernama Khurasan (Jamiu at Tirmidzi). Kedua, sabda Rasulullah saw, Ketahuilah, bahwa dia berada di laut Syam atau laut Yaman. Oh tidak, bahkan ia akan datang dari arah timur. Apa itu dari arah timur… dan Beliau berisyarat dengan tangannya menunjuk ke arah timur (Shahih Muslim). Ada sejumlah hadits yang menyatakan sifat-sifat dajjal adalah sebagai berikut.

a. Dalam Sahih Bukhori diriwayatkan bahwasanya Rasulullah SAW pernah memberikan khutbah di hadapan para sahabatnya, lalu beliau menyebutkan Dajjal. Beliau bersabda:

Aku benar-benar akan memperingatkan kalian tentang Dajjal. Tidak ada seorang nabi melainkan ia pernah memperingatkan kaumnya tentang masalah tersebut. Tetapi aku akan mengatakan kepada kalian suatu ucapan yang belum pernah dikatakan oleh seorang nabi pun sebelumku. Dia itu (Dajjal) picak (bermata sebelah) sedangkan Alloh tidaklah picak” (Sahih Jami’ shogir 3495/ Al-Bany)

b. Dari Ibnu Umar RA. Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: ” Ketika aku sedang tidur aku mengelilingi di Ka’bah?… (beliau menyebutkan bahwasanya ia melihat Nabi Isa bin Maryam, kemudian melihat Dajjal dan menyebutkan sifat-sifatnya). Ibnu Umar berkata: Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang besar tubuhnya, berwarna merah, rambutnya pendek, matanya picak, seakan-akan matanya itu buah anggur yang mengambang, Mereka berkata: “Ini adalah Dajjal, manusia yang paing menyerupainya adalah Ibnu Quthn seorang laki-laki dari Bani Khuza’ah (Sahih Bukhori 13/90 dan Muslim 2/237).

c. Dari Nawwas bin Sam’an RA, ia berkata: Rasulullah SAW telah bersabda berkaitan sifat Dajjal: “Dia itu seorang pemuda, rambutnya pendek, matanya mengambang, seakan-akan aku menyerupakannya dengan Abdul ‘izz bin Qathn” (Sahih Muslim 18/65).

Dan ia dinamakan dengan Masihid Dajjal karena salah satu matanya, yaitu mata kanannya tertutup (picak). Ia akan keluar pada saat kaum muslimin sedang memiliki kekuatan besar dan keluarnya dia adalah untuk mengalahkan kekuatan tersebut.

d. Hadits lainnya adalah hadits yang menjelaskan bahwa tertulis di antara dua matanya “Kaafir” atau “Kafara” sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah SAW:

Sesungguhnya di antara kedua matanya tertulis kaafir” (HR Bukhori 13/91 dan Muslim 18/59). (http://katrinasofiya.wordpress.com).

Walaupun Sathya Sai Baba mempunyai sifat dajjal, tetapi tidak semua ciri-ciri yang disebutkan dalam hadits Rosul terakomodir dalam diri Sai Baba. Ini mengindikasikan bahwa akan terjadi banyak fitnah terkait dengan munculnya dajjal yang juga mempunyai misi untuk mendekonstruksi struktur keyakinan umat Islam yang lebih jauhnya akan menimbulkan ‘erosi’ keimanan.

Wallahu a’lam bis shawab. (Agnan)

Ditulis Oleh Dewan Redaksi Buletin Al Furqan

About these ads

650 comments on “Menyingkap Tabir Sathya Sai Baba

    • saya atas nama muslimah tangguh mewakili seluruh muslimah tangguh di indonesia tidak akan pernah rela mengikuti saibaba… dia sesat dan menyesatkan!!!!!!!

      WAHAI SELURUH JUNDI MUSLIMIN MINTALAH PERLINDUNGAN KEPADA ALLAH SWT DARI FITNAH DAJJAL

      • saya bukan pengikut saibaba tetapi saya orang cinta damai, dari buku yang saya baca belum pernah saibaba promosi untuk mencari pengikut.
        Ingat ….! jangan sekali-kali kita memfitnah orang sebelum kita tau keadaan sebenarnya, Dosa …

      • Justru yang sudah pasti sesat adalah islam bersama terorisme, untuk itu mari kembali ke agama asli Nusantara dan bukannya memperkaya tanah arabia setiap tahunnya dengan naik haji. Tanah yang tidak memiliki sungai (timteng)adalah tanah setan

      • Muslimah tangguh: jadilah rendah hati karena rendah hati adalah salah satu kebajikan terbesar. berbuka dirilah dan belajarlah dari semua agama yang ada agar anda bisa menghormati yang lain; tidak boleh anggap diri paling benar. Aku bukan pengikut Saibaba, tapi aku tidak melihatnya sesat. Aku tidak melihatnya memiliki supernatural dari kegelapan. Aku tidak melihatnya mengajar kejahatan. Oleh karena itu, beliau adalah salah satu malaikat-manusia yang Tuhan taruh di atas bumi utk menuntun sesamanya menuju Surga. carilah bacaan2nya dan pelajarilah. semoga anda bisa mengerti.

      • ????? apakah benar orang itu DAJAL / MANUSIA SESAT, MANUSIA yang senantiasa mengajarkan CINTA KASIH terhadap sesama makhluk hidup lainya, yang mana semua makhluk hidup itu berasal dari sumber yang sama.

      • yang menuduh orang lain daljal dialah daljal sesungguhnya,
        karena maling pasti Teriaaaak MALING.

    • kami sebagai pengikut sai baba di indonesia sangat berani mengatakan bhagawan sri satya sai baba adalah penjelmaan dari avatar (renkarnasi tuhan) yang menyelamat kan manusia dari kiamat nya dunia ini.. dan merosot nya nilai” kemanusiaan di bumi ini…!! dan lihat lah secara nyata..!! dimana pun indonesia ini dan di dunia ini telah mengalammi berbagai bencana…!!!!

      • Daripada punya nabi jago kawin dan kyai jago kawin serta memperkosa!!! ooo sesatlah wali sembilan yang memaksakan agama sedangkan Sai Baba setahu kami tidak menikah alias Brahmacaria

      • pelajari islam dg baik’
        jangan ngomong tentang RASULULLAH yg tidak2……,kami memuliakan karena akhlaknya

      • Semua ajaran agama hanya mengajarkan hal-hal yang baik bagi umat manusia. Agama haruslah dipraktekkan dengan kesadaran seperti ini. Jikalau batin kita murni, bagaimana mungkin terdapat agama yang jelek? Jikalau ada orang yang menganggap agamanya lebih superior daripada agama lainnya atau jikalau ada yang mengembangkan fanatisme dengan dasar seperti ini, maka itu merupakan pertanda kebodohan batin yang sangat fatal. Semua ajaran agama adalah suci adanya. Semuanya berdasarkan kebenaran.

      • Saudaraku Gede, wah aku bisa melihat kemuliaan jiwa Saibaba dan jiwamu meski aku bukan pengikut Saibaba; Saibaba telah mengerjakan pekerjaan Tuhan di bumi dan Tuhan pasti berkenan padanya; orang2 yg melihat kebaikan sebagai perbuatan setan adalah setan itu sendiri dan mereka tidak menyadarinya; ketumpulan jiwa mereka telah menutupinya dari kebenaran Tuhan dan mereka berjalan di dlm kegelapan……. YESUS KRISTUS BERKATA KETIKA IA DATANG, AKAN ADA SUARA DARI SURGA: “KEMENANGAN KPD ORANG2 YANG BERKEMAUAN BAIK”
        Anda telah berada di jalan kebenaran…….. aku bangga…. teruskan…….Tuhan memberkatimu

    • Saudaraku terkasih, dari agama apapun kalian adanya pegang teguhlah keyakinanmu itu, jangan jadikan diri kalian sumber sumpah serapah… karena aku sangat yakin kalian semua adalah anak anak Tuhan yang baik, agama di turunkan Tuhan untuk menjadi tuntunan bagi kita agar menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik agar kelak setelah kita menyelesaikan tugas kehidupan kita di dunia ini dan kembali ke asal darimana kita berasal (Tuhan) kita mendapat Rahmat Beliau dan di ampuni dari segala kesalahan yang kita perbuat di kehidupan ini. Kita mempunyai akal, budi, pikiran, untuk menimbang mana baik mana buruk, mana boleh dan mana tidak boleh, Kalian yang mengerti agama kalian dan menghormati agama kalian tentu tidak akan mencaci maki memfitnah atau menggunakan bahasa yang diluar konteks kita sebagai anak anak Tuhan, sebagaimana di ajarkan oleh agama kalian masing masing, Saudaraku,, bukalah mata dan telinga kalian hanya untuk sesuatu yang baik dan tutup telinga dan mata kalian untuk hal yang tidak baik,…… SALAM KASIH UNTUK KALIAN SEMUA…..selamat menunaikan ibadah puasa di BULAN RAMADHAN bagi Saudaraku UMAT MUSLIM semoga RAHMAT ALLAH senantiasa menyertai kalian semua

    • ISLAM SUATU AGAMA YANG PALING BENAR DAN MUTLAK HINGGA AKHIR ZAMAN.
      DAN TAK ADA SUATU HAL YANG MAMPU MEMBENDUNG ATAU MENGHALANGI KEBENARANNYA, (BAGI ORANG YANG MAU BERFIKIR).
      LAAILAHA ILALLAH
      MUHAMMAD RASULULLAH
      ALLAHU AKBAR

      • baba ada lah org bukan tuhan faham u org tak tahu tu org yang
        bodoh u tahu ke latar belakang baba apa kah kerja yang baba buat
        dulu dia org miskin u org pasal kekarang dia kaya raya u boleh ke jumpa dia ? dan bersama dia
        u kena jaga ibubapa u dulu
        org india taktahu jaga ibu bapa

      • Ada 72 aliran islam di seluruh dunia. Dan hanya 1 mutlak yang katanya “benar” dan bs masuk “sorga”. Bisa jadi yg mutlak itu cm yg di Arab, Jadi sisanya yg masuk Neraka adalah ente ente yg dr Indonesia yg komen g jelas disini menghina agama lain. Masuk Neraka loe pade!

      • sai baba banyak telah mendirikan rumah sakit gratis,sekolah gratis sampai perguruan tinggi…
        sedang kan qm ap yg qm perbuat di indonesia ini…

      • kalian..pnya agama tp egk ngrti arah tjuanya
        sudh jelas islam tu agama yg dridhoi ALLAH swt,,ko c ngyel blg yesus yg gni gtu mlah ini si org2 pngikut/mmbggakn si sai baba
        goblook ko di pelihara jelas2 si sai baba jg pnyembh ko dsmbh jesus jg pnyembh ko zc dsmbh jg
        patug ko dsmbh kui loh,,low kalian ad p2 emg patug yg mo nylmatin kalian
        Rosulq gmw tuh dsmbh cz beliau tau cmn ALLAH yg ptut dsmbh low yg laen kui nmy syirik&konskwensiy neraka
        smw cmn bacot doanx
        low klian wes mati bru tau cp yg bner dr komen2 tu

      • Angga; jadilah rendah hati dan pergilah cari bacaan2 dari agama lain; janganlah hanya bersembunyi di dalam rumah dan mengira duniamu hanya seluas itu. naiklah lebih tinggi, setinggi2nya agar anda bisa melihat ke bawah dengan jelas. seseorang yang tidak punya kerendahan hati tidak mampu menyelamatkan jiwanya.
        camkan di dalam hatimu akan janjiku ini: dalam 20-40 tahun Yesus Kristus akan menampakkan Diri dilihat oleh semua orang yang hidup setelah perang nuklir. ingat itu….. semoga anda bisa melihat ke dalam diri dan berkata: “Pengetahuan yg aku pelajari dlm hidupku yang singkat ini belum apa2 sama sekali”

      • Semua ajaran agama hanya mengajarkan hal-hal yang baik bagi umat manusia. Agama haruslah dipraktekkan dengan kesadaran seperti ini. Jikalau batin kita murni, bagaimana mungkin terdapat agama yang jelek? Jikalau ada orang yang menganggap agamanya lebih SUPERIOR daripada agama lainnya atau jikalau ada yang mengembangkan fanatisme dengan dasar seperti ini, maka itu merupakan pertanda “kebodohan batin” yang sangat FATAL. Semua ajaran agama adalah suci adanya. Semuanya berdasarkan kebenaran……

      • Angga, belum dengarkah Yesus Kristus menyampaikan pesan2 kpd seluruh orang Indonesia melalui Dwi seorang wanita Muslim di Indo 2007 hingga hari ini? Yesus berkata bhw Muhammad tidak mempunyai wewenang khusus utk menyelamatkan manusia hingga detik ini; Mengapa Muhammad tidak punya wewenang khusus utk menyelamatkan manusia? Karena jelas2 ia tidak dipercaya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dikarenakan perbuatan2nya yg melanggar aturan Tuhan. Yesus berkata bhw Ia bekerjasama dgn Buddha dan Krisna utk menyelamatkan manusia; kini adalah akhir jaman dan tidak lama lagi setelah perang nuklir, kau akan lihat kedatangan Tuhan Yesus utk menyelamatkan dunia. Jika kau mau baca percakapan Yesus dan Dwi, beri aku emailmu. Kau harus baca kesaksian yg tidak ada penerbit yg berani menerbitkannya.

      • setahu saya dalam islam dilarang untuk sombong dan menganggap bahwa kita yang paling benar. saya setuju tetapi saya kurang setuju dengan cara kamu. :)

    • Mana ada islam ajar jadi teroris….Islam Mengajar umatnya berkasih sayang dan mencintai satu sama lain… Setiap umat adalah bersaudara dan wajib saling bantu membantu. Umpama cubit peha kanan peha kiri terasa sakitnya… ISLAM TIDAK PERNAH MENGHINA AGAMA LAIN>>>>
      KALAU TAK TAHU PASAL ISLAM JANGAN BERKATA-KATA TENTANG ISLAM.. ISLAM JIKA DIHINA ITULAH TIMBULNYA JIHAD…. ALLAH HU AKHBAR……

      • Allahuakbar!!!

        sesungguhnya mereka yg menghina islam adalah org yg paling merugi.
        “TERORIS BUKAN BERARTI ISLAM!!, DAN ISLAM BUKAN TERORIS!!!”

      • Teroris adalah islam!!! itu sudah PASTI dan akan dibinasakan oleh Densus 88 melalui bantuan dana Australia
        In The Name of Jesus

      • betul banget kawan , JIHAD bukanlah terorisme melainkan perjuangan dalam mempertahankan agama ISLAM agar tak terinjak oleh agama lain (KAFIR)

      • ALLAHU AKBAR cmn islam yg mngajarkn nabi trkhir tu MOHAMAD SAW..
        kui wes jelas nek hadis qudsy..
        kt2 lagsg dr yg ESA
        low gpcy kui nmy murtad..
        islam 4ever cooooy

      • Bila kalian mengerti dan memahami Agaman (tidak hanya sebatas kulit luarnya saja) dalam berpolemik seharusnya tdk perlu berapi2, tunjukkan kematangan rohani….biasanya kalau orang yg mendalami agama dan rohaninya mantap,,,,bahasanya sangat SANTUN dan menyejukkan!!

      • Belum dengarkah Yesus Kristus bicara kpd Dwi seorang wanita Muslim di Indonesia sejak 2007? Yesus berkata bhw teroris bukanlah Islam; teroris adalah orang2 yang mencari keadilan dgn caranya sendiri, dan itu tidak dibenarkan oleh Tuhan; Islam tidak mengajarkan teroris sedangkan orang2 itu adalah orang2 yg salah menafsirkan kalimat2 di permukaan dan membuat susah. Jika kau mau baca kesaksian Dwi bersama Yesus Kristus, beri aku emailmu. aku kirim kesaksian yg sensitif yang tidak ada penerbit yg berani menerbitkannya.

      • Sebenarnya Islam adalah agama yg baik, cuma org2 itu salah menafsirkan kata2 di Alquran dan membuat susah. Org2 itu adalah orang2 yang ingin mencari keadilan dengan caranya sendiri tetapi kebenaran menurut Tuhan berhubungan dgn orang banyak dgn tidak menyakiti, melukai apalagi membunuh. Itulah kata Yesus Kristus kpd seorang wanita Muslim di Indo thn 2007…

      • hei mitchel tolol.
        emank.a loe tau siapa nabi muhammad brani bilang jelek??
        lebih jelek jesus lahir aja di kandang domba.
        BADOT.

      • wah nc mlah slh kaprah
        jelas kui judas ko dblg jesus
        goblog bgt toh
        ptug dsembh emg ntr yg mo nlongin qm patung tah ntr nek akherat
        jelas yesus/ISA as kui wes diagkt nek lngit sm jibril as..mata org kristen tu yg dbutakan sm ftnah dajjal

      • Saudara2ku; Tuhan tidak mengajarkan manusia utk menaklukan musuh2 dari luar dirinya melainkan musuh2 yang ada di dalam hatinya. Hukum Tuhan yang tertinggi adalah: Mencintai Tuhan dan sesama. barangsiapa yang tidak melakukannya dia melawan perintah Tuhan dan akan menderita baik di dunia ini dan sesudahnya….. berpikirlah….jadilah makhluk Tuhan yang baik.

      • Dari semua komentar kalian di atas…….jelas terlihat bahwa kalian orang2 yg sangat CETEK dalam spiritual tetapi maksain diri untuk ber-KOMENTAR!!! Ckckckckck sangat memalukan……..

    • lihatlah trik2 mukjizat yg digunakan sai baba dlm menyebarkan ajarannya. bisa di download di youtube.sesungguhnya Al-qur`an itu adalah benar dan tidak ada keraguan didalamnya!!

      • Dari semua Kitab Suci, Alquran mengandung paling banyak ketidak benaran Tuhan. Aku sudah membaca dan temukan banyak kesalahan di dlmnya. Alquran ditulis oleh pengikut2 Muhammad dan banyak kali mereka kutip perkataan Muhammad; lihat saja ada Muslim Suni dan Syiah; ada yang mengikuti Muhammad dan ada yg percaya pada cucu Muhammad, benar ngak? ketika perayaan hari besar agama mereka membom yang lainnya. kasihan benar orang2 yang hidup di dalam kegelapan. Belajarlah dari Tuhan Yesus, Buddha dan Krisna…. Cinta Kasih adalah dasar dari segala fondasi kehidupan.

      • Jangan heran jika Muslim sangat membenci Sai Baba; selain jiwa orang2 itu berjalan di dlm kegelapan sehingga mereka tidak membenci terang tetapi juga mereka salah menaksir Baba dgn babi yangmana sangat haram bagi mereka. Alangkah baik sekali orang2 Islam tidak makan babi karena jika mereka memakan babi di restoran Cina yang lezat, pasti daging babi meroket…. Terima kasih umat Islam…

      • bukan teroris!!! tetapi perampok CIMB!!! dasar bajingan bersorban kalau memang anti dunia luar berhentilah arabia berlindung di ketiak AS!!!

      • noh seperti inilah ftnah dajjal akhrya kalian sm2 tgkar soale sm2 gmo nglah mlh slig nylahin
        bg qm swdraq islam biarkn mereka mngolok islam ky ap z
        toh hkum ALLAH sgt pedih
        serahkn smua sm ALLAH swt
        sabar adlh snjata plig kut bgi qt swdraq islam

      • tahukah anda Yesus Kristus bicara dgn Dwi, wanita Muslim di Indo dr 2007 hingga sekarang? 3 buku kesaksiannya tidak ada penerbit yg berani terbitkan. di jalanallah.com anda bisa baca jika anda mau rendah hati. di akhir jaman Tuhan Yesus telah datang duluan dgn pesan2-Nya dan tidak lama lagi Ia kembali utk kemenangan Tuhan dan orang2 yang berkemauan baik. silahkan cek di website itu atau beri aku emailmu, aku kirim… semoga Tuhan membukakan hatimu…..

    • kalao avatar penuh kasih …ngasih nasi bungkus pada orang islam waktu bulan ramadhan di siang bolong di tengah lapangan dengan acara bagi beras gratis itu namanya bukan avatar tapi bajingan yang suka neror dgn hal hal bodoh

      • meneror dengan sorban dan AK 47 berlindung di balik mesjid kumuh dan terpedaya dengan emosi sempit ooo terkutuklah timur tengah oleh bangsa Israel dan Amerika Jaya Mahe

      • heh SIA.
        sekumuh”.a mesjid itu adalah tempat paling mulia di mata ALLOH , kecuali di mata loe & orank” yg ikut agama loe (kafir).
        dah ketutup kali ama belek .
        wkwkwkwk

      • bukan belek lg tp kotorany tu si sai baba
        tu cmn oknum2 yg gbrtggug jwb yg mngtas nmkn islam
        toh agma laen jg pnya teroris ko
        mlh okehan agama laen kn

      • Tidak ada gunanya mencari pengikut agama; Tuhan tidak melihat agama; Tuhan mampu melihat ke dalam jiwa dan bicara dgn jiwa itu sendiri. jadi semua yang ada di luar adalah hiasan2 yang tak mampu menipu Tuhan. Tidak ada agama yang kafir dan tidak ada orang yang kafir. di mata Tuhan, dia yang mencintai Tuhan dan sesamanya adalah yang benar2 anak mulia Tuhan. sedangkan yang lainnya yang masih dalam kegelapan perlu mendapatkan pertolongan agar ia akhirnya mampu menemukan jalan ke Surga. renungkan

    • agama islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk menjadi teroris. hanya mereka saja yang terlalu lebay untuk mengebom tempat umum padahal hanya sebagian kecil dari mereka yang ada di tempat umum itu yang mereka tidak suka.

  1. SAI BABA ADALAH AVATAR DAN GURU DI AGAMA HINDU. BELIAU TIDAK MENYURUH UMAT ISLAM UNTUK PERCAYA KEPADANYA. TETAPI KAMI UMAT HINDU PERCAYA KEPADA NYA. LEBIH BAIK ANDA MENGURUS AGAMA ANDA SENDIRI DAN JANGAN MENGGANGGU KEPERCAYAAN AGAMA LAIN. THANKS

    • kumaha sia we goblog …
      sai baba mh dajjal kecil ….
      musyrik sia tteh ngmbah ka sai baba nymbah mh ka allah laen ka sai baba …
      monyet tteh .

      • Tenang saudara Hindu dan Dharma – ku, semasih aku pengikut Jesus ada maka islam akan kami pelihara sampai menderita. Sengaja tidak kami bunuh karena kalau dibunuh kami tidak punya mainan nanti buat dirusak!!!

      • emg mo maen2 sm qt umat islam??
        ALLAH diblik kekuatan kami bukan seperti kalian
        PATUNG BUAT PRLINDUNGAN&DSEMBAH

    • inilah hasil dari ajaran hindu yng g suka menghujat agama laen, ga kayak saudara zalot yng muslim ngaku ajarannya sempurna tp kok prilakunya kyak gini……?????
      prilakumu menunjukkan agama dan ajaran agamamu.
      orang yng g prnah tau sorga tp sok tau jalan sorga …… mimpi kali “

      • om swastyastu , Hindu tidak pernah menghujat agama lain, introspeksi diri sendiri dulu sebelum ngomong. semua agama mengajarkan kebajikan cuma orang-orangnya sering menyalah artikan. barang siapa yang tidak bisa menghargai agama lain dia akan hancur dengan sendirinya. om shanti shanti shanti om

      • kalau mau jujur Budha yang paling damai umatnya sampai 2010, dan islam yang paling brengsek umatnya. Soo pengikut Jesus bersama Judaism akan menggilas timur tengah!!!

      • si mitchel si penggilas pemakai truk TINJA . menggilas agama yg jelas” agama palink mulia “ISLAM” dan mempertahankan agama yg jelas” bodoh.

  2. I admire Sai Baba very much, and Anand Krishna is my favorite teacher. For me, Jesus is lovely, Mohammed is blessed, Buddha is enlightened, Confucius is wise, Lao Zi is great!

    • u will go to heaven,dear ibrahim!
      i wish all the people in this earth will have same thought like u. Then the world will live in peace n never end.

  3. that’s very good ibrahim (no.4)
    tambahan yg mungkin berguna.Guru saya pernah mengajarkan kpd saya bahwa pada saat adam (manusia pertama)diciptakan,seluruh isi alam diperintahkan bersujud kpd adam termasuk malaikat jibril,mikail,isrofil,izroil dan iddajjil (yg kemudian disebut DAJJAL)yg terang2 menolak perintah ALLAH tsb.
    Jadi jelas DAJJAL bukan manusia melainkan golongan malaikat.dan kalau sai baba punya banyak kemampuan itu wajar.sebab barang siapa yg bisa membersihkan hatinya akan dapat membuka tabir rahasia langit dan bumi,termasuk mengendalikan air,udara,bumi dan api.
    mohon maaf atas sgl kesalahan,kesempurnaan hanya milik ALLAH S.W.T

    • maaf yo!!!
      menurut ISLAM…
      namanya malaikat diciptakan dari cahaya. dan keimanannya tkkan berkurang dan tkkan bertambah. nabi keimanannya tkkan berkurang tp bisa bertambah, manusia biasa keimanannya bisa berkurang dan bisa bertambah. jd kesimpulanya dajjal sudah dberi kelebihan olh ALLAH, agar meruntuhkan keimanan seorang muslim.
      tq

      • Agama Islam adalah agama yg bnar dan barang siapa yang mnghina ISLAM brarti -1000% dia akan masuk surganya Allah.Untuk Mitchell U jgn bicara trlalu tinggi seolah-olah agama u adlah benar,ingatlah nanti pada saat dajjal keluar akan keluar IMAM MAHDI yg akan menyelamatkan umat manusia dari pengaruh DAJJAL,u mau tau spa IMAM MAHDI..!? cari tau biar u ngerti N g’ Sombong….

    • Ivan, saudaraku. aku jujur anda telah menapaki gunung yang lebih tinggi sehingga anda lebih bijaksana. mendakilah terus dan anda akan alami bahwa Surga memberikan atraksi yang tidak terbatas. berbahagialah orang2 yang damai hatinya dan hidup dgn cinta kasih dgn sesamanya. dan akhirnya dia akan mewarisi Surga…. semoga Tuhan memberkati orang2 yang damai hatinya.

  4. yes mr.ivanz….. tetapi hanya ada satu agama di dunia ini, yaitu agama cinta kasih… agama ibaratkan sungai yang mengalir dari banyak penjuru dan anak sungai. tetapi satu tujuannya yaitu lautan (samudra) agama adalah sungai yang membimbing manusia untuk bersatu dengan tuhan.
    stars are many but sky is one
    nations are many but world is one
    rases are many but humans is one
    religion are many but god is one.
    smoga kita smua saling mengasihi satu sama lainnya dan tidak saling membeda-bedakan sesama manusia. thank’s

    • Brahman disalah lafalkan menjadi Abraham, Om disalah lafalkan menjadi Amin dan mahammada disalah lafalkan menjadi muhammad. Jadi bagi yang meniru silahkan koreksi diri!!! Weda adalah alam semesta dan “kue – kue catatan kecil” hanya pelengkap yang kadang penting kadang juga tidak penting

      • Yg pernah saya dgr bahwa…alqur’an mengcopy kitab suci weda dan ka’abah yg mereka tutup dgn kain hitam itu adalh dewa shiwa,dewa shiwa…hhhmmmm….INGAT PADA SAATNYA NANTI HINDU BUDDHA AKAN BERJAYA KEMBALI,,,BANGKIT BUAT MENYELAMATKAN UMAT MANUSIA DI DUNIA INI…OM SHANTY…SHANTY…SHANTY

      • saya tantang anda untuk membuat ayat2 al-quran yg serupa dengan’y 1 surat saja…

        jikalau memang benar kitabmu yg palin mulia

  5. hai orang orang yang beriman sesungguhnya agama yg paling benar adalah islam dan tuhan kita adalah allah bukan saibaba

  6. janganlah kalian terpengaruh oleh sai baba karena sai baba adalah dajjal dia adalah seorang penghianat jadi!janganlah kalian terpengaruh oleh rayuan sai baba

  7. asskum!kata siapa islam mengajarkan hal hal yang bodoh justru agama islam mengajarkan bagai mana caranya kita hidup yang baik

  8. Sai baba adalah pejuang cinta, dia tidak akan mengganggu kedisiplinan beragama kita. Dia hanya mengingatkan kita bhwa msh ada cinta didunia ini yg sangat perlu ada dihati semua mahluk tuhan. Jika kalian percaya adam dan hawa, maka kalian sadar dan bhwa kita semua bersaudara. Manusia bukan lahir karena agama, tapi karena cinta. Jika msh ada perbedaan berarti kita belum menyadari cinta. Ingat, kebaikan hakiki dan sejati adalah kebaikan yg tdk menyakiti apapun dan siapapun, kebaikan itulah cinta. Bagaimana bisa pertentangan dikatakan baik?… Bagaimana bisa celaan mengatas namakan agama dan kebaikan. Apakah dgn melukai hati seseorang atas nama kebaikan itu benar? Segala hal didunia ini tdk perlu kita permasalahkan, yg jd msalh adalah; sudahkah kita tidak menyakiti? punyakah kita cinta? Sudahkah kita tabur kebaikan yg tdk menyakiti siapapun?

  9. Ingat dulu nenek moyang kita belum beragama. Kita masih satu. Tdk ada perbedaan. Jika dipikirkan, kita tidak terlahir dgn agama melekat dijiwa dan raga… Kita diajarkan oleh ortu kita untuk memeluk suatu agama, dan itu cenderung pada agama yg pertama kita ketahui sejak pertama kita membuka mata. Jd jika kt sadar, kita hanya berada dikelas yang lain, dan jurusan yg lain. Tp tujuanya tetap, lulus ujian. Apa bedanya ipa dan ips? Semua itu baik, kita memilihnya karna kita cinta pelajaranya. Tdk ada agama yg mengajarkan umatnya untuk mencela umat lain. Tidak ada agama yang mengajarkan umatnya untuk tidak menghargai perbedaan. Semua agama mengajarkan cinta kasih… Thdp sesama mahluk hidup. Ayah membangun sebuah rumah untuk anak dan istrinya dgn cinta, Tuhan juga menciptakan dunia untuk kita tinggali bersama sebagai keluarga, dgn cinta…

  10. Salam penuh Kasih,….. Terlepas dari apapun anggapan kita terhadap SaiBaba. Hendaklah menjadikan kita lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap fenomena yang ada. Bertanyalah ke dalam diri, siapa diri saya…? Apa kelebihan saya….? Kalau masih ada rasa benci di dalam hati, hendaklah jangan menjadi hakim dan menghakimi terhadap apapun fenoma alam ini…..!!! Sadarlah kita sebelum di sadarkan oleh akal pikiran kita….

    • bener tu yoc, kita gak usah cari kekurangan, kalo munk gak bagus buat kita jangan diikuti, kalo sai baba ngajarkan kebaikan, ambil baiknya aja, yang katanya dy penyayang itu kan bagus, tapi bukan berarti kita harus nagncurin akidah kita, bukannya Islam mengajarkan kita yang terbaik, karena bagi saya islam adalah agama sempurna. disini kita jangan sampai terpancing dengan banyak koment yang saling menyudutkan, kita nilai sendiri aja, ambil baiknya…. jangan saling mencerca, karena seseorang pasti punya alasan khusus kenapa dya melakukan hal tersebut. thx

  11. saya kasihan kepada orang yg jiwanya selalu penuh curiga. Sai Baba tdk pernah merugikan orang lain. Dia tidak pernah promosi cari pengikut, kekuasaan, harta atau demi nafsu. Bagaimana anda bisa merasa bahagia, damai, kalau selalu berada dalam kecurigaan, kecemburuan, selalu beranggapan orang lain sebagai lawan, musuh? Coba kita sekali-sekali merenung dengan hati yang bersih/bening. Coba bandingkan “kehebatan” para nabi/orang suci yang kita junjung entah sai baba, nabi isa, nabi muhammad, lao tse, budha, dsb. Siapa yang haus dan tidak tahan terhadap nafsu kekuasaan, harta, nafsu sex ? Siapa yang mengasihi semua mahluk dengan penuh cinta kasih, pengorbanan, dsb demi kebahagiaan orang lain dan bahkan semua mahluk. Dengan segala kemampuan, kesaktian, kemukzizatan yang dimiliki sejak lahir, apa susahnya bagi sai baba utk mendapatkan harta, kekuasaan, pengikut, wanita, dsb berbagai kenikmatan dunia yang semu/palsu dan sementara ini? Siapa yang yang lebih dekat dengan sifat-sifat Tuhan yang penuh kasih sayang, kedamaian, pengorbanan, kepada semua makhluk yang adalah ciptaannya ?

    • ya jelas merugikanlah mengajak pada kesesatan ko” bilang g rugi INGAT!!! barang siapa yang mengikuti suatu golongan maka dia termakud bagian dari golongan itu… smoga smw umat islam terselamatkan dari fitnah DAJJAL

      • jika seseorang menyatakan sesat sesuatu yang belum tentu benar dan tak bisa dibuktikan,malah yg dinyatakan sesat telah melakukan banyak sekali kebaikan2 yg bermanfaat bagi hamba tuhan,maka sesungguhnya seseorang itu telah menyesatkan dirinya sendiri.dan g lebih menyedihkan adalah ajaran agamanya yang katanya perfect dan suci itu jg kena getahnya.karena nabi muhammad di yakini tidak akan mau memfitnah ataupun menuduh sesuatu yg hal yg tidak diaketahui secara pasti.apa lagi saibaba telah banyak melakukan bnyak hal yg positif. ajaran yg mengajarkkan kita mengikis habis segala kebencian,keserakahan,kebodhan.tingkatkan kasih sayang n cintah kasih menghargai perbedaan.inilah ajaran yg benar.apakah saya salah?renungkanlah sebelum menyatakan sesuatu.

  12. Salam Kasih dan Damai Selalu…. saya setuju dengan kalian semua baik yg pro dan kontra kepada Baba… hidup ini sangat penuh dengan misteri… biarkan orang berkata apa dan biarkan orang berbicara apa.. yang penting kita yakin dengan cinta kasih dan persaudaraan bahwa kita semua sama… biarkan Tuhan dalam diri kita yang menyelesaikan semuanya… Hidup Lah Kebenaran, untuk kebajikan demi tercapainya kedamain dan keheningan tampa kekerasan…. With_Love…

  13. saudaraku yg terkasih mmuhammad fausan, untuk membuktikan tuduhan anda bahwa sai baba adalah dajjal (setan?), alangkah bagusnya kalau anda menemui saibaba, atau paling tidak membaca-baca buku tulisannya. temukan secara nyata dan langsung (bukan hanya dari tulisan orang lain yang tidak tahu) dan buktikan sendiri kebenarannya. Saya hanya khawatir, menyatakan suatu kebohongan atau ketidak benaran adalah suatu fitnah …

  14. agama semua sama, janganlah kita saling membenci. menurut saya boleh saja mempercayai sesuatu yang kita yakini tapi ingat jangan sampai lupa kita berbakti kepada leluhur kita sendiri, karena leluhur yang akan membingbing kita ke jalan yang benar.
    gimana menurut kalian…….
    jangan menyembah a,b,c,d, tapi sembahlah leluhur kalian

    • yang patut disebah bukan leluhur. tetapi ALLAH SWT.. ALLAH tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembahNYA.sadarlah wahai manusia jangnlah terjebak dengan kemusyrikan…..

    • waduh ….
      itu menurut keyakinan mu sob..
      bagi kami(moslem)..kami menyembah sang pencipta bukan yang di ciptakan…
      peace…^_^
      aLLahu aKbar…

    • berarti kalau leluhur mu kafir kamu juga ikut kafir…..ya i2 seh kamu g berlaku bagi SAYA dan umat islam yang berfikir.g ikut2an kaya Kamu.

      • O manusia buta…. jika engkau mampu membedakan kebaikan dan kejahatan maka engkau akan mengerti Tuhan dan setan. Kebaikan itu adalah Tuhan atau Kehendak Tuhan dan kejahatan itu adalah setan atau ulah setan. Aku bukan pengikut Sai Baba, tetapi aku anggap beliau guru spiritualku juga meski aku belum ketemu dgnnya; kami berjalan di jalan yang sama, yaitu jalan kebaikan (Tuhan). Semua manusia yang sudah sadar akan Ke-Tuhanan masuk ke dalam satu keluarga besar Tuhan. Barangsiapa yang menentang kebaikan, ia sendiri adalah setan atau pengikut setan. Inilah perbedaan yang setiap orang harus pegang…. KEMENANGAN KEPADA ORANG2 YANG BERKEMAUAN BAIK

  15. yang baik belum tentu benar, tapi yang benar tentu baik. baik menurut kita belum tentu baik menurut orang lain, tetapi yang benar itu pasti. Jadi, berusahalah untuk senantiasa mencari kebenaran yang sejati dengan menggunakan potensi diri yang telah Tuhan berikan, tapi karena ia (akal) kita terbatas, Tuhan membimbing kita dengan utusan-Nya dengan membawa risalah wahyu. Informasi kebenaran akan senantiasa Tuhan tunjukkan bahwa yang benar itu benar dengan berbagai bukti kebenaran yang tak terkalahkan (mukjizat) semoga kita mau membuka diri untuk lebih cermat dan cerdas dalam menilai mana yang benar, mungkin benar, mungkin salah atau bahkan sudah jelas salah!

  16. Berbahagialah org yang telah mengenal Sai Baba dan menjalankan ajarannya, ajaran cinta kasih, kasih sayang terhadap sesama ciptaan Tuhan bukan saling membenci saling curiga karena Sai Baba tidak megajarkan kekerasan, kebencian bahkan Sai Baba mengajurkan kita selalu ingat dan menyebut nama Tuhan setiap saat, mari kita jangan saling mejelekan ajaran orang lain, jangan takut umatmu akan berkurang

  17. dan ingat Sai Baba tidak pernah mengajak suatu pemeluk agama apapun untuk menjadi pengikutnya, sai Baba mengajarkan untuk manusia yang telah beragama untuk menjalankan ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya. trims

  18. —————–Salam perdamaian—————-

    Hidupilah hati dengan Cinta dan Perdamaian

    Terangilah jalanmu dengan Cahaya Ilahi

    Islam(=Peace) bukan teroris, kawan…teroris adl manifestasi dari letupan nafsu jiwa seseorang dengan cara yang salah akan tidak adilan yang menimpa dirinya siapapun ia

    kebenaran bukan diukur karena kesaktian menciptakan hujan atau terbang di atas udara, kawan tapi itu adl iman sejati dalm dada

    jadi tersenyumlah dengan ikhlas..karena itu sebagian dari Iman

    —————One 4 Love & peace—————

    • anda mengutip dari mana
      “kebenaran bukan diukur karena kesaktian menciptakan hujan atau terbang di atas udara”
      siapa yg bilang itu kebenaran, itu cuma kesaktian koq. ya sudah jgn dikomentari..

      wahai para umat islam janganlah takut pengikutmu berkurang.. damaikanlah hatimu..

      yang menjadi pertanyaan saya selama ini adalah kenapa umat islam selalu membela agama dan keyakinannya hanya karena agamanya terhina. membela agama dengan cara jihad…

      aneh deh…

      berarti Tuhan kalian ngga maha kuasa donk. masa harus dibela..

      coba bandingkan antara manusia dgn Tuhan, siapa yg lebih maha kuasa..

      Tuhan kan…!??…

      kok manusia membela Tuhan..
      ya jelaslah Tuhan sendiri yg membela umatNya… dasar agama tolol..

      trus klo ada surat arab dibakar atau diinjak… knapa umat islam merasa terhina.. kan belum tentu tulisan itu adalah ayat suci klian. sakral banget ya tulisan arab..

  19. Udahlah jangan berdebat kusir, jalan satu-satunya adalah pelajari semua kitab suci, jangan terkotak-kotak karena agama dari orang tua atau leluhur kita. cari kebenaran disitu menurut saint ataupaun ilmu yang pasti yang sekarang makin berkembang. setelah pelajari semua kitab suci yang pembahasannya lengkap dan tidak ada kesalahan satupun walaupun itu menurut saint atau ilmu -ilmu saint yang modern. karena apa namanya pegangan hidup ya harus lengkap.. dari kehidupan yang dulu-dulu, sekarang, dan hidup setelah mati.. bandingkan denga rasional dan ilmu saint yang udah banyak diteliti dan diakui kebenarannya.. lalu cari di kitab suci apa ada semua itu, kalau tidak ada maka kitab suci itu baru tahap 1 ataupan tahap 3 belum final.. dan maaf sekali lagi yang bukan non muslim saya sampai detik ini belum pernah menemukan kesalahan al quran dengan teori2 yang pernah ditemukan dan diakui kebenarannya menurut saint dan rasional saya. padahal al Quran ada tanpa perubahan sedikitpun dari sejak ribuan sebelum masehi.. karena alquran menurut saya bersih dari tangan2 manusia, pelengkap taurat, injil serta agama wahyu yang lain dan sampai detik ini saya pelajari banyak kitab suci tidak ada yang lengkap, sempurna dan se rasional Al quran. silahkan saudara2 beri komentar setelah pelajari semua kitab suci yang telah ada.. maaf bukan niat menjelek2 jelekkan keyakinan ataupun agama lain.. namun selama 55 tahun itulah yang saya cari kebenaran.. dan mari kita saling menasehati tentang kebaikan dan kebenaran.. maaf dan terima kasih… dan tahap terakhir semoga kita bisa pastikan memilih agama dan syariat dengn sempurna, Amin. Semoga Tuhan memberikan Hidayah atau cahaya yang indah dari kitab suci yang selama ini kita percayai langsung dari Tuhan, bukan hasil pemikiran orang atau apapun. maafkan saya semoga Tuhan dan anda memaafkan saya.. Terima Kasih semoga kelak kita bisa bertemu di tempat yang terindah, Surga (tempat terindah menurut islam setelah hidup sesudah mati), Amin SEMOGA TERKABUL..
    Salam Tat Twam Asi. walaikukm salam wrwb…

    • Beh… nawang mare abesik sube ngorahang lengkap. Bagaimana mungkin sesuatu yang sempurna berlabel dalam satu buah buku. Dunia ini luas, tidak hanya di bumi. Mobil saja memiliki buku manual yang tebal, bagaimana dengan alam semesta?.. Pak Gusti harus banyak membaca dan sering merenung tentang keajaiban Tuhan. Pasti tidak akan bicara tentang kesempurnaan milik kita.

      • BEH GUSTI BAGUS,sunat malu celak cine, pang nyidang poligami ci jak nak mejilbab.. ganti adan cine lek2 ati puk

      • itu dia pak NDUT…bagaimana anda bisa mmbandingkan sebuah kitab dengan sebuah buku mobil anda yang mungkin bernilai milyaran…

        apapun agama anda…anda tidak mempelajarin’a dengan baik…

        kitab yang asli,di permudah tuhan bagi umatn’a untuk menghafaln’a…

        baikn’a anda tanyakan sendiri pada diri anda…sudah hafalkah anda terhadap apa yg tertulis pada kitab yg anda yakini…???anda lah sendiri yg tahu..

        aLLahu aKBar…

      • apakah anda tau arti TUHAN…???jngn2 anda tidak tahu…!!???
        kawan bagimu agamamu dan bgiku agamaku..sungguh tidak ada paksaan dalam memeluk agama..
        ketika kita memang beriman maka kita harus bertanya. jika memang tu yang anda tanyakan apakah cukup sebuah buku menjelaskan alam semesta..???sungguh tidak ada apa2nya alam semesta ini bagi tuhan,tidak ada artinya sama sekali!!!di firmankan dalam sebuah buku itu terlalu banyak buat tuhan,dan terlalu sedikit bagi manusia yang pengetahuannya sugguh terbatas. maap kalo boleh berpendapat komentar anda mencerminkan kebodohan anda…saya tantang anda untuk membuktikan kitab mana yang paling benar yang dapat diterima dengan akal sehat, dan dapat dibuktikan dengan ilmu termodern saat ini..

  20. hati2 tipu daya syetan..kuat kn iman kt hai sodara muslim q,kt semua ciptaan allah..,berlindung lh kpd allah swt dr segala fitnah dajjal yg terkutuk!!!

    • Mengapa anda tidak baca kesaksian Dwi di Indonesia 2007 yg menerima pesan2 dari Yesus Kristus? Yesus telah datang duluan dgn pesan2-Nya di akhir jaman ini sebelum Ia kembali lagi. Yesus berkata bhw Ia bekerja sama dgn Buddha dan Krisna utk menyelamatkan manusia; Muhammad tidak mempunyai wewenang khusus utk menyelamatkan manusia hingga detik ini…. baca kesaksia I, II, III di jalanallah.com atau mau aku kirimi kesaksian Dwi?
      Hanya kerendahan hatilah yang dpt membimbingmu mengenal kebenaran….. rendah hati dan belajarlah lebih luas….

      • Saya heran, kok anda lebih percaya kesaksian Dwi dari pada diri anda sendiri?… Klau ada org lain yg mempunyai kesaksian lain selain Dwi tapi bertentangan dengan keyakinan anda, bagai mana?….’

  21. Kenapa hrus brdebat. klo prcya silakan jalani, klo tdk ya jgn mngganggu. Tdk ada yg memaksa. wajar bila islam tdk bs mnerima TUHAN dpt ber inkarnasi sbg manusia (wlopun TUHAN dpt mlakukanya krn DIA MAHA BESAR) krn tdk ada ajaran islam yg menerangkan dmikian. (klo ga salah). Agama lain sngat prcya akan ke-MAHA-an TUHAN. DIA dpt melakukan apapun yg dikehendakiNYA,jd bila TUHAN ber inkarnasi mnjd manusia,itu sangat bisa diterima. Menurut sya, kita bisa saja menganggap SAI BABA sbg org suci, guru suci, bahkan Dewa. Tapi tdk memfitnah sbg dajal/setan, krn bila benar SAI BABA adalah inkarnasi TUHAN, lalu kita menuduhnya sbg dajal/setan,betapa berdosanya kita telah memfitnah TUHAN. INGAT, TUHAN MAHA BESAR, tdk ada yg tdk bisa IA lakukan. Jdi, skali lg, jika prcaya silakan, jika tdk jgn berfikir buruk.

    • om sairam
      kalau anda tidak percaya dengan Bhagawan Shri Satya Sai Baba….tidak ada yg melarang tapi sbgai manusia cobalah anda berpikir secara rasional. bisa kah anda dikatakan sbgai manusi kalau kata2 anda sudah mencerminkan kata2 binatang?????????

      • Jangan menghina Sai Baba. Beliau jauh lebih kudus daripada Muhammad. Lihatlah Kitabmu, disitu tertulis Muhammad mempunyai banyak isteri, isteri sampingan dan memperisteri gadis usia 9 tahun, anaknya Abu Bakar. Betapa luarbiasa cara hidupnya yang di luar Kehendak Tuhan. Ada perbedaan yang luarbiasa antara Sai Baba dan Muhammad. Sai Baba menolak napsu birahi utk mencapai kekudusan dan dengan kekudusan ia mencapai Surga sedangkan Muhammad mengejar napsu birahi sampai ia masuk liang lahat…..

      • Jangan menghina Sai Baba. Beliau jauh lebih kudus daripada Muhammad. Lihatlah Kitabmu, disitu tertulis Muhammad mempunyai banyak isteri, isteri sampingan dan memperisteri gadis usia 9 tahun, anaknya Abu Bakar. Betapa luarbiasa cara hidupnya yang di luar Kehendak Tuhan

  22. Ass…. Bagimu Agamamu…Bagiku Agamaku… sebagai umat Islam, saya menghargai pilihan teman2 yang lain untuk percaya Sai Baba, dan untuk yang muslim marilah kita menjadi sebenar2nya umat muslim yang meneladani RASULULLAH SAW. Tingkatkan keimanan kita hanya kepada ALLAH SWT.
    ohya satu lagi nih biarkan saja mereka bekoar2 yang jelek2 tentang ISLAM,kita liat saja di Akhir Zaman ok…semoga kita tidak termasuk orang2 yang merugi AMIEN

  23. saya seorg muslim tp saya percaya pd Saibaba,dan beliau bukanlah seorg dajal,knp saya bisa berkata seperti itu krn saya telah membaca dan mempelajari buku2 ajaran saibaba.Yg diajarkannya yaitu ttg cinta kasih,kasih sayang,kedamaian,kebajikan,kebenaran,tanpa kekerasan,dan hrs saling tolong menolong antar sesama mahluk tanpa pamrih.Semua ajarannya mengajarkan kebaikan.Dilihat dari mananya beliau seorng dajal?Dan arti sebenarnya dr dajal yaitu hawa nafsu diri kita sendiri,jadi yg hrs diperangi hawa nafsu kita sendiri.

    • hai fitri jangan banyak membaca buku tentang sai baba…. karena surganya dajjal adalah sebenarnya NERAKA. dan Nerakanya dajjal adalah sebenarnya Syurga…
      sadarlah hai uhti……”

    • saya malu punya saudari muslim seperti anda sangat dangkal ilmunya. kalau begitu perlu di pertanyakan keimanan anda??????????????????????????????????

    • ya Allah selamatkan saudariku…
      saudariku fitri..jangankan ajarannya si baba, pancasila pun mengajarkan kebaikan..tolonglah gunakan akalmu…
      kalo perlu saya tantang anda untuk membuktikan mana yang paling benar…

  24. alhamdulillah anda fitri telah membaca bukux sai baba!!!! tpi astaghfirullah anda belum tahu hakikat tauhid dalam al quran,.,., palagi tafsir,., n harus di ingat cinta n kasih sayang yang sejati haxa ada pada islammm,,,, sejarah telah membuktikan,.,.,

    innaddina indallahi alislam,agama di sisi Allah haxalah islam,.,.,. 12 perkataan ALLAH, sementara bukux saibaba buatan manusia lalu mana yang anda yakini,.,.,?!

    keimanan anda dipertaruhkan dalam hal ini,.,

    anda memilih sai baba ato ALLAH.,., ato anda haxa pura2 islam,.,???? ALLAHHUAKBAR

  25. ialam tidak pernah mengajarkan terorisme,., i2 fitnah,., islam haxa membela agamax,.,.
    klo ingin melanjutkan masalah ini,., hub sya di no, 085755554393

  26. untuk ayu,., komen yang bagus,., tpi dgan adax saibaba,., itu ancaman bwt aqidah kita.,. karena saibaba terkadang megatas namakan islam,., untuk mexesatkan manusia,., dan i2 kewajiban untuk ummat islam agar menumpas kesyirikan2,.,., bukan haxa menunggu akhir zaman,., ato menunggu bantuan Allah,., sebab pertolongan ALLAH haxa datang jika kita berusaha,.,

  27. Mayoritas Orang2 Islam memang selalu buat masalah dan keributan….. cobalah untuk lebih tenang dan jangan suka menjelkkan agama dan ajaran lain. Sebagai contoh bobroknya orang2 islam bisa dilihat di penjara terbesar di Bali (LP Kerobokan) dimana penghuni penjara 90% orang Islam padahal Bali penduduknya mayoritas Hindu. Jadi wahai saudaraku sadarlah, perbaikilah dirimu sendiri jgn ngurusi orang lain

  28. Aku ingin komentar atas pengakuan I Gusti Bagus D yang berkata bhw dia telah pelajari semua kitab suci. ini tes saja…….

  29. Aku mau komentar atas pendapat I Gusti Bagus (no 23)yg berkata bhw dia telah habiskan 55 thn hidupnya pelajari semua kitab suci dan dapatkan bhw Alquranlah yg paling sempurna. Kebenaran tidak bisa diketahui di dlm sebuah kitab suci jika anda belum mengalaminya sendiri lewat pengalaman spiritual.Pengalaman spirituallah yg akan memampukan kita utk menguji tulisan di dlm kitab itu benar atau salah. Aku dapatkan banyak sekali kesalahan di dlm Alquran sehingga aku batal jadi Muslim. Ini salah satu contohnya: Di dlm Alquran versi Inggris,di COW, dikatakan, “Bagi orang2 yg tidak percaya,akan sama saja apakah engkau memperingatinya duluan atau tidak; mereka tidak akan percaya;Tuhan telah menutupi hati dan telinga mereka; pandangan mereka kabur dan hukuman besar menanti mereka.” Ini adalah kesalahan besar yg ditulis manusia. Kebenarannya adalah Tuhan tidak pernah menutup hati dan telinga siapapun agar tidak percaya kpd-NYA.Kebenarannya,Tuhan ingin dan harapkan agar semua anak2NYA percaya kpdNYA agar bisa diselamatkan. Cobalah kalian yang bernalar, pikirkan masak2 ttg ini. Tidak ada kitab suci agama manapun yg sempurna krn selain ada pesan2 dari Tuhan, ada juga pendapat si penerima pesan yg merupakan pendapatnya sendiri yg mana bisa saja salah.

      • hahaha…sobat ku sobatku…
        mngkin anda mmang harus belajar lagi dan mncari tahu apa yg di namakan kitab,apa yg di namakan buku…

        mngkin anda baca lagi apa yg anda tulis…

        anda tanya saja pada diri anda..anda termasuk pada bagian yang mana…

        mngkin saja mata dan hati anda telah tertutup oleh rasio2 anda yg sangat spektakuler mngkin…

        kitab yang asli,di permudah tuhan bagi umatn’a untuk menghafaln’a..gak akan ada bedan’a tulisan alqur’an di asia ataupun eropa…ataw blahan dunia manapun…

        aLLahu Akbar…

    • buat angel,coba perhatikan,AlQuran tidak pernah ada yg salah,terlihat dari bahasanya yaitu bahasa arab,dimanapun kamu jumpai AlQuran tidak pernah berbahasa inggris,amerika,Jerman dll,semua bahasa arab,coba lagi perhatikan,dari awal pembuatannya tidak ada satupun huruf dikurangi,bahkan tanda2nya,Islam agama penyempurna dari semua kitab,Islam banyak sekali mengikuti perintah kitab sebelumnya”Injil” tapi penganut Yesus banyak yg tidak mengikutinya,contoh 1)Yesus disunat 2)Yesus mati dikafani (tidak masuk peti) 3)Yesus tidak makan babi (haram)kenyataan banyak pengikut Yesus melanggar aturan Tuhannya (sekedar contoh saja)

  30. sai baba tu adalah kesesatan yang nyata, dan semua kebohongan datang dari mulutnya..
    dan untuk “roh suci” jangan sembarangan memvonis ya..
    agam islam tidak pernah mengajarkan perbuatan itu…
    ketahuilah, islam itu yang akan membawa kedamaian hingga mencapai tingkat abadi, renungkanlah apakah kaum yahudi dan nashrani tidak lebih teroris..
    dalam pembantain umat muslim di palestina oleh kaum yahudi..
    tidakkah cukup penderitaan yang diderita kaum muslim..???
    pembantaian umat muslim di sejumlah negara-negara seperti afghanistan-irak-somalia-sampai di indonesia pun yang mayoritas penduduknya kaum muslim masih saja kaum nashrani terus menteror di sejumlah daerah seperti poso!!!

    sai baba adalah salah satu “DAJJAL” yang atas idzin Allah s.w.t dia diberi kelebihan untuk menghasut umat manusia agar mengakui nya sebagai al-masih..
    sesungguhnya al-masih bukanlah “DAJJAL” tetapi adalh nabi Isa a.s..

    • buat yaska….
      asal tahu aja yah…. agama pertama menurut sejarah adalah Hindu kedua Budha ketiga Nasrani dan yang terakhir adalah Islam….., jadi kalian tu hanyalah agama pengekor yang di bawa oleh seorang manusia berpredikat rasul dan bukannya NABI..!!! adakah di dalam alquran yang menyebutkan muhamad itu Nabi..? yang ada adalah rasul Allah, so…. yang menabikan dia ya cuma kalian umat islam dan hukum yang kalian pakai adalah hukum yang di turunkan oleh Allah kepada Nabi Musa yang notabene pada waktu itu adalah seorang YAHUDI…., jadi pelajarilah dahulu sejarah dunia ini baru anda berkomentar

      • islam adalah agama paling sempurna…terserah lo mu ngomomng paan..tapi inget lo jangan macem” ma orang islam….

      • buat god ..
        harusn’a kamu yg mmbaca dan mencari tau apa sejarah dunia ini…hindu mmang agama tertua di bumi ini…nabi dan rasul aja kamu tidak tahu mana pangkat yg lbih tinggi…muhammad itu mmang rasul kami,lbih tinggi pangkatn’a dari nabi…klaw di agamamu mngkin lbih tinggi nabi dari tuhan,makan’a yg kaum lo sembah itu nabi..ya kan??alah…ngaku ja de..
        lo kan gak tau apa2 tentang konsep trinitas…

        asli lo gak tau apa2 tntang sejarah nabi musa…susah gw jelasinn’a panjang lebar…percuma,otak lo blon sampai situ…

        to bayou:
        nenek moyang islam tetap adam
        nah nenek moyang lo tu yang apaan..
        hah…

        aLLahu aKbar..

      • pikir dikit kebo-kebo muslim, apa kamu udah yakin kalau nenek moyang kamu di indonesia ini gk pernah Hindu???? gk ada mereka gk ada lo pade bangsatt!!

  31. Bagus banget ma no. 4
    Setiap agama mengajarkan kebaikan terhadap sesama, pernahkah kalian berpikir seandainya kita terlahir dari agama yang bukan kita anut sekarang??? ini adalah rahasia tuhan,..
    indahnya dunia ini jika tak ada perang dan selalu dalam cinta damai,..
    dunia ini sangatlah indah.

    • to miun…
      setuju….setiap agama mngajarkan kita berbuat kbajikan..dan mudah2an kita bukan salah satu dari orang yg munafik..
      apapun yg kita yakini,kita jalani aja dengan sebaik2n’a dan rasa sadar…

      peace all

      aLLahu akBar..

  32. kenapa orang islam baxak yang dipenjara di bali.,.,. mau tau ,,, karena mereka blum tau hakikat islam,.,.,., pexebabx baxak,.,. karena aqidahislam diserangmelalui berbagai media.,. seandaix orang islam tidak ada di indonesia maka niscaya indonesia pada tahun 45 blum tentu merdeka,.,. belum tercatat fakta bahwa agama lain berani menentang penjajah.,. justru yang membuat kerusakan agama islam salah satuy adalah sai baba sang dajjal,., karna dia mencampurkan semua agama termasuk islam,.,., jangan sekali2 berani mengatakan islam teroris,.,. islam itu pahlawan telah terbukti.,.,., tolong ya,.,.,., agama mana yang lebih berani menghadapi penjajah selain islam,.,., n satu lagi.,., agama islam tidak akan menggaggu agama lain kecuali dia di ganggu seperti yang dibuat oleh sai baba.,.,

      • hahaha…
        iya ya…buka mati hati dan pikiran anda bung bayou…yg anda tulis itu puncak kejayaan siapa??anak sd jg tau kemerdekaan RI itu tahun berapa…dan mngapa tertulis di pancasila itu tuhan yg maha esa…???saya yakin anda tahu apa yg di maksud dengan ESA..trims..

        aLLahu Akbar..

    • kami orang Bali jg melawan penjajah sampai puputan! apa dulu sukarno bawa2 islam? tidak! karena dia tau islam aja kagak cukup kalian jg butuh kami, naskleng

  33. buat angel,.,. apa kamu pernah belajar ilmu tafsir al quran,,,,,????? klo blum pernah jgn berani komentar tentang tafsiran quran,.,., maksud ayatyang kmu sebutkan di surah al baqoroh,,,ato cow,..m itu Allah menutup telinga,Bagi orang2 yg tidak percaya,akan sama saja apakah engkau memperingatinya duluan atau tidak; mereka tidak akan percaya;Tuhan telah menutupi hati dan telinga mereka; pandangan mereka kabur dan hukuman besar menanti mereka.” klo kmu perhatikan sebab ALLAh menutup telinga mereka,,, adalah karena mereka tidak mau percaya,, jadi logikax klo orang percaya tidak di tuutup telingax,.,., dan memeng percuma mendkwa kepadaorang yang gak maw percaya,.,.,. 12lah hebatx kitab suci al quran mengajarkan kita logika,., logika siapa yang bsa menerima klo tuhan puxa anak,.,. klomw main logika lag,, seandaix tuhan puxa anak berarti puxa istri,,,,, klo begitu tuhanpun puxa keluarga lainx,., bapak ibu dan sebagaix,.,. agama yang berlogika seperti ini haxa agama yang tidak benar.,.,.

  34. sekarang kita buktikan,.,. kita suci agama mana yang tidak ada campur tangan manusia kecuali al quran!!!!! injil yang tiap periode di ubah oleh paus cs.,. ada perjajanjian lama da jg yang baru,.,., bukankah sesuatu yang lucu,.,. kitab suci di ubah2.,.,
    kitab agama hindu n budha jga begitu,. keduax buatan manusia,., skarang pikir ayo,., sekali lagi islam tidak akan rela klo agamax di gannggu,.,.,

    • asal tahu aja yah…. agama pertama menurut sejarah adalah Hindu kedua Budha ketiga Nasrani dan yang terakhir adalah Islam….., jadi kalian tu hanyalah agama pengekor yang di bawa oleh seorang manusia berpredikat rasul dan bukannya NABI..!!! adakah di dalam alquran yang menyebutkan muhamad itu Nabi..? yang ada adalah rasul Allah, so…. yang menabikan dia ya cuma kalian umat islam dan hukum yang kalian pakai adalah hukum yang di turunkan oleh Allah kepada Nabi Musa yang notabene pada waktu itu adalah seorang YAHUDI…., jadi pelajarilah dahulu sejarah dunia ini baru anda berkomentar

      • kami umat islam bkn pengekor,buktinya kami tidak pernah menyembah berhala seperti ketiga agama yang loe sebut..lalu nabi musa as bukanlah seorang yahudi beliau seorang muslim..yang musti belajar sejarah itu anda

      • bismillahhirohmanirrohim…
        Musa adalah ISLAM dan itu tercantum pada kitab Alquran. Nabi Muhammad atw Rasulullah adalah penutup para nabi,yang menjadi penyempurnaan bagi agama lain. Islam merupakan agama penutup,dan merupakan PENYEMPURNAAN bagi agama yang diturunkan terlebih dulu…
        Maha Suci ALLAH..

  35. untuk no 25,.,. klo menurut pemikiran anda tuhan bsa inkarnasi menjadi manusia ato manusia ada yang diankat menjadi tuhan,.,..,.,

    demi ALLAH saya katakan betapa jorokx piran anda tentang ketuhanan,.,. kenapa,. sebab manusia i2 buang air besar,kencing,bersetubuh,.,.

    bagi yang puxa logika bsakah manusia yang seperti i2 di anggap tuhan,.,.????

  36. tolong bagi umat islamyang percaya sai baba ,.,. segera bertaubat,.,.

    n bagi orang yang menganggap sai baba sebagai,,,tuhan,,,, seandaix saibaba itu tuhan tolong sampaikan ke dia sekarang jga,,suruh hentikan perang di pakistan biar ummat islam yang katax teroris(perkataan dusta) segera merasakan kedamaian hidup.,.sekarang jga.

    dan demi ALLAH sai baba gak bakal mampu untuk berbuat separti i2.,

    • siapa bilang, bagi yg tidak percaya terserah.
      saya percaya dengan sai baba karena dia adalah tuhan ku. jadi bagi yg tidak percaya tolong jangan terlalu menghujat, agar berkurang siksaan yg akan anda terima nanti di akhirat.

      • to suci..
        kalaw itu tuhan mu,ya terserah keyakinan mu…
        tapi kami hanya menymbah yg menciptakan,bukan yg di ciptakan…
        siap2 lah engkau mnjadi kayu bakar…

        aLLahu aKbar…

  37. buat zifan..

    bantahan yang sangat benar..

    semoga zifan tidak bosan-bosannya menyingkap semua ideologi-ideologi yang sangat-sangat “nyeleneh” tentang sai baba..

    karena sai baba sesat dan menyesatkan…

  38. yaska jga cerdas,. perlu di tingkatkan,./,.,

    jangan sampai islam jika di senggol gak melawan,.,

    insya ALLAH kita slalu d beri rahmatx.,. amin

    • ibaratnya di padang pasir adanya cuma pohon qurma,dianggap pohon yang paling bermanfaat, padahal dunia ini luas, banyak pohon2 laen yang lbih indah dan buahnya enak..

  39. bwt zifan n yaska you are the best coment…..

    bwt pndkung “SAI BABI” eh cory slah “SAI BABU” eh slah lgi “SAI BABA”

    renungkan..

    apa ada yang benar dari sai baba…???

  40. Mengenai komentar Zifan (39) adalah bhw anda keliru besar dlm mengerti tulisan Alquran itu. Tulisannya mengatakan,”Allah telah menutup telinga dan hati mereka sehingga mereka tidak percaya”atau, “Mereka tidak percaya karena Allah menutup telinga dan hati mereka.” Kedua ini mempunyai arti yg sama; yangmana kenyataannya Allah tidak pernah menutup telinga dan hati siapapun utk mendengar Firman-NYA. Kebanyakan sekali umat Islam hanya mempunyai bekal fanatisme dan kegelapan; hanya sedikit saja yg benar2 telah mencapai tujuan yg benar dgn saling mengasihi sesama dan Tuhan. Fanatisme akan ajaran yg salah membawa manusia menuju jurang kegelapan; Bukalah diri dan rendah hatilah utk saling menghormati dan belajar dari agama lain utk memperkaya diri. Sorry, jika kata2ku ini tidak bisa diterima.

  41. Aku bukanlah pengikut Sai Baba; tapi disini aku memberi kesaksian yang REAL; tidak memihak siapapun. Aku sudah mengenalnya tanpa membaca bukunya dan sekarang aku ingin sekali beritahu saudara2ku bhw Sai Baba adalah seorang yang penuh kasih. Orang yang penuh kasih pd sesama pasti bukanlah setan. Dia bukanlah Dajjal atau setan yang saudara2ku Muslim tuduh. Hati2lah dgn tuduhan2 jahat tanpa mengenal dia yg sesungguhnya. Kalau dia adalah seorang yg penuh kasih, seorang tuhan kecil, seorang yg berada di jalan terang, maka yang menentang dia pastilah dari arah yang berlawanan. Cobalah utk mengerti ini. Kasihilah dia dan ikuti jalan hidupnya agar kita bisa cepat mencapai Tuhan.

  42. bwt angel this ok, sling menghormati antar agama…

    TAPI jika menghormati agama sai baba i2 kslahan bsar, cz sudah jelas bahwa agama selain “ISLAM” adlah MUSUH…..

    dan tduhan2 yg dilontarkan bwt sai baba g’ da yg slah!!!!!!

    sai baba memang “DAJJAL”!!!!!!!!

    dan 1 lagi, pa yg dikatakan zifan i2 bnar…

    memang i2 yg tertulis dlm AL-QURAN

    • WOIII YAKUZA ITU NAMA ORANG JEPANG YANG JELAS BUKAN MUSLIM.. GAK MALU APA, NGFANZ MA JAPANESE YAKUZA?? SKALI LAGI, PENGETAHUAN KAMU ITU MASIH KONYOL

    • To Yakuza
      Kamu mengatakan bahwa agama selain “ISLAM” adalah msush. Menurut hati kamu itu benar atau tidak ? kalo iya, berarti kamu belum pahan tentang arti agama. Coba kamu pikir apakah mungkin Tuhan mengajarkan kita untuk memusuhi agama atau orng lain? Pasti tidak, karena saya sebagai org beragama dan beriman percaya bahwa Tuhan mengajarkan untuk mengasihi bahkan mengasihi musuh kita dan memaafkannya bukannya semaklin memusuhinya. Betul tidak. Coba anda renungkan

    • To Yakuza
      Kamu mengatakan bahwa agama selain “ISLAM” adalah msush. Menurut hati kamu itu benar atau tidak ? kalo iya, berarti kamu belum pahan tentang arti agama. Coba kamu pikir apakah mungkin Tuhan mengajarkan kita untuk memusuhi agama atau orng lain? Pasti tidak, karena saya sebagai org beragama dan beriman percaya bahwa Tuhan mengajarkan untuk mengasihi bahkan mengasihi muuh kita dan memaafkannya bukannya semakin memusuhinya. Betul tidak. Coba anda renungkan

  43. innalazina kafaruu sawaun .,.,.,. khotamallahu ala qulubihim,., artix sesungguhx orang2kafir,.,.,., ALLAh menutup hati2x,.,. dst.,. apa anda penah baca,,,,, di atas kn di tulis bagi orang2 kafir Allah menutup hati n pendengaran mereka,.,.,. itu kan jelas kalau mereka kafir baru ALLah menutu hati mereka,., kalau mereka mau tobat ya gak di tutup,.,. lantas kenapa???? apa salahx ALLAH menutup telinga mereka karena kafir,., semua agama jga memberi sanksi kalo berbuat salah,.,.,., klo memangtidak ada sanksi buat apa agama diturunkan ke bumi,,,??? gak ada gunax kan,! karena smwa bakal masuk surga!!! ini haxa pendapat orang yang tak beragama,.,., sekali sya peringati,., klo anda belum tau ilmu tafsir,ilmu bahasa arab,nahwu shorof,balhaghoh,dll…. jgn berani tafsir alQuran apalagi mengam bil kesimpulan yang salah tentang islam,.,.,

  44. terus terjemahan anda itu merubah dari maqsud ayat,.,coba lihat terjenmah anda,.(”Allah telah menutup telinga dan hati mereka sehingga mereka tidak percaya”atau, “Mereka tidak percaya karena Allah menutup telinga dan hati mereka) kata (sehingga) n kata (karena) itu dari mana anda dapatkan??? ato anda hxa membuat fitnah bahwa itu terjemahanxxxx??? ini saya tuluikan ayatx,., innalazina kafaruu sawaun alaihim aanzartahum am lam tum zirhum laa yu’minun..
    khotamallahu alaqulubihim wa ala sam ihim wa ala abshorihi giswah.,. artix sesungguhx orang2 kafir kmu beri peringatan ato tidak sama saja mereka tidak beriman,,, disebabkan
    karen mereka kafir maka ALLAH menutup hati2 mereka,. dst,.,., jgn balik mereka kafir karena ALLAH menutup hati2 dst.,. bahasa arab tidak bsa di bolak balik,.,.seenak perut harus menurut ilmux,., di ats uda jelas allah itu menutup telinga mereka karena mereka kafir(kenapa kafir karena tidak maw mendengarkan ayat ALLAH),.,., klo belum ngerti taxa lagi ya,.,. n jagn membuat perxataan yang anda gak tau ttg ilmux.,.,.

    • skali lg, ente bs hidup tanpa campur tangan “KAFIR?? jangan baca buku terbitan orang kafir, bencilah orang kafir tanpa pandang bulu, maka kami salut akan kepribadian muslim ente

  45. kl0 sai baba itu penuh kasih sayang dia gak bakal berdakwah,., dgan memcampukan agama terutama agama islam,.,. haxa perusak agama yang mencampurkan smua agama dalam dakwahx,.,.

    skrang sya taxa,.,. mwkah agama anda di campurkan smwa agama,.,. contoh kristen di campur dgn hindu,,,, anda akan beribadah di gereja n di kuil,.,. apakah anda mw menxembah isa almasih n dewa2 orang hindu skali gus????

    tolong jawab,.,. haxa orang yang gak berakal yang mau beribadah seperti itu!!!!!
    contoh saya 12 baru dua agama,blum klo 1o agama dicampurkan,.,.,. islam tidak sudih untuk mecampukan agam karena islam haxa MEXEMBAH ALLAH SEMATA tanpa tuhan2 lain palagi tuhan yang berbentuk manusia ato patung,.,. maaf skali lagi saya orang islam tidak sudih melihat ayat2 ALLAH dilecehkan n diterjemahkan seenak perut seperti yang anda lakukan,.,. dan islam tidak sudih mencampurkan agama seperti yang dilakukan sai baba,.,.,

    • maaf, kami umat Hindhu bukan menyembah patung tapi kami menggunakan patung sebagai media untuk berdoa sama seprti kalian umat muslim yang menggunakan Kabah.Kalo kalian mengatakan kami menyembah berhala berarti kalian juga menyembah berhala donk. Maaf tapi apakah kalian sendiri sudah pernah masuk kedalam kabah ? kalo belum, apa alasannya ?

      Tolong jangan menjelek-jelekkan agama lain, karena orang lain juga pnya batas kesabaran sendiri, mereka tidak akan tahan kalau agamnya terus2an dijelek-jelekkan. Saya tidak mnyalahkan bahkan saya mendukung kalau anda sangat mengahrgai dan mempercayai agama anda karena itu adalah suatu hal yang wajar tapi kalau anda mejelek-jlekkan agama lain itu adalah suatu kesalahan yang saya yakin tidak dibenarkan oleh Tuhan.

  46. tolong kepada Angel,.,. klo saya melihat koment2 anda,., justru anda yang fanatik kenapa,.,.? karena anda tidak prnh menggunakan ilmu yang sesuai dalam memberi koment!!!!

    betul kata pepatah !!!!!tong kosong xaring bunyixa!!!!!!!!

    • Zifan tolong pakai nalar kalau coment. Tuhan tidak akan menitipkan Bumi ini apalagi alam semesta hanya pada satu kelompok kerdil.

      • menurut saya,zifan bener2 pake nalarnya..menggunakan logika..
        andai anda menggunakan nalar anda sedikit saja maka anda akan menemukan kebenarannya…sayang anda tidak mau mencari kebenaran itu…
        dan saya tegaskan!!!islam bukan kelompok kerdil.
        islam diturunkan dimuka bumi sebagi rahmat bagi semesta alam..

  47. klo sai baba baba tuhan,., buat apa angel menganjurkan untuk mengasihanix,.,.

    tuhan itu maha kuasa tidak butuh kasian , klo tuhan mw dgn kuasax maka manusia akan ikut dgn dia,.,., angel pikir tuhan itu maha kuasa bkan yng membutuhkan kasihan dari manusia,.,.,

    sekali lgi,., duh lagi2 sekali lgi,., seperti lagux bang roma cukup sekali aqu merasa,. jrenkkk.,. ups,.,.

    akal siapa bsa menerima kalo tuhan itu butuh kasihan dari manusia,.,., klo tuhan itu butuh kepada manusia,., berarti tuhan itu bkan yang maha kuasa,., klo bkan maha kuasa berarti kan tuhan,.,. sperti sai baba tuhanx angel,.,

  48. klo umat islam memank penuh kegelapan,., knapa indonesia bsa merdeka dgan perjuangan umat islam???? jawab,.,

    justru umat islam itu penuh dgan cahaya ALLAH yang terang benerang makax mereka bsa melawan penjajah agar aq kmu n smwa yang ada di indonesia bsa merasakan kemerdekaan..,.berbeda dgan nasrani yang mengajarkan jika pipi kanan di tampar maka berikanlah pipi kiri.,.,!!!!
    terxata koment angel tidak haxa kosong dari ilmu,, tpi jga penuh dgan FITNAH,.,.,. dalam bahasa arab orang yang suka memfitnah seperti angel,., i2 DAJJAL,.,. bka kamus bahasa arab al munawwir,., klo gak puxa bsa minjam ke saya di pasuruan,,, jln pogar no.1 bangil,., tak tuggu key/.,,.,.

  49. Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya untuk mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan di Kerajaan-Nya. Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan ada ratapan dan hentakan gigi. (Matius 13:41-42). itu injil mengadakan siksa bagi yang berbuat dosa apalagi orang kafir,., tolong angel mikir ya!!

    • Sifan…kayaknya kamu seorang ahli agama, coment2mu sangat berapi seolah2 penuh dgn ambisi N ingin menunjukkan ke pada Dunia bahwa kamulah yg paling sempurna padahal kalau saya amati hatimu dipenuhi dengan ambisi, marah N kebencian terhadap orang2 non muslim!! kamu juga mengatakan bahwa Bhagawan Shree Sthya Sai Baba telah mengusik orang islam, bisa dipublikasikan gak referensinya apa supaya Dunia tahu itu nyata adanya N bukan sekedar fitnah…!!

  50. buat ibrahim……

    apakah anda tidak memiliki agama…

    atau anda tidak memiliki akal…

    kalau anda mengatakan begitu,,berrti anda lebih hina dari pada hewan,,

    masah semua agama di samain…

    anda benar2 bodoh…

    • Jimmy, menurut saya andalah yang salah. Masa anda membeda-bedakan agama. Kalau anda berkata begitu, berarti secara tak langsung anda mengatakan bahwa Tuhan membeda-bedakan martabat manusia dan agamanya. Betul ? Sedangkan menurut saya, semua agama mengajarkan yang baik dan satu tujuan, yaitu Tuhan. Ingat yang salah bukan agamanya, tapi manusianya.Semua orang bisa masuk surga asalakan ia berbuat baik dan sesuai dengan ajaran Tuhan apapun agamanya.

  51. buat prema:

    saya tahu anda membenci islam…
    anda tahu dari mana kalau islam itu teroris..
    sampai anda mengatakan islam itu teroris…
    iatu semua hanya fitnah dari kaum kafir..
    untuk menghancurkan islam..

    apa sich kelebihan say baba,,
    sampai anda mengatakan dia itu sebagai avatar…

  52. Buat dewa:

    saya menangkap perkataan anda yang pertama..

    anda mengatakan bahwa semua agama itu sama..
    saya mu tanya kalau semua agama itu sama..
    tetapi kenapa sembahan mereka itu berbeda..
    org kresten menyembah yesus..
    budha menyembah dewa.
    da yang laennya…
    dari situ aja sudah bedah bangat…
    tetapi agama yang hakiki ialah ISLAM….

  53. Aku acungkan jempol utk Fitri (no 29)yg telah beranikan diri utk melarikan diri dari gua hitam kelam utk menikmati terang cahaya. Fitri adalah seorang yg tidak fanatik agama, open minded and bukan seperti saudara2ku kebanyakan Muslim yg bersikeras bersembunyi di dlm gua hitam dan menganggap diri paling benar. Fitri ibarat seekor ikan yang telah mengangkat kepalanya dari dalam samudera utk melihat daratan; nah inilah sedangkan yg lainnya masih kolot, masih fanatik dan tidak mau membuka diri serta tidak rendah hati. Fitri benar, bhw Saibaba bukanlah Dajal krn ia mengajarkan cinta kasih dan tidak ada kekerasan.Sedangkan orang2 yang menentangnya adalah dajal itu sendiri. Ibarat pencuri mau mengkambinghitamkan seorang polisi yg jujur.
    Terus hidup dalam damai dan terang Fitri, saudaraku; Tuhan akan selalu berkenan pd orang2 yg berhati damai, penuh kasih.

  54. terxata angel cuma bsa koment yang tak berdasar ilmiah,.,., justru mencari pendukung yang belum mengerti agama,.,., klo anda menganggap muslim itu fanatik,., justru memang terhadap agama harus fanatik dgan iman dan akal jernih,.,. agama mana yang gak menganjurkan kepada ummatx agar fanatik,., smw agama itu mgajarkan fanatik.,., justru angel yang sangat fanatik(dalam arti negatif) terhadap sai baba, sebab angel tidak pernah menggunakan akal yang sehat dalam memfanatiki sai baba,., n jga tidak pernah ilmiah dalam koment terhadap sai baba.,.,., kesimpulanx angel haxa berkoar,.,. “seperti orang yang menuduh tanpa bukti” angel haxa bsa memjawab koment saya dgan akal yang tidak sehat n tnpa ilmu,.,., serta angel jga mengkambing hitamkan umat islam,.,., n mencari2 dukungan umat islam yang belum mendalam pengetahuan tantang agama islam,.,., pesan bwt angel: klo ngomong itu di buktikan dgn akal yang sehat serta ilmiah,.,. apakah agama angel mengajarkan seperti yang di lakukan angel??????? wallahu a’lam bisshowab

  55. angel.,.,.,.,! tolong jangan koment klo haxa fitnah,.,.!

    pertaxaan2 yang aku lontarkan ja belum di jawab,eh sekarang malah maen fitnah.,.,!!!

    apa sai baba n agama angel itu mengajarkan teori2 fitnah,.,. n untuk mempraktekkanx kamu menjadikan umat islam sebagai kelinci percobaan,.,????? sungguh demi ALLAH tuhan bagi semesta alam n DIAlah yang berhak di sembah tanpa sekutu2.,., bahwa sungguh nista n kotor plus jorok apa yang telah di xatakan angel,.,., klo belum terima silahkan hub saya di no. 085755554393 aku tunggu,.,. key ALLAhu Akbar

  56. bwt angel,,,,

    knp anda bsa mengtakan msuh sai baba adlah dajjal??????

    pa bktina??????

    tyuz klo sai baba mengjarkan kasih syang, mngpa ajaran smua agama di cmpur??????

    mankna sai baba jualan gado-gado, asal maen cmpur??????
    tyuz

  57. tyuz bwt fitri

    keislaman anda hrus dipertanyakan,klo anda islam knp anda percya dngan sai baba?????

    jelaz bhwa sai baba=SESAT, knp msih percya????

    pa krna anda tlah membaca bku ttg sai baba????

    coba anda membaca buku karangan HARTONO AHMAD JAIZ ttg aliran sesat sai baba….

      • ha ha… lo bayu ga ngerti soal ISLAM,, islam itu mengajarkan untuk saling mengingati sesama islam.untu smua,kalian itu tidak paham tentang dajjal,dajjal itu bukan setan,tetapi makhluk yang berpura pura baik untuk tujuan menyesatkan,dan ciri2nya sudah diramal oleh rasul kami,yaitu berbadan pendek,berkulit merah, berambut krebo, makanya kami orang islam saling mengingati untuk tdak mengikutinya, bukan untuk mengusik orang hindu yang menyembanya.itu tujuan kami…
        ALLAHUAKBAR….
        saya rela mati untuk membela agama allah……

  58. Untuk Yaska

    sai baba adalah salah satu “DAJJAL” yang atas idzin Allah s.w.t dia diberi kelebihan untuk menghasut umat manusia agar mengakui nya sebagai al-masih..

    apa itu semua benar ? anda mendapatkan informasi itu dari mana ?

    Klo memang benar.. Coba Kalian semua renungkan tulisan Ini
    Sai baba di beri Izin allah s.w.t Dia di berikan Kekuatan Duniawi…

    hanya untuk memberi tahukan dunia dia HEBAT dia bisa mendatangkan hujan harta menghidupkan orang mati.. Coba kalian renungkan (Mendapat Izin dari allah s.w.t)
    dengan di berikan kelebihan..

    Dengan begitu juga banyak orang yang percaya kalau dia tuhan…. padahal…..

    Maaf bukanya saya membela agama manapun saya berpihak pada akal sehat saya saja… coba kalian pikirkan

  59. buat zifan n yakuza.
    he……… kalian itu harus mengerti bahwa ouhloh tak suka orang yang membenci sesamanya ingat!!!! di injil ada ayat yang mengatakan “kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri” ingat meskipun dia itu musuhmu. harusnya kalian sbagai pngikut islam harus sperti kristen dan jangan merendahkan agama lain , jadi yu itu hrus ingat ouhloh tidak suka dengan orng yang pembenci dan ingat juga jngn sembarang hina kristen ya….. kau itu tak bisa berkomunikasi di media- medya elektronik seperti kita saat ini berkomunikasi jika takada org kristen yang buat ingat perkataanku itu coba perhatikan mana ada islam yg buat media elektronik modern . jika ada mungkin dia orangnya pasti rakitan!!!!!!!

    • viva gunners…… org islam yang ada cuma pengekor dari orang nasrani…. hukumnya ngekor Taurat yang di mereka dibilang Taurot trus apaan yang asli…? impian yang di kasih ke seorang manusia yang akan di jadikan landasan ajaran…? PARAH…!!!

      • apa hebatn’a agama nasrani…menyembah nabi bukann’a tuhan…sadarlah kalian tuhan kalian pernah menangis dan memanggil tuhann’a….”ELLOY,ELLoy LaMMa KHABACTHANI” yg artin’a,”tuhanku tuhanku,kenapa kau buat aku bersedih”…coba telaah…siapa yg harusn’a kamu sembah…???ataw kamu mmang salah satu orang yg munafik???

        to god:
        lo gak mngetaui apapun tntang musa,apalagi moeslim..percuma saja kalw di jelaskan…daya nalar pikiran anda blom sampai di situ..
        hah…jadi anda gak usah komen dulu lah…hahaha
        aLLAhu AKBar

    • sabda rasulullah. tuntutlah ilmu walau kenegeri cina,islam tidak melarang umatnya untuk berilmu duniawi walau itu bukan orang islam yang mengajarnya, lagian kami orang islam banyak memakai produk islam,seperti apple perusahaan komputer milik orang terkaya didunia khaled dari arab, malah kami baikot tu produck non islam,

  60. kita tingal di indonesia kita terdiri dari bermacam suku agama ,saya sebagai or hindu , saya selalu menghargai agama orang lain dan tidak pernah memperdebatkanya ,karna setiap agama selalu mengajarkan kebaikan,saya sudah baca semua buku agama.semua agama mengajarkan kebaiakan seaindanya anda baca buku agama hindu bukan anda itu harus menjadi agama hindu maka anda bisa mengenal agam orang lain dan mengahargainya ,agama hindu tak pernah memaksa orang untuk memuluknya

    saya akan menceritakan cerita singkat tentang seorang pendeta hindu yg bijak

    di india ada penganut agama kriaten yg ingin memelu agama hindu ,dia berkata dia mencitai agama hindu kepada pendeta hindu dan ingin memeluknya ,dengan bijak pendeta itu berkata jika km cinta hindu cintai lah agama mu dengan mencitai agamamu km sudah mencitai hindu .pada inntinya cerita tersebut kalo kita di ajarkan untuk mencitai agam lain ,apapun agama kita di mata tuhan itu sama kita dinilai bukan dari agama tpi dari keimanan kita ke padnya

  61. apakah dengan menghina agama lain, anda akan bahagia tidak bukan
    tpi dengan mencitainya dan menghargainya anda akan menemukan apa itu ke bahagian

    kita di ciptakn oleh tuhan dengan agama yag berbeda,suku ,ras dan dll ,apa anda tahu tujuanya apa ?
    kita nie di beri cobaan oleh Nya
    apakah kita bisa menghormati.menghargai.mencintai agama or lain untuk bisa menemukan kedamaian

    jika hanya ada 1 agama di dunia ini apakah dunia inia akan aman ,belum tentu
    karna manusia tidak terlepas dari kesalhan dan ke munafikan di dunia

  62. gnr n danang.,.,.

    danang,., udah kami yang namax dajjal dalam islam harus di jauhi bkan di contoh,., jdi kami bicara ttg koridor islam,.,., bkan berdasarkan agama lain,.,. atoupun akal manusia yuang puxa kelemahan,., jdi diutus dajjal sebagai cobaan bkan sebagai uswah,., tanks,.

    buat gnr.,. apa kamu tau einsten,. penemu atom,.,. dia itu baxak belajar al quranx orang islam,., kmu tau ibnu sina bapak kedokteran dunia dia itu orang islam,., kmu tau khowarijmi perumus matematika dia itu orang islam,., kamu tau neil amstrong dia itu orang keristen yang masuk islam,., ne tak kasih daftarx,., tolong bantah ya,.,

    1. Salman Al Farisi; pembuat strategi perang kanal, meriam pelontar/tank.
    2. Miqdad bin Amru; pelopor pembuat pasukan kalveleri/berkuda modern pertama.
    3. Al Nadim (wafat thn 990, abad ke 10); pelopor pembuat katalog/ensiklopedi kebudayaan pertama.
    4. Ma’mun Ar Rasyid (thn 815, abad 9); pelopor pendiri perpustakaan umum pertama di dunia yang dikenal dengan Darul Hikmah di Baghdad.
    5. Nizam Al Mulk (thn 1067); pelopor pendiri universitas modern pertama di dunia yang dikenal dengan Nizamiyyah (ditiru sistemnya oleh Oxford Univ. Inggris).
    6. Al Ghazali (wafat thn 1111); pelopor pembuat klasifikasi fungsi sosial pengetahuan yang dalam perkembangannya mengarah timbulnya berbagai jenis referensi dan karya bibliografi, ahli ilmu kalam, ahli tasawuf.
    7. Al Khindi (wafat thn 866); ahli/ilmuwan ensiklopedi, pengarang 270 buku, ahli matematika, fisika, musik, kedokteran, farmasi, geografi, ahli filsafat Arab dan Yunani kuno.
    8. Al Farabi (wafat thn 950); ahli musik dan filsafat Yunani, (salah satu karya besarnya dijiplak bebas oleh Thomas Aquinas).
    9. Ibnu Sina (wafat thn 1037) dikenal oleh barat dengan nama Aveciena; ilmuwan ensiklopedi, dokter, psikolog, penulis kaidah kedokteran modern (dipakai sebagai referensi ilmu kedokteran barat), menulis buku tentang fungsi organ tubuh, meneliti penyakit TBC, Diabetes dan penyakit yang ditimbulkan oleh efek fikiran.
    10. Ibnu Rusydi (wafat thn 1198) dikenal oleh barat dengan nama Averusy; ahli fisika, ahli bahasa, ahli filsafat Yunani kuno.
    11. Fakhruddin Razi (wafat thn 1290); ahli matematika, ahli fisika, tabib/dokter, filosof, penulis ensiklopedia ilmu pengetahuan modern.
    12. Ibnu Khaldun (wafat thn 1406); sejarahwan, pendidik ulung, pendiri filsafat sejarah dan sosiologi.
    13. Ibnu Thufail (wafat thn 1185); dokter, filosof, penulis novel filsafat paling awal Risalah Hayy Ibn Yaqzan kemudian dijiplak habis-habisan oleh Defoe dengan judul barunya Robinson Crusoe
    14. Ibnu Al Muqaffa (wafat thn 757); pengarang kitab Al Hayawan atau kitab tentang Binatang/ Ensiklopedia tentang Hewan.
    15. Ikhwan Ash Shafa (983); pembuat serial pertama dan ensiklopedi pertama (bukanlah Marshall Cavendish seperti yang diakui sekarang).
    16. Al Khwarizmi (w.thn 850); menemukan logaritma (berasal dari nama Al Khwarizmi) dan aljabar (Al Jabr), ilmu bumi dengan menyatakan bumi itu bulat sebelum Galileo dengan bukunya Kitab Surah al Ardh.
    17. Abu Wafa’ (w.thn 997); mengembangan ilmu Trigonometri dan Geometri bola serta penemu table Sinus dan Tangen, juga penemu variasi dalam gerakan bulan.
    18. Umar Khayyam (w.thn 1123); memecahkan persamaan pangkat tiga dan empat melalui kerucut-kerucut yang merupakan ilmu aljabar tertinggi dalam matematika modern, penyair.
    19. Al Battani (w.thn 929); ahli astronom terbesar Islam, mengetahui jarak bumi – matahari, alat ukur gata gravitasi, alat ukur garis lintang dan busur bumi pada globe dengan ketelitian sampai 3 desimal, menerangkan bahwa bumi berputar pada porosnya, mengukur keliling bumi. ( jauh sebelum Galileo), table astronomi, orbit planet-planet.
    20. Ibnu Al Haytsam (w.thn 1039);Â pelopor di bidang optik dengan kamus optiknya (Kitab Al Manazhir) jauh sebelum Roger Bacon, Leonardo da Vinci, Keppler, dan Newton, penemu hukum pemantulan dan pembiasan cahaya (jauh sebelum Snellius), penemu alat ukur ketinggian bintang kutub, menerangkan pertambahan ukuran bintang-bintang dekat zenit.
    21. Al Tusi (w.thn 1274); Astronom kawakan dari Damaskus yang melakukan penelitian tentang gerakan planet-planet, membuat model planet (planetarium) jauh sebelum Copernicus.
    22. Tsabit bin Qurrah (w.thn 901); penemu teori tentang getaran/trepidasi.
    23. Jabir Ibnu Hayyan (w.thn 813); ahli kimia dengan berbagai eksperimennya, penemu sejumlah perlengkapan alat laboraturium modern, system penyulingan air, identifikasi alkali, asam, garam, mengolah asam sulfur, soda api, asam nitrihidrokhlorik pelarut logam dan air raksa (jauh sebelum Mary Mercurie), pembuat campuran komplek untuk cat.
    24. Abu Bakar Ar Razi (w.thn 935); membagi zat kimia ke dalam kategori mineral, nabati dan hewani (klasifikasi zat kimia) jauh sebelum Dalton, pembagian fungsi tubuh manusia berdasarkan reaksi kimia komplek.
    25. Al Majriti (w.thn 1007); membuktikan hukum ketetapan massa (900 tahun sebelum Lavoisier)
    26. Al Jahiz (w.thn 869); menulis penelitian tentang ilmu hewan (zoology) pertama kali.
    27. Kamaluddin Ad Damiri (w.thn1450); mengembangkan system taksonomi/ klasifikasi khusus ilmu hewan dan buku tentang kehidupan hewan.
    28. Abu Bakar Al Baytar (w.thn 1340); pengarang buku tentang kedokteran hewan yang pertama.
    29. Al Khazini (1121); ahli kontruksi, pengarang buku tentang teknik pengukuran (geodesi) dan kontruksi keseimbangan, kaidah mekanis, hidrostatika, fisika, teori zat padat, sifat-sifat pengungkit/tuas, teori gaya gravitasi (jauh 900 thn dari Newton)
    30. Al Farghani (w.thn 870); pengarang buku tentang pergerakkan benda-benda langit dan ilmu astronomi dan dipakai oleh Dante jauh kemudian.
    31. Al Razi (abad ke8); pengarang kitab Sirr Al Asrar (rahasianya rahasia) tentang penyulingan minyak mentah, pembuatan ekstrak parfum/minyak wangi (sekarang Perancis yang terkenal), ekstrak tanaman untuk keperluan obat, pembuatan sabun, kaca warna-warni, keramik, tinta, bahan celup kain, ekstrak minyak dan lemak, zat warna, bahan-bahan dari kulit, Mengembangkan penelitian tentang penyakit wanita dan kebidanan, penyakit keturunan, penyakit mata, penyakit campak dan cacar.
    32. Banu Musa bersaudara (abad ke 9); pengarang buku Al Hiyal (buku alat-alat pintar) yang berisikan 100 macam mesin seperti pengisi tangki air otomatis, kincir air dan system kanal bawah tanah (sekarang yang terkenal Belanda), teknik pengolahan logam, tambang, lampu tambang, teknik survei dan pembuatan tambang bawah tanah.
    33. Al Farazi (w. thn 790); perintis alat astrolab planisferis yaitu mesin hitung analog pertama, sebagai alat Bantu astronomi menghitung waktu terbit dan tenggelam serta titik kulminasi matahari dan bintang serta benda langit lainnya pada waktu tertentu.
    34. Taqiuddin (1565); merintis jam mekanis pertama dan alarmnya yang digerakkan dengan pegas.
    35. Ibnu Nafis (w.thn 1288); menulis dan menggambarkan tentang sirkulasi peredaran darah dalam tubuh manusia (Harvey 1628 dianggap pertama yang menemukannya).
    36. Az Zahra (w.thn 939); pembuat alat bedah/pembedahan , teknik dan jenis pengoperasian, pengembangan ilmu kedokteran gigi dan operasi gigi serta peralatan bedah gigi.
    37. Al Ibadi (w. thn 873); pengarang buku tentang anatomi mata, otak dan syaraf optik, permasalahan pada mata.
    38. Ibnu Fadlan (abad 10); membuat daftar koordinat daerah Volga-Caspian (daerah Rusia) dan sosiologi daerah tersebut.
    39. Ibnu Batutah (w. 1369); membuat daftar koordinat dan sosiologi wilayah China, Srilangka, India, Byzantium, Rusia Selatan.
    40. Ibnu Majid (abad 15); pemandu Vasco de Gamma dan menerbitkan buku panduan navigasi bagi pilot dan pelaut.
    41. Ibnu Khuradadhbih (abad 9); karya geografi tentang kerajaan-kerajaan dan rute perjalanannya dari negeri-negeri China, Korea dan Jepang.
    42. Al Mas’udi ( ); menerbitkan ensiklopedi geografi yang membahas gempa bumi, formasi geologis, sifat dasar laut mati, evolusi geologi (jauh sebelum Maghelan dan Weber).
    43. Al Idris (1154); ahli peta bumi, membuat peta bumi dan globe dengan dilengkapi penjelasan penggunaan kompas.
    44. Yaqut Hawami (w. thn 1229); membuat kamus geografi pertama berdasarkan abjad berisikan nama kota dan tempat yang dikenal dan berisi informasi akurat mengenai ukuran bumi, zona iklim dan sifatnya, geografi matematika dan politik.
    45. Ibnu Abdus Salam (abad 13); merumuskan pertama kali tentang hak-hak perlindungan binatang atau konservasi hewani.
    46. Safiuddin (w. thn 1294); memperkenalkan teori musik.
    47. Al Mawsili (w.thn 850); ahli musik klasik dan oleh muridnya musisi ulung Ziryab memperkenalkan ke Spanyol thn 822, pengembangan notasi mensural, konsep gloss atau hiasan melodi, pengembangan rumpun alat musik gesek, kecapi, kelompok gitar, busur gesek pada alat musik gesek, musik keroncong dan morisko.
    48. DR.Abdussalam (abad 20); pengembang teori big bang dan big chrung (teori tentang awal mula dan akhir dari alam semesta).
    49. DR. BJ Habiebie (abad 20); perancang bangun gerbong kereta api super cepat (dipakai di Jerman), penemu teori tentang keretakan logam pada pesawat terbang.

    • apalah jadinya orang2 muslim tersebut klo tanpa campur tangan orang2 lain yang mereka hakimi Kafir?? dibalik semua temuan itu ada KAFIR2 yg jauh lbih jenius lagi.. balik lagi neng laaaaaaaaaaaaaaaaaptoooooooooooooooop

      • ZIFAN BADUT DUFAN, apa perlu kt sebut semua jasa2 penemu dari para KAFIR?? GAK MALU KLO KAMU PAKAI ALAT2 YG CONTOH, ALAT SEHARI2 YANG DITEMUKAN OLEH MUSUH2 KAMU PARA KAFIR?? PICIK, DANGKAL, DAN KONYOL DIKAU INI.. MENGAMBIL MANFAAT DR KM PARA KAFIR.. HAHAHAAAA rugi km ngetik lama2 komen diatas klo ternyata keyboard komputermu bikinan orang KAFIR!!!

      • percuma bung jihan…
        sampai ahir jaman jg mereka tetap mnjadi musuh ….klaw yg komen di sini mah cuma kerocon’a..gak tau apa2 mereka…siapa sebenarn’a yg mnjadi maling…??mereka kan cuma korban tipu muslihat..lemah…cepat ataw lambat mereka jg mmbuat ataw merombak kitab’a..
        hahahaha

        Allahu AKbar

  63. uda klo mau menjelekkan islam yang fair2 ja,., saya tidak akan menjelekkan kristen klo angel; tidak menjelekkan islam,.,.,.,.

    klo mau saya akan bawakn alkitb injil yang ayatx kontradiksi,.,. mw yang bahasa yunani,inggris,ato bahasa ibrani,.,. tpi itu tidak akan sya lakukan karena saya bukan pemulai bagi perseteruan ini,.,.,

    • wahai zifan, selama hidup km smpe dtik ini? apa km bs hidup tanpa campur tangan orang “KAFIR’?? kolo mampu, saya salut dengan keislaman anda

      • hidup kami itu bukan krena orang kafir,,tapi karena nikmat allah telah memberi kmi kehidupan, tapi nikmat tidak akan kita rasa seperti halnya nikmak sehat sebelum kita sakit

  64. bwat radit saya beserta muslim laenx minta maaf jika anda merasa tersinggung dgan koment2 kami,., tpi kami cuma membela agama kami,.,. tolong dipahami bahwa kami tidak akan mengganggu jika agama kami di ganggu,., tanks for you

      • itu yg di ajarkan di agamamu ??orang minta maaf malah di tertawakan…apapun agamamu,mental mu sampah..

        thnks for you itu bahasa apa,jgn kaitkan agama,kaum dan bahasa…lo sendiri memakai bahasa indonesia..knapa gak pake bahasa india ataw spanyol..indonesia yg mmerdekakann’a kan soekarno dan soekarno adalah moslem…

  65. BuatZifan…terima kasih, saya sebagai Muslim, merasa salut. Komentar anda tidak hanya berbekal logika, tapi juga ilmu yang luas.
    Semoga, Alloh SWT akan segera memberikan hidayah-Nya kepada Angel, Gnr, ataupun Fitri, untuk segera kembali menemukan jalan terang Ilahi. Atau jika tidak, mungkin sudah kehendak-Nya jua-lah…(karena kebodohan mereka) mereka memang telah dikehendaki Alloh sebagai orang-orang yang disesatkan-Nya, karena kesombongan mereka yang tidak mau mencoba untuk menerima kebenaran Islam. Na’udzubillahi min dzaalik…

    Ingat, betapapun Islam dihina, dicaci, dibenci…Islam akan tetap mulia. Karena sekali lagi, kemuliaan Islam…tidak akan bisa dipengaruhi oleh hal-hal kecil seperti itu.

    Subhanallah…kita tunggu saja kebangkitan Islam selanjutnya. Maka dari itu, sebagai Muslim…marilah kita tunjukkan, bahwa ajaran Islam itu mulia, penuh cinta kasih, dan kedamaian. Orang Islam tidak akan ‘murka’ jika seandainya genderang perang tidak ditabuh oleh musuh-musuh Islam. Itu telah dibuktikan sejak zaman Rasulullah Muhammad hampir 15 abad yang lalu.

    Dan, mari kita perkuat ikatan ukhuwah, perdalam dan perkokoh akidah…agar tidak mudah goyah dengan ‘tipuan’ kebaikan dan kasih sayang Dajjal-Dajjal kecil yg semakin menampakkan jati dirinya saat ini.

    Wassalam…terima kasih.

  66. buat radit no 70:

    mksd ialah bukan untuk menghina,tetapi hanya mau membenarkan mana agama yang benar dan mana yang hasad…

    memang bnr klo agama di dunia ini hanya satu pasti aman dan tentram.
    ya itu hanya agama islam saja yang bisa begitu…

    agama lain tidak bisa…

    • tdk da agama yg mengajarkan untuk berlaku tdk benar. ttpi kalau anda mngangap anda orang beragama shrusnya anda bisa mnghormti agama orang lain..semua agama mengjarkn kita untuk bisa tentram ke pada semua orang. kalau anda merasa cuma agama anda yg bisa buat tentram kenapa tutur kata anda mencerminkan anda seperti orang yg tidak beragama. Om santih3x om.

  67. siapapun dia,apapun dia,bagaimanapun dia….BIARKANLAH segala yang dia ajarkan atau apapun yang dia lakukan..berisi teguhlah pada apa yang telah kita genggam…dajal kematian dan kiamat adalah rahasia yang maha pencipta….DZIKRULLAH….

  68. saya sangat tidak setuju dengan ungkapan bahwa semua agama tujuannya sama dan semua agama sama! kepercayaan islam, nasrani, budha dan hindu dll mereka mempunyai kepercayaan tuhan merekalah yang benar dan menganggap selain agamanya pasti salah. Islam menyembah Allah SWT, Nasrani menyembah tuhan mereka, begitu agama lain menyembah tuhan mereka masing2, jadi tuhan bagi keempat orang berbeda agama berdiri sendiri-sendiri, artinya tuhan ada empat dipandang oleh orang kelima. semua agama baik, tp bagi pemeluknya

  69. coba tebak pak sai baba, berapa atom yang menyusun tubuh anda, berapa material penyusun semua atom sehingga menjadi bentuk fisik anda. tahukah dari mana asal usul sai baba dan manusia yang berada di bumi ini….bahkan sebelumnya isi alam dunia ini…..coba ceritakan sedetail mungkin penciptaanya….ada berapa jumlah debu dialam jagad raya ini yang kau ciptakan.
    ibarat “tidak mungkin manusia menjelma menjadi pensil, karena manusialah yg membuat pensil itu, dan harus dipaksa menulis dan dikerat sampai habis dan akirnya malah menjadi korban dari ciptaanya dirinya sendiri dan ahkirnya mati juga” sai baba adalah seseorang manusia biasa yang menua, dan berusia dimakan waktu, padahal tuhan tidak termakan waktu dan kekal adanya sebelum dan sesudah dari pada ciptaanya. siapa yang menjaga alam ini jika tuhanya sudah tua renta nanti…..dan ahkirnya sudah tiada, siapa yng mau disembah…..apa perlu menyembah kuburanya yang tidak mungkin memberikan harapan
    cobalah saudaraku berfikirlah jernih…. siapakah pencipta alam ini, kita-kita ini (manusia)…otak cerdas kita….pastilah kita bisa berfikir……Al qur’an bacalah…. agar kamu tidak tersesat..

      • kaum kafir kan bisa n’a cuma mnjiplak..apa baikn’a??apalagi kaballah..pikiran masih dangkal sembarang komen ja..
        pelajari dan pandang dari tiap sudut matamu…jgn jadi komentator tak bermodal..sisihkan sedikit uang mu..untuk mengetahui apa yg harus kau ke tahui…

        Allahu AKbar..

  70. Sai Baba adalah AVATAR dari negri api..

    yang menunggu meteor jatuh….

    untuk menambah kekuatan saat melawan..

    Avatar dari negri air….

    Klo Ga Percaya..

    aku siap menjawab smwa koment anda…..

    Bey bey……

  71. setelah melihat global tv saya sependapat dngan dewa.

    memang sai baba mirip DORA dan BOOTS

    suka berpetualang….

    hip hip DOra….

    klo ga’ percaya…

    toton adja…

  72. saya mau mengomentari nomor dua.prema…
    islam tidak pernah mengajarkan teroris,jika anda percaya terhadap sai baba silahkan.tp tidak boleh menghakimi sebuah agama.krn agamana manapun tidak pernah mengajarkan hal buruk pada umatnya,
    saya sarankan segera minta ma’af
    kecuali anda juga merasa seperti tuhan

  73. zifan darimana km tau einsten itu bc al Quran???km ada disebelahny pas dia baca!!!hahaha….
    agama yg baik adalah agama yg bisa menghargai perbedaan…karena ciptaan tuhan itu berbeda satu sama lain dan perbedaan itu adalah anugerah karena apabila semua ciptaan tuhan itu sama maka dunia ini tidak menarik…dan islam tidak bisa menghargai perbedaan…buktiny meraka menghancurkan saudara mereka sendiri yaitu pengikut ahmadiah…padahal manusia semenjak lahir telah memiliki hak untuk memeluk dan menjalankan ajaran yg diyakininya.dan ingat banyak jalan menuju rumah tuhan…seperti banyak jalan menuju rumahmu!!!

  74. Saya tidak percaya Baba…tp saya yakin para pengikut baba adalah orang yang berbahagia,karena mereka telah menemukan jalan mereka menuju Tuhan!Saya pernah baca bahwa ajaran baba adalah ajaran cinta kasih…dan menurut saya itu sangat baik.dan saya sangat yakin baba tidak pernah menjelek2an agama dan ajaran yg lainny!!!Saya sungguh kecewa terhadap saudara2 saya yg muslim…knp qt selalu menjelek2an ajaran orang dan belum2 menuduh baba seorang Dajal!buktiny ajaran baba itu cinta kasih..bukanny itu baik!!!kalo qt tidak percaya dengan baba lebih baik qt diam dan jangan menjelek2an dan menghakimi,biarkan mereka untuk menjalankn kepercayaan mereka!!!Qt orang islam tidak senang dijelek2an,tp knp qt menjelek2an dan menghakimi ajaran orang lain.coba qt pikir baik2!!!Saya sangat kecewa dengan saudara saya yg muslim yg mengatakan bahwa ajaran islam itu paling baik,itu tidak benar karena menurut saya semua ajaran itu baik,karena semua itu anugerah Tuhan.

  75. islam busuk…
    biang rusuh…dimana2 bikin ribut
    coba pikir dimana daerah yg mayoritas islam selalu identik dengan kekerasan…contoh :
    1.Palestina > mayoritas islam = perang
    2.Arab Saudi > mayoritas islam = penganiayaan,pemerkosaan,penindasan TKI(apa itu sikap keturunan Nabi?)
    3.Thailand Selatan > mayoritas islam = pemberontak dan biang onar
    4.Filipina Selatan > mayoritas islam = pemberontak dan biang ribut
    5.Afganistan > mayoritas islam = perang
    6.Irak > mayoritas islam = perang
    7.Malaysia > Mayoritas islam = penindas TKI ( Mana FPI yg katanya pembela islam??woi itu TKI agamany islam jg,kalian gk bela???)
    8.Teroris > mayoritas agama islam
    9.Aceh > mayoritas islam = syariat islam adalah hukum yg tidak berperikemanusiaan,karena tidak menghargai hak orang lain dan syariat islam penuh kekerasan seperti hukum cambuk!!!( Tsunami Aceh adalah hukuman dan peringatan Tuhan bagi syariat islam )
    10.Pakistan > mayoritas islam = sarang teroris bikin bom atom!!!
    11.Bosnia > mayoritas islam = perang saudara
    dan satu fakta lagi…mana ada negara didunia ini yang mayoritas islam jadi negara maju???padahal diarab kaya minyak tp mreka kok gk maju2 y???palg indonesia.bandingkan dengan jepang yg tidak ada islam sedikitpun,mreka menjadi yg terdepan…liat negara eropa yg mayoritas tidak islam dibanding dengan negara eropa yg mayoritas islam???siapa yg lebih maju dan lebih baik!!!kenapa islam tidak bisa maju dan disitu aj???itu adalah hukuman tuhan karena islam merasa yg terbaik dan selalu menjelekkan dan tidak menghargai agama yg lain…padahal islam adalah yg terbelakang.

    • survei : cb jawab agama apa yang identik dengan sifat picik, kolot,dangkal,sinis,tdk mnghargai,merasa paling benar???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

      • bismillahiroohmanirrohim…
        Bagi Islam,dunia itu hanya sementara dan merupakan penjara. Islam bukan materi. Cobaan atau musibah bukan selalu berisi yang buruk. tapi ada kalanya yang baik,agar mereka semakin sesat dari jalan Allah. Insya Allah,Biarlah Islam lebih memilih menderita di dunia yang hanya sementara,tapi mendapatkan kebahagiaan yang abadi di akhirat kelak…

    • sesungguhnya kenikmatan didunia hanya sementara dan ujian bagi umat muslim…. seperti jabatan, kemewahan. . . . liat aja kamu akan kaget melihat kemenangan islam……

    • orang2 yang mengolokan islam adalah orang yang merugi.
      apa lo gak mikir punya tuhan kok gak pakek baju.
      apa lo tega punya tuhan nyantol di salib
      apa lo tega punya tuhan kok gak pakek kolor ( kayak orang gila aja)
      dan kayak di film2 porno.

      • Aku temukan ajaran setan di dalam Alquran, ajaran yg bukan datang dari Tuhan maupun malaikat, tetapi mereka mengatas namakan Tuhan. ajaran yg datang dari orang2 kafir rohani, yang tidak mengenal Tuhan dan Kehendak Tuhan. Lihat saja ajaran poligami, lihat saja ajaran jihad bunuh orang2 tak berdosa, menghukum keras anak2 dgn mematahkan tangannya hanya dgn mencuri sepotong roti di pasar di Iran, dsb. Hanya orang2 buta rohani saja yang percaya Alquran turun dari malaikat Gibril, tetapi orang2 yg spiritualnya sudah tinggi, sudah mengenal kebenaran Tuhan, mereka akan tahu ajaran2 yg bukan berdasarkan cinta kasih berasal dari setan, ajaran sesat….. semoga umat manusia hidup damai; ajaran sesat akan dihapuskan setelah kedatangan Tuhan Yesus tidak lama lagi…..

      • Kau benar sekali dgn komentarmu; aku cari2 kesalahanmu tetapi tidak temukan. Dimana2 di dunia ini, ada mayoritas Muslim selalu ada kekerasan dan peperangan lebih2 lagi terhadap umat beragama lain; Mereka bilang mereka mau merdeka krn mereka tidak bisa menghormati umat lain krn cara hidup umat lain tidak berdasarkan ajaran Tuhan. Di jalan allah.com sudah tersedia kesaksian Dwi, seorang wanita Muslim di Indo yg menerima pesan2 dari Tuhan Yesus utk seluruh orang Indo sejak 2007. tidak ada penerbit yg berani menerbitkan buku2nya krn dianggap sensitif. Luar biasa dialog2nya dan barangsiapa ingin baca, beri aku email add… Tidak lama lagi Tuhan Yesus akan datang kembali di langit dan aku sudah melihat banyak sekali umat Islam yg berbalik mengikuti Dia yang datang atas Nama Tuhan Maha Tinggi. Kemuliaan kepada Tuhan Yesus dan orang2 yang berkemauan baik….

  76. Walaupun saya muslim…tp saya percaya Baba adalah seorang suci yg akan selamatkan dunia ini dari kehancuran dengan ajaran cinta kasihnya…karena Baba is my LORD!!!

  77. Kami para FPI ( Front Penghina islam ) mengatakan :
    islam hanya baik dikalangan mereka sendiri…
    tapi agama yang lain itu baik disemua kalangan…
    jadi intinya islam tidak baik…

  78. islam agama setan suka kekerasan dan keributan…dan suka menyakiti hati wanita…karena para laki2 islam punya istri banyak dan menurut mreka itu baik!!!mana ada ajaran kaya gt yg baik bro!!!nabi yg baik adalah nabi yg tidak termakan hawa nafsu dengan memperistri bnyk wanita…kalau alasanny untuk menolong dan menafkahi mereka,kan tidak perlu dinikahi jg bisa menafkahi dengan buat panti penampungan.saya yakin nabi itu hanya kedok aja buat menafkahi,padahal pengen…ahhhh (sensor y)makanya keturunanny semua diarab tukang perkosa TKI

  79. joni ketut, yakuza, jimmy dan zifan, kayaknya sebentar lagi mulut kalian busuk gara2 ngatain agama orang lain

  80. semua agama itu sama, cuma ajarannya berbeda. jadi jgn menghina agama orang lain… kalo mau ngatain agama orang lain, baeknya ngaca dulu.. muhamad dodi, Abdullah Zaenal & radit anda memang orang2 baik, anda bisa membawa nama baik agama kalian.

  81. sai baba kan jelek.mana ada tuhan kribo,juga ga bisaa nunjukkin kalo dya tuhan.coba suruh dia bikin alam semesta ,pasti dia garuk2 rambutnya yang kribo.ha ha ha

  82. memang dia jelek, tapi hatinya kagak busuk kayak kamu tri.. dia gak pernah menjelekkan agamamu.. terima aja karmamu nanti.

    • mana boleh gitu…
      katanya orang beragama…masa nyumpain gitu seh
      sekarang anda berfikir aja pake logika
      bagaimana bisa tuhan berwuud sama dengan ciptaanyya
      dipikir2 seh,kalo bener tu sai babu tuhan,ngapaen dia pake tampang nyeremin gitu,,,coba pang bagusan dikit,,kayak christian sugiono gitu biar makin lancar sai babu nyebarin ajaran sesatnya…

      • astagfirullah ..
        seperti nya kiamat sudah dekat ..
        tidak usah saling berdebat tentang agama .. percuma kalian berdebat .. mending liat hasil nya gimana ? sapa yang benar dan sapa yang salah .. biar pun islam di injak”, sebaik nya kita diam kan saja .. memang hati kita tidak terima tapi anggap saja itu cobaan dari allah swt yang melatih kita untuk bersabar biarkan mereka berkata .. kita harus bersabar, itu yang di ajarkan oleh rasullah saw ..

      • Weda adalah sumber semua kitab suci. Coba anda pelajari weda….anda pasti menemukan bhwa semua kitab suci pasti ada diweda dan blm tentu kitab suci lain sesempurna weda.

  83. kayaknya dikitab sucimu mengatakan kalau menghina agama lain itu hukumnya wajib ya? hahaha.. menakutkan sekali…

  84. Kepada yang merasa gelisah dengan kehadiran “SRI SATHYA SAI BABA”

    Tolong anda renungkan !!!!

    Orang yang mempunyai ego dan sombong tidak akan disukai siapapun, bahkan oleh istri dan anak-anaknya sendiri.
    Hanya bila ia membuang sifat-sifat buruk ini, ia akan disayang semua orang.
    Kemarahan adalah salah satu penyebab utama kesengsaraan manusia.
    Orang yang pemarah tidak akan pernah mengalami kebahagiaan dalam hidupnya, ia akan selalu tenggelam dalam kesengsaraan.
    Selama manusia penuh dengan aneka keinginan, ia tidak akan pernah memiliki ketentraman.
    Orang yang serakah tidak akan pernah merasa bahagia.
    Karena itu, ego, kemarahan, keinginan dan ketamakan adalah penyebab utama kesengsaraan, kecemasan dan kegelisahan manusia.

    Sekalipun berpendidikan dan cerdas, orang yang berada dalam kekaburan batin tidak akan mengetahui dirinya yang sejati, dan orang yang keji tidak akan membuang sifat-sifat jahatnya.
    Pendidikan modern hanya membawamu menuju perdebatan, bukan kebijaksanaan yang menyeluruh.
    Apa gunanya memperoleh pendidikan duniawi
    jika hal itu tidak dapat membawamu menuju kekekalan?
    Dapatkan pengetahuan yang akan membuat engkau abadi.

    Badan jasmani yang terbuat dari lima unsur ini tidak berdaya, tidak seorangpun tahu bila ia akan binasa.
    Walaupun ditetapkan jangka hidup sepuluh dasawarsa, engkau tidak dapat memastikannya.
    Pada suatu saat, kapan saja, mungkin engkau harus meninggalkan raga, entah pada masa kanak-kanak, pada masa muda, atau ketika lanjut usia, entah di kota, di hutan, atau dalam lautan.
    Ketahuilah bahwa ajal pasti menjelang.
    Karena itu, selama hayat masih di kandung badan, gunakan akal budimu untuk mengetahui
    sifatmu yang sejati.

    SAI BABA berkata ‘ya’ kepada mereka yang berkata ya, dan ‘tidak’ kepada mereka yang berkata tidak.
    Ya dan tidak berkaitan dengan ucapanmu, tetapi bagi SAI BABA segala sesuatu adalah, “ya, ya, ya”

    • Jempol utk Bhakta: pengetahuan spiritualmu telah mencapai kemajuan. anda telah terbiasa dengan cahaya terang dan cahaya terang tidak menyilaukan matamu. CINTA KASIH adalah hukum Tuhan yang paling utama. barangsiapa masih mementingkan agama, politik, harta benda dan egonya, ia memisahkan diri dari Terang dan ia akan terantuk2 jalannya dan menuju ke tempat kesengsaraan abadi. Renungkan dan hiduplah dengan cinta kasih satu sama lain tanpa membedakan…

  85. allahu akbar muhammad rasulullah.

    lakum dinukum waliyadin (Surat Alkafirun)
    bagikulah agamaku dan bagimulah agamu.

    sebaiknya di negara ini kurang etis bicara SARA biarlah berjalan apa adanya. yang penting nanti setelah MATI kita akan mempertanggungjawabkan semua Kegiatan yang dilakukan di alam dunia. demikian saja info dari saya.

      • gitu dunk..
        baikn’a kita saling berpelukan saja..
        apapun yg kita ketahui tentang agama lain hanyalah semata2 untuk menambah pengetahuan dan menambah keyakinan terhadapa apa yg kita yakini..bukan untuk saling menepurukkan…

        peace all

        ALLahu Akbar

  86. zifan, ayo pake ayat “waqtuluuhum haitsu tsaqiftumuuhum…” sama “waqaatiluuhum hattaa laa takuuna fitnatun wayakuuna diinu lillaah”

  87. Mayoritas kok gelisah terus, cepat meradang, ketakutan dicomoti umatnya, menghakimi sana sini, tuding kafir sana sini..ini itu sesat. Ada apa sih? Mbok ya jalankan ajaran agama yang logis. Jangan yang di kitab suci, karena yang disitu terlalu manusiawi, penuh nafsu manusia…tidak ilahi.
    Bullshit dengan agama kalian semua, karena bagiku, tangan yang memberi lebih suci daripada mulut yang berbusa-busa oleh doa.

    • sekalipun anda sekarang masih belum menemukan Tuhan, namun aku kira sebenarnya dengan praktek2 kebaikan yang anda lakukan itu, anda sebenarnya sudah menyatukan diri bersama Tuhan. itulah bukti nyata lebur bersama Tuhan. Tingkatkan dan semoga anda suatu hari akan menemukan Tuhan…..

  88. Koreksi :
    Bagiku tangan yang memberi kebaikan, lebih suci darpada mulut yang berbusa-busa oleh doa.
    Kalian pemberi bom itu lah DAJJJJJJAAALLLLL sebenarnya.
    Kalian dengan pikiran cupet itulah DAJJJAAAAAL sebenarnya.

  89. Sai baba Setan.. Kalau Dia Benar2 tuhan.. Aku minta Tangan Ku Patah Sekarang juga.. Aku Mengutuk Sai baba.. SETAN BABA..

    • Bapak Mohd: anda terlalu emosional menghakimi tanpa mengenal kebenaran. Kebaikan itu adalah Tuhan dan kejahatan itu adalah perbuatan setan. jika anda melihat dari dua sifat ini anda akan mampu menghakimi lebih baik. Bagiku, Sai Baba bukan Tuhan. Ia bisa dikatakan tuhan kecil di atas bumi/dewa/ malaikat dalam tubuh manusia. terserah anda pilih yang mana. dengan kekudusannya, ia diberikan kelebihan supernatural. dan ini berlaku bagi siapa saja yang mampu mengerjakan Kehendak Tuhan. sedangkan yang mampu mengerjakan kehendak Setan, setan juga berikan kekuatan. namun kekuatan setan tidak ada artinya sama sekali ketika berhadapan dengan kekuatan yang berasal dari Tuhan. Tuhan itu Kasih dan IA tidak pernah membenci. Jika Tuhan mendapatkan bencana bagi manusia, itu karena IA mencintai manusia; IA ingin memberikan peringatan dan kesadaran kepada mereka yang masih hidup agar tidak ikut binasa. Renungkanlah saudaraku. semoga anda bisa belajar menjadi orang yang lebih bijaksana.

  90. sai baba tdk pernah berkata bahwa dirinya Tuhan,,dy berkata bahwa ialah avatar…

    nabi muhamad,dy dulu manusia biasa yg telah berbuat kebaikan pada semua org dan pada akhirnya menjadi nabi..

    apa bedanya dgn SAI BABA,,beliau begitu penuh cinta kasih,tidak pernah menjelekkan agama lain…

    dy sendiri memberi nama ajarannya dgn cinta kasih..

    apa yg salah??

    kalian mengaku “paling bener” “paling suci”
    “pasti masuk sorga”

    kalian tau dari mana??

    pernah mempelajari agama2 lain d dunia??

    kalian itu masih buta akan kebenaran,,

    yg paling benar adalah CINTA KASIH..

    masa mengajarkan utk mengasihi atau mencintai itu “MUSYRIK” “HARAM” DAJJAL”..??

    dasar orang2 bodoh yg sok bener dan sok suci..!!!

    kalian menginginkan sorga hanya sekedar utk maksiat d sana,karena kalian pikir akan dpt menikahi bidadari yg buannnyyyaaakkk…!!

    SORGA ITU TEMPAT UTK ORANG YG SUDAH MENINGGALKAN KEPUASAN DUNIAWI…!!!

  91. INGAT BENCANA2 YG SEKARANG MENIMPA NEGERI KITA..??

    TUHAN MEMBERIKAN BENCANA PASTI ADA TUJUANNYA…

    KALIAN TADI SUDAH SOK MENGKLAIM PALING BENER,TAPI BUKTINYA TUHAN MEMBERIKAN KITA MUSIBAH,BENCANA…

    BERARTI KITA SUDAH BERBUAT SALAH DGN TUHAN…

    COBA RENUNGKAN WAHAI ORANG2 YG “SOK PALING BENER”

    • Faithfreedom: aku suka cara berpikir anda. Benar sekali bencana di Indonesia terjadi karena negeri itu sudah keluar dari jalur Tuhan; pembunuhan, kerusuhan antar umat beragama dan politik. Tuhan perlu memberikan peringatan. negera mana yang penduduknya hidup dengan cinta kasih, Tuhan tidak perlu mendatangkan peringatan…
      Sudahkah anda dengar bhw Yesus Kristus menyampaikan pesan2-Nya utk Indonesia melalui seorang wanita Muslim di Indo 4 tahun lalu dan hingga sekarang pesan2-Nya belum selesai? Penerbit tidak berani menerbitkan pesan2 itu sehingga belum diketahui luas. Kalian harus baca pesan2 itu di akhir jaman ini….

  92. Untuk semua. Membaca komen disini saya jadi tersenyum. Ada yang lucu… tapi saya tidak akan ikut2. Saya mau nitip tulisan saja. Semua dari kita telah ada dan nanti pasti akan mati. Kita ada karena ada yang menciptakan dan menghendaki. Dia yang maha kuasa atas segala-galanya, dia yang patut untuk disembah dan diagungkan. Bila Anda benar-benar ingin tahu siapa dia, cobalah bertanya kepada yang pernah mati dan betul-betul mati, karena jawaban dia tidak akan pernah kosong seperti omongan kita yang kadang miskin ilmu..

  93. Sai Baba adalah 1 dari 30 Dajjal palsu yang akan muncul sebelum Dajjal yang asli itu muncul. Bagi yang udh ngasih komen diatas, jangan jelek2in Islam. Kalo ilmunya masih dikit nggak usah banyak bicara. Mending kalian baca Al-Quran aja.

  94. muslim sama dengan pembela,.. klo mau debat gak pake ilmu,.,. anak tk juga bisa,.,.,,,. agama mana yang bisa bertahan di dunia ini selain islam,.,.,

  95. Semua yang ada di dunia ini pada dasarnya mengikuti apa yang di angankan oleh manusia, apa yang telah di bayangkan pasti bisa terjadi. Itulah gambaran2 keajaiban yang akan menunjukan kita akan tanda2 mendekati kiamat. Semua terjadi begitu cepat dan ajaib. Maka semua hal yang demikian filternya adalah IMAM kepada ALLOH Swt.

  96. tidak perlu mencaci maki orang lain. agama diciptakan untuk menghentikan permusuhan antara mausia.

    adalah hak semua orang untuk menyembah tuhan atau batu. dan tidak tidak semua orang ingin masuk surga.

  97. Baba adalah seorang yang Suci dan Agung..
    beliau tidak pernah memaksa anda-anda untuk mempercayai beliau ataupun ajaran-ajaran beliau..namun hanya orang yang kurang pada pemikiran dan kurang paham pada hal filosofi maupun ilmu ketuhanan lainnya lah yang menilai ajaran Baba adalah tida benar ataupun salah.
    Ajaran beliau adalah cinta kasih, kasih sayang, kedamaian, dan juga tanpa kekerasan. saya rasa semua Agama ataupun ajaran dari leluhur setiap insan manusia juga demikian.
    silakan anda cerna dan pahami betul ajaran beliau dan silakan kita bersama berkaca terlebih dahulu sebelum menyatakan pendapat ataupun berucap sesuatu..
    sebab “watak mu adalah apa yang engkau ucap”
    semoga anda sekalian diberi Kedamaian oleh yang Kuasa…om Sri Sai Ram

    • Benar bgt,sai baba adalah seorang avatar yg dilahirkan k bumi untuk meyelamatkan umat manusia yg tersesat untk kembali k agamanya masing..jd buat kalian yg beragama kembalilah ke agama kalian masing dgn damai….berpikir yg bersih,berkata yg santun dan berbuatlah kebajikan dgn apa yg diajarkan sai baba…love all serve all dgn cinta kasih…om shanty shanty shany….

  98. tidaklah benar jikalau kita mengeluarkan pernyataan2 picik dan dangkal.. kita semua sama, kita manusia yang tahu mana yang baik dan yang benar, bukan secara pikiran pribadi semata.. jawaban semuanya itu ada pada kitab suci kalian masing2. semakin kita mendalaminya semakin spiritualitas kita berkembang, maka kita tidak perlu hal hal dan statement yg msih bersifat terikat keduniawian.. bebaskan jiwa kita dari spiritualitas yang dangkal
    OM SAIRAM SHRI SATYA SAI BABA JI KI…

  99. Sudah jelas2 Allah SWT berfirman dalam Alquran untuk tidak saling berbantah-bantahan..baik terhadap sesama muslim ataupun non muslim(silahkan baca n hayati artinya di Alquran)
    islam adalah ajakan untuk menuju perdamaian (tidak seperti yg selalu ditafsirkan oleh org yg picik bahwa jihad haruslah lewat kekerasan[apalagi terorisme],,,kita hanya berperang apabila diperangi,,,ingat itu!!!!)
    silahkan syiarkan islam tapi jgn memperolok kprcayaan org lain,,,cara itu tidak pernah Diperintahkan oleh Allah SWT dan tidak pula di contohkan oleh Rasulullah.
    hanya Allah yg berhak memberikan Hidayah dan petunjukNya,,,seorang muslim hanya berkewajiban mensyiarkan islam…tidak ada paksaan dalam berislam!
    Semoga Allah SWT memberikan hidayahnNya utk kita semua

  100. hati2 terhadap pemikiran2 yg menghancurkan islam…lebih baik kita jgn mencari tau sapa sai baba cs bs2 qt terjerumus…mdg qt te2p mempelajari islam scr keseluruhan dan saatnya umat islam bersatu dan mari qt galakkan membaca al quran dan kembali ke ajaran islam scr keseluruhan…dan mari qt sll berdzikir dan sll menyebut nama alloh SWT dan memuhon perlindungan dr fitnah dajjal.dlm wkt dkt kebenaran akan terlihat..

  101. Agamaku… agamaku…
    Agamamu… agamamu….

    Rasulullah juga dulu hidup berdampingan dengan agama lain… bahkan pernah duduk bersama…
    kalau mereka tidak mengganggu, Rasulullah tidak akan mengganggu…

    mari kita saling menghargai satu sama lain, krn pada dasarnya tiap org pasti akan berkata kalau agama mereka adalah yang paling benar, karena itu merupakan warisan dari orang tua, kalu org tua kita islam kita ikut islam, klo orang tua mereka agama lain mereka pasti ikut agama org tuanya, kecuali yang mendapat hidayah atau petunjuk laen untuk dirinya…

    Sai Baba memang org yang dipenuhi karunia dan kesaktian dengan kemampuannya itu dia menolong org banyak, tp sungguh sangat disayangkan dan dikutuk kalau dia sampai mengaku dirinya adalah Allah…
    Karena hanya org laknat lah yg mengaku dirinya adalah Allah…

    ^_^

      • klo sai baba tuhan tolong matikan saya sekarang juga sampaikan kepoada sai baba,.,. klo dia tuhan dia tahu saya sekarang lagi nulis di web. mana dia saya tunggu dia,., klo dia tuhan suruh datang sekarang juga,.,.,.

    • bwt rakyat biasa sungguh saya dan umat muslim lainnya yang berfikir tidak akan pernah rela agama kami di olok-olok di hina dan di fitnah itulah keimanan yang membaja dalam hati!!!!!

    • Rakyat biasa: anda lebih bijaksana dari pemahamanmu. Aku ingin jelaskan bahwa yang Sai Baba katakan adalah bahwa ia adalah tuhan kecil bukan Tuhan Pencipta. Seperti juga Yesus Kristus, Ia berkata: Aku ada bersama Bapa, tapi tidak di atas Bapa”. Dan Tuhan Pencipta mengaruniakan kesaktian kpd anak2-NYA yang pantas mendapatkannya. bagi orang2 yg belum mempunyai karunia dari Tuhan, ini berarti Tuhan melihatnya belum pantas… dan harus berusaha keras utk memenuhi Kehendak-NYA duluan..

      • we petrus te sambar petir, kau yesuuus aja cerita kau dri tadi, kau kira injil kau tu msih murni/asli? palsu tu, karangan org baraat. coba kau pahami islam lebih dalam insyaAllah kau dpt hidayah dri Allah SWT

  102. wa jadilhum billatiy hiya ahsan,.,. berdebatlah dengan baik,.,.,., itu perintah dalam al,_quran,., jadi salah satu cara berdakwah ialah berdebat,.,

    sudah lama gak koment,.,. terxata para kafirun berkoar seperti ayam yang belum di beri makan,.,. dari awal saya selalu bilang klo mw koment pake akal sehat,., bukan nafsu,.

    siapa bilang gak boleh menghina agama orang,., memerangi agama orang yang mengganggu agama islam saja boleh,., apalagi membalas hinaan,..

    yang terpenting jangan memulai perseteruan itu ja,.,

    kemudian saya peringatkan kepada seluruh muslim sejati,.,., bukan muslim gadungan ,., kita pelajari lagi tauhid kalimat ‘laa ilaha illallah’ n muhammadurrosulullah’ sebelum termakan oleh ideologi kafir,.,

    karena yang menentukan kita beriman adalah tauhid kita,., gak perlu bimbang orang kafir mw berkoar2,.,.,.,

    n satu lagi penjahat terbesar di dunia adalah amerika n israel,., yang nota bene orang kafir bukan orang islam,.,
    adapun terjadinya perang di negara2 islam itu karena orang islam mempertahankan agamanya dari serangan orang2 kafir,.,

    makanya dari awal saya bilang orang kafir itu tidak unya landasan berfikir jernih ,.,., mereka hanya memakai hawa nafdsu belaka,.,

      • ZIFAN,SUDAH YAKIN BERAS YANG KAMU MAKAN DAN JADI TAIMU ITU BUKAN DARI KAUM KAFIR? HATI2 MULUT KM NANTI JD BUSUK

      • bom,.,. alah orang kafir kan pengecut,.., kalo brani saya tantang datang ke pasuruan,., tlpon saya dimana mwnya,.,. jangan cuma komentar di balik keybord

      • astagfirullah ..
        seperti nya kiamat sudah dekat ..
        tidak usah saling berdebat tentang agama .. percuma kalian berdebat .. mending liat hasil nya gimana ? sapa yang benar dan sapa yang salah .. biar pun islam di injak”, sebaik nya kita diam kan saja .. memang hati kita tidak terima tapi anggap saja itu cobaan dari allah swt yang melatih kita untuk bersabar biarkan mereka berkata .. kita harus bersabar, itu yang di ajarkan oleh rasullah saw ..

    • jangan2 makannya d Mc Donalds.. konyol, seperti foto Imam Samudra kemaren yg ditahan memakai baju Converse, clothing amerika.. diketawain sama Agama laen tuhh

  103. Semua agama ada surga dan nerakanya , tinggal kita pilih surga atau neraka , jadi yang paling penting itu tujuanya kan surga atau neraka agamanya sih apa aja asal bisa masuk surga gimana ya caranya renungin aja……

  104. Setelah kita meninggal nanti malaikat tidak akan bertanya kamu siapanya baba temen atau musuh …..yang pasti kita akan di perlihatkan amal perbuatan kita selama di dunia………………………………

  105. Tuhan akan selalu bersama umatnya yg bisa menghargai orang lain dan bisa saling membagi cinta & kasih kepada orang lain, dan tuhan akan menjauhi orang yg berbuat sebaliknya.

  106. setelah disimak, komen2 orang muslim itu memojokkan dan cenderung mengagungkan diri.. dangkal dan picik.. tidak bersahabat.. nyadar knapa agama lain benci dengan kalian kan?

    • untuk bayou….anda yang maunya nyadar,mkax jangan mulai duluan kena dechhhhh

      terserah orang mau bilang apa tentang islam…. yang jelas hanya islam lah agama yang paling benar

  107. KESIMPULANNYA, SELAMA KAUM2 ANTI KAFIR DIATAS MASIH MENULIS KOMENTAR DENGAN MEMAKAI HURUF ALPHABET,MEREKA BERHUTANG JASA KEPADA KAUM KAFIR!!!!! BERANI BERTARUH HARGA DIRI KALO HURUF INI BUKAN ISLAM PUNYA.. OM SAIRAM SHRI SATYA SAI BABA JI KI….JAY!!

  108. Saya orang islam, pengetahuan dan teknologi itu bukannya sifatnya universal.apalagi yang sifatnya bersifat ekonomis dan bermanfaat pasti untuk semua orang lah. kenapa ada yang melarang orang muslim tidak boleh pakai produk kafir ya?
    jadi kalo gw muslim gw ga’ boleh ke amerika? ga boleh pake blackberry? Aneh banget sih?
    terus orang non muslim ga boleh ke negeri islam?
    teknologi dan ilmu pengetahuan kan universal bukan untuk segelintir golongan. Terus gw boleh pake bhs inggris pula. soooo weird……OOT (out of topic) banget sih komennya. Focus donk kalo komen jadi kan enak bacanya.

    • kami cinta damai, statement diatas kami tujukan buat anti kafir dan kalau km trmasuk dlm ajaran picik tersebut sudah sepantasnya km turut malu dan mngharamkan mnggunakan hal2 brbau kafir.. pikir lg dan perdalam arah mana agamamu melangkah supaya tidak berakhir jd perakit bom

      • pengambil kesimpulan.
        sesungguhnya yg mmbwt senjata2 berbahaya adlh kaum2 kafir, mrk meraup kekayaan dr penderitaan perang, dan pd akhirnya ISLAM yg di kambing hitamkan.
        lihat saja amerika, mrk mengobrak abrik hrga diri negri2 arab dgn alasan mnjaga prdamaian dunia.
        anda bs lihat sendiri bencana kemanusiaan yg ditimbulkannya…

  109. kepada pengambil kesimpulan:
    Belajar bahasa indonesia dimana?
    kenapa kesimpulannya tidak sesuai dengan topik pembicaraan?
    Topiknya adalah kurang lebih: “Apakah Sai Baba tuhan atau manusia biasa” Nah kesimpulannya harus menjawab itu saja.
    Kalau cara kamu ambil kesimpulan seperti itu nanti kamu tidak lulus UAN. SMP swasta mau? Yaa terserah lah, asalkan cari guru bahasa Indonesia yang bagus ya.

    • saya sebagai wakil dari orang2 yg dihakimi kafir oleh bangsa kamu.. akui saja klo smua orang yg bukan muslim km anggap kafir yang harus dibasmi menurut ajaranmu kn?? statement ini saya tujukan untuk islam2 yang kolot yang pada ujungnya akan termakan omongan sendiri.. liat saja komen2 diatas yang picik dan dangkal dan kalian akan malu dengan “orang2mu sendiri”

      • sungguh saya tidak akan pernah takut dengan ancaman apapun yang anda katakan,, anda sendiri yang merasa kafir kami tidak akn mengganggu kalau golongan anda tidak mengganggu PAHAMI itu wahai pengambil kesimpulan

  110. Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa kita semua…

    Kita tidak boleh mencaci maki, berburuk sangka thp siapapun. Tdk boleh saling ejek. kita semua saudara. Kita tdk boleh merasa paling benar. sebelum kita meng_Claim orang lain bersalah. coba kita koreksi diri kita sendiri dl (apakah sdh benar dg apa yg tlh kita lakukan dlm kehidupan ini). bertanyalah kpd sanubari kita. tunjukan bahwa kita adl umat ber_Agama. Kita contoh para Nabi2 kita.

    Muhammad S.A.W, beliau pernah di lempar batu & kotoran tetapi beliau tdklah marah justru beliau menjenguk & mendo’akan tatkala orang yg pernah mendzolimi jatuh sakit.

    Isa a.s (Yesus Christus), beliau tdk marah justru mendo’akan orang2 yg telah menyalibnya karena mereka sebenarnya tdk tahu dg apa yg mereka lakukan.

    Sang Budha, Sri Krisna & para avatar lainnya tdk pernah mengajarkan kebencian thp sesama. Beliau ajarkan Cinta Kasih. para avatar adlh panutan kita semua.

    Kesempurnaan adl milik Allah yg Maha Sempurna. Semua yg terjadi di dunia ini adl atas kuasa Allah.

    mohon ma’af apabila kata2 saya ada yg salah, karena saya adl manusia biasa yg tak luput dari kesalahan.
    Semoga kita di berikan pencerahan hati, Amin.

    • loe yg BEGO…..

      sai baba 2 sesat n menyasatkan…..

      ko mank bner dy peduli ma kemanusiaan pean org2 di ethopia g dbntu????????

  111. sudahlah. besok anak istri makan gak? prihatin sesama anak bangsa bertengkar begini. agama apapun bahan yang tidak beragama tetapi memiliki keyakinan sampai pada tuhan. dan sesungguhnya kita tidak pernah tahu tentang hal apapun. cari jawabannya kepada tuhan yang ada di dalam diri, ndak perlu percaya siapa – siapa. mari sama – sama bangun negeri. amerika, eropa, bahkan india adalah negara – negara yang punya kepentingan. mereka akan selalu menjajah kita. jadi bangun potensi diri, bangun negeri. yang berencana ngebom lagi, berani mati memang mulia tapi berani hidup lebih bermakna…

  112. di youtube dpt qt saksikan trik2 tipuan yg dilakukan sai baba dlm meyakinkan pengikutnya..

    tanyalah hati kecil kalian… apakah ia TUHAN atau PESULAP???

    • ASU :
      tertawalah sepuasnya di dunia ini…
      tertawakanlah Islam bgmu sepuas2nya..

      PADA AKHIRNYA ALLAH AKAN MENUNJUKKAN KEBENARAN DAN KESUCIAN ISLAM,semoga Allah memberimu Hidayah-Nya.

      “ya Allah yg maha besar pemilik segala sesuatu… Kuatkanlah Iman kami dlm menghadapi KAFIR2 pengikut SYETAN sprti ini…amiin ya rabbal alamiin…”

    • sudah lah…gak usahlah saling mncaci…jalani aja apa yang saudara ASU yakini…dan akan kami jalani apa yg kami yakini pula…sama2 berfikir sehat..mudah2an kita tergolong orang2 yg benar…

      aminnn

      ALLAhu AKbar…

    • asu: jangan sembarangan menghujat islam krn kamu akan merasakan sendiri akibatnya. tunggulah pembalasan itu!!!!

  113. ingatlah ketuahan orang hindu itu sangat kacau dan tuhan kq di bagi-bagi!! dan saya mengklaim bahwa sanya sai baba adalah dajjal yang sesnunguhnya!?!? pendusta besar dan tak bermoral!?!?!?

  114. Assalamualaikum wrt…

    Siapa ada maklumat terkini tentang Sai Baba ni… tinggal kat selatan India..

    Ini email yang saya telah terima… maaf gambar tidak dapat disertakan sbb tak reti nak masukkan gambar…

    Laki-laki ini memiliki kemampuan menghidupkan orang mati,
    menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan
    mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi
    belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi
    menjadi emas, dan banyak lagi berbagai fitnah yang ditunjukkan oleh
    Sai Baba kepada ribuan orang – bahkan – jutaan yang datang dari
    berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini laki-laki ini sudah memiliki puluhan juta pengikut..
    Maka sudah saatnya bagi setiap muslim untuk mengetahui masalah ini, agar dirinya tidak menjadi korban
    berikutnya dari fitnah Sai Baba ini.

    “Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan
    berambut keriting…” (HR.Bukhari dan Muslim)

    “Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak
    ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku
    adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian
    sehingga kalian mati (HR.Ibnu Majah)

    Antara DAJJAL dan SAI BABA
    1) Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kribo,
    berkaki bengkok (agak pengkor). Sai Baba seorang yang berpostur
    pendek dan berambut kribo.

    2) Dajjal memiliki mata yang buta. Sai Baba pernah mengalami kebutaan
    di waktu muda kemudian sembuh kembali.

    3) Dajjal datang dan bersama ada gunung roti dan sungai air. Sai Baba
    memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara
    melalui tangannya.

    4) Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain
    dengan depat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan
    yang ditiup angin kencang. Sai Baba memiliki kemampuan berjalan
    menjelajahi bumi dalam hitungan kejapan mata.

    5) Dajjal mengikuti pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman
    nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal.
    Sai Baba memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia dari
    berbagai macam suku, bangsa, negara dan agama.

    6) Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/ baik,
    sehingga banyak sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya. Sai
    Baba mengaku seabgai orang yang bijak yang membawa misi perdamaian,
    cinta kasih menghapuskan segala persengketaan dengan bijaksana.

    7) Dajjal akan muncul dan sebagai nabi. Sai Baba memposisikan dirinya
    sebagai nabi kepada pengikut2nya.

    8) Dajjal akang menggunakan nama Al-Masih. Sai Baba mengaku akan
    menjelma sebagai Isa Al-Masih setelah tahun 2020.

    9) Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan. Sai Baba mengklaim bahwa dirinya
    adalah Tuhan penguasa alam semesta.

    10) Dajjal akan mendakwahkan agama Allah. Dalam banyak majelis
    darshanya Sai Baba banyak berbicara tentang Islam, Al-Qur’an dan
    keharusan untuk memahaminya.

    11) Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit.
    Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan
    penyakit kanker.

    12) Dajjal dapat menurunkan hujan. Sai Baba memiliki kemampuan
    menurunkan hujan dan mendatangkan air untuk irigasi (di NTT sedang di
    bangun proyek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering).

    13) Dajjal bisa mengeluarkan perbendaharaan (perhiasan dan harta) dari
    bangunan yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikuti ratunya.
    Sai Baba mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan
    berbagai bentuk medalai berlafadz ALLAH dalam sekejap.

    14) Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali. Sai
    Baba bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia.

    15) Dajjal bisa berpindah raga dan tempat dari satu bentuk ke bentuk
    lainnya. Sai Baba bisa berpindah dari satu jasad ke jasad lainnya
    yang merupakan benruk reinkarnasi dirinya.

    16) Dajjal bisa membesarkan tubuhnya. Sai Baba memliki kemampuan
    berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuh pesawat terbang.

    17) Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makanan. Sai Baba juga manusia
    biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga bisa
    berjalan ke pasar, rumah sakit, proyek irigasi dan tempat lain yang
    biasa dikunjungi manusia.

    18) Dajjal bisa memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuh2an dan
    air. Sai baba bisa mengeluarkan air dengan hentakan kakinya.

    19) Dajjal tidak memliki anak. Sai Baba mandul, ia tidak beranak dan
    tidak berkeluarga (tidak menikah).

    20) Dajjal memimpin orang yahudi. Sai Baba memiliki misi menyebarkan
    teologi zionis.

    21) Dajjal muncul di zaman pertikaian. Sai Baba mengklaim bahwa ia
    datang dari masa banyak pertikaian dan persengketaan, dan
    kedatangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan

    wahai kaum muslimin, apa lagi yang kita tunggu,
    marilah segera kita kembali kepada Allah dan rasulnya.

    “Jika salah seorang diantara kalian telah menyelesaikan bacaan tasyahhudakhirnya, hendaklah ia meminta perlindungan kepada Allah dari empat hal.Hendaknya ia berkata : ‘Ya Allah, aku memohon perlindungan pada Mu darisiksa Neraka Jahannam, adzab kubur, fitnah (cobaan) hidup dan mati sertadari keburukan fitnah Dajjal.”

    from
    http://www.portais.org/_jesus/baba3.jpg

    aduh sekarang gimana nich ?????

    • Orang2 yang hanya hidup di dalam kegelapan, ia tidak terbiasa dengan cahaya matahari. ketika ia pertama muncul ke luar dari tempat persembunyiannya, ia percaya cahaya matahari tidak baik baginya sehingga ia masuk lagi ke liangnya dan hidup seumur hidupnya di dalam kegelapan. Aku tegaskan: barangsiapa yang hidup mampu mencegah hawa napsunya, ia telah menaklukan egonya. dan ia mampu konsentrasi lebih baik pada hal2 Ke-Tuhanan. sedangkan orang2 yang tidak mampu menaklukan napsu birahinya, ia hidup poligami sebanyak2nya untuk melampiaskan napsu birahinya dan ia tidak akan pernah merasa puas sebelum ia masuk ke liang lahat. Renungkan kebenaran ini.

  115. Salah satu tanda akhir zaman yang akhir-akhir ini cukup menyedot perhatian adalah kehadiran seorang bernama Sai Baba, dia lahir dan tinggal di Desa Nilayam Puthaparti, wilayah timur Khurasan, tepatnya
    India Selatan.

    Rasulullah saw bersabda kepada kami, Dajjal akan keluar dari bumi ini dibagian timur bernama Khurasan (Jamiu at Tirmidzi).

    Abû Hurayrah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda:

    “HariKiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya. “

    Bisa jadi Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya al-Masîh al-Dajjâl (Dajjal nantinya akan berperang dengan imam mahdi dan di bunuh oleh nabi Isa as).

    wallahu al’am..

  116. Dajjal adalah seorang manusia dari keturunan Yahudi. Dia bukan Jin atau apajua makhluk lain selain ia sebagai manusia yg ditangguhkan ajalnya “MinalMunzharin” seperti halnya Nabi Isa as yg di angkat oleh Allah swt ke ataslangit dan ditangguhkan kematiannya sehingga beliau nantinya turun semula keatas muka bumi ini lalu beliau akan mati dan di kuburkan di Madinah AlMunawwarah. Sama juga halnya dgn Iblis yg di tangguhkan kematiannya sehinggakiamat nanti.

    Dajjal; ayahnya seorang yg tinggi dan gemuk. Hidungnya seperti Paruh burung.Sedangkan Ibunya pula seorang perempuan gemuk dan banyak dagingnya. MenurutImam Al Barzanji ada pendapat mengatakan bahawa asal keturunan bapanya ialahseorang Dukun Yahudi yg di kenali dgn “syaqq” manakala ibunya adalah daribangsa Jin. Ia hidup di zaman Nabi Sulaiman as dan mempunyai hubungan denganmakhluk halus. Lalu oleh Nabi Sulaiman ia akhirnya ditangkap dan dimasukkanke dalam penjara. Walau bagaimanapun kelahiran dan kehidupan masa keciltidak diketahui dgn jelas.

    Sifat Badannya:

    Hadis Huzaifah r.a katanya: Rasulullah s.a.w. telah bersabda: Dajjal ialah orang yang buta matanyasebelah kiri, lebat (panjang) rambutnya serta dia mempunyai Syurga danNeraka. Nerakanya itu merupakan Syurga dan Syurganya pula ialah Neraka(Hadis Sahih Muslim)
    Ada beberapa ciri perawakan Dajjal yg disebutkan dalam Hadis Rasulullahsaw, diantaranya:
    Seorang yg kelihatannya masih muda;Berbadan Besar dan agak kemerah-merahan;Rambutnya kerinting dan tebal. Kelihatan dari belakang seolah-olah dahankayu yg rimbun.
    Dan tandanya yg paling ketara sekali ada duaertama: Buta mata kirinya dan kelihatan seperti buah kismis yg kecut,manakala mata kanannya tertonjol keluar kehijau-hijauan berkelip-keliplaksana bintang. Jadi kedua-dua matanya adalah cacat.Kedua: Tertulis didahinya tulisan “Kafir (Kaf-Fa-Ra)”. Tulisan ini dapatdibaca oleh setiap org Islam, sama ada ia pandai membaca atau tidak.Mengikut hadis riwayat At-Thabrani, kedua-dua tanda ini menjelma dalam diriDajjal setelah ia mengaku sebagai Tuhan. Adapun sebelum itu, kedua-dua tandayg terakhir ini belum ada pada dirinya.

    Tempat Tinggalnya Sekarang:

    Menurut riwayat yg sahih yg disebutkan dlm kitab “Shahih Muslim”, bahawaDajjal itu sudah wujud sejak beberapa lama. Ia dirantai di sebuah pulau danditunggu oleh seekor binatang yg bernama “Al-Jassasah”. Terdapat hadis mengenainya.. (tetapi terlalu panjang utk ditulis.. andaboleh membaca terus dari buku). Daripada Hadis ini jelaslah bagi kita bahawaDajjal itu telah ada dan ia menunggu masa yg diizinkan oleh Allah swt utkkeluar menjelajah permukaan bumi ini dan tempat “transitnya” itu ialah disebelah Timur bukan di Barat.

    Berapa lama ia akan hidup setelah kemunculannya:

    Dajjal akan hidup setelah ia memulakan cabarannya kepada umat ini, selamaempat puluh hari sahaja. Namun begitu, hari pertamanya adalah sama dgnsetahun dan hari kedua sama dengan sebulan dan ketiga sama dengan satuminggu dan hari-hari baki lagi sama seperti hari-hari biasa. Jadikeseluruhan masa Dajjal membuat fitnah dan kerosakan itu ialah 14 bulan dan14 hari. Dalam Hadis riwayat Muslim ada disebutkan:
    Kami bertanya: “Wahai Rasulullah! Berapa lamakah ia akan tinggal di mukabumi ini? Nabi saw, menjawab: Ia akan tinggal selama empat puluh hari. Hariyg pertama seperti setahun dan hari berikutnya seperti sebulan dan hariketiga seperti seminggu. Kemudian hari yg masih tinggal lagi (iaitu 37hari) adalah sama seperti hari kamu yg biasa.Lalu kami bertanya lagi: Wahai Rasulullah saw! Di hari yg panjang sepertisetahun itu, apakah cukup bagi kami hanya sembahyang sehari sahaja (iaitu 5waktu sahaja). Nabi saw menjawab: Tidak cukup. Kamu mesti mengira hari itudgn menentukan kadar yg bersesuaian bagi setiap sembahyang..”
    Maksud Sabdaan Rasulullah saw, ini ialah supaya kita mengira jam yg berlalu pada hari itu. Bukan mengikut perjalanan matahari seperti biasanya kitalakukan. Misalnya sudah berlalu tujuh jam selepas sembahyang Subuh pada hariitu maka masuklah waktu sembahyang Zohor, maka hendaklah kita sembahyangZohor, dan apabila ia telah berlalu selepas sembahyang Zohor itu tiga jamsetengah misalnya, maka masuklah waktu Asar, maka wajib kita sembahyang AsarBegitulah seterusnya waktu Sembahyang Maghrib, Isyak dan Subuh seterusnyahingga habis hari yg panjang itu sama panjangnya dgn masa satu tahun danbilangan sembahyang pun pada sehari itu sebanyak bilangan sembahyang setahunyg kita lakukan. Begitu juga pada hari Kedua dan ketiga.

    Fitnah Dajjal:

    Dajjal telah diberi peluang oleh Allah swt utk menguji umat ini. Oleh keranaitu, Allah memberikan kepadanya beberapa kemampuan yg luar biasa. Di antarakemampuan Dajjal ialah:

    1. Segala kesenangan hidup akan ada bersama dengannya. Benda-benda beku akanmematuhinya.Sebelum kedatangan Dajjal, dunia Islam akan diuji dahulu oleh Allah dgnkemarau panjang selama 3 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama hujan akankurang sepertiga dari biasa dan pada tahun kedua akan kurang 2/3 dari biasadan tahun ketiga hujan tidak akan turun langsung. Umat akan dilandakebuluran dan kekeringan. Di saat itu Dajjal akan muncul membawa ujian. Makadaerah mana yg percaya Dajjal itu Tuhan, ia akan berkata pada awan: Hujanlahkamu di daerah ini! Lalu hujan pun turunlah dan bumi menjadi subur. Begitujuga ekonomi, perdagangan akan menjadi makmur dan stabil pada org ygbersekutu dgn Dajjal. Manakala penduduk yg tidak mahu bersukutu dgn Dajjal..mereka akan tetap berada dlm kebuluran dan kesusahan.

    Dan ada diriwayatkanpenyokong Dajjal akan memiliki segunung roti (makanan) sedangkan org ygtidak percaya dengannya berada dalam kelaparan dan kebuluran.
    Dalam hal ini, para sahabat Rasullullah s.a.w. bertanya:”Jadi apa yg dimakan oleh org Islam yg beriman pada hari itu wahaiRasulullah?”Nabi menjawab:”Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, bertakbir, bertasbih danbertaubat. Jadi zikir-zikir itu yang akan menggantikan makanan.” H.R IbnuMajah

    2. Ada bersamanya seumpamanya Syurga dan Neraka:
    Di antara ujian Dajjal ialah kelihatan bersama dengannya seumpama syurga danneraka dan juga sungai air dan sungai api. Dajjal akan menggunakankedua-duanya ini untuk menguji iman org Islam kerana hakikat yg benar adalahsebalik dari apa yg kelihatan. Apa yg dikatakan Syurga itu sebenarnya Nerakadan apa yg dikatakannya Neraka itu adalah Syurga.

    3. Kepantasan perjalanan dan Negeri-Negeri yang tidak dapat dimasukinya:
    Kepantasan yg dimaksudkan ini tidak ada pada kenderaan org dahulu. Kalauhari ini maka bolehlah kita mengatakan kepantasan itu seperti kepantasanjet-jet tempur yg digunakan oleh tentera udara atau lebih pantas lagidaripada kenderaan tersebut sehinggakan beribu-ribu kilometer dapat ditempuhdalam satu jam”… Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Bagaimana kepantasan perjalanannya diatas muka bumi ini?Nabi menjawab:”Kepantasan perjalanannya adalah seperti kepantasan “Al Ghaist” (hujan atauawan) yang dipukul oleh angin yang kencang.” H.R Muslim
    Namun demikian, Dajjal tetap tidak dapat memasuki dua Bandar suci umat Islamiaitu Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah.

    4. Bantuan Syaitan-Syaitan untuk memperkukuhkan kedudukannya:
    Syaitan juga akan bertungkus-lumus membantu Dajjal. Bagi syaitan, inilahmasa yg terbaik utk menyesatkan lebih ramai lagi anak cucu Adam a.s.

    • Soldier: aku tahu anda seorang fanatik agama dan oleh karena itu, anda berjuang hanya demi agamamu. Tuhan tidak menghendaki itu. Tuhan inginkan seseorang berjuang mengasihi semua orang yang IA ciptakan. mengapa anda hanya memikirkan egomu?
      INGAT perkataanku: Yesus Kristus akan menampakkan Diri di langit dlm 20-40 tahun ke depan. dan manusia akan diperintah oleh Hukum2-Nya.
      INGAT itu dari aku Petrus……. jangan lupa…..ya….

  117. Sabda Rasulullah s.a.w : “Di antara tipu dayanya juga dia suruh langit supaya menurunkan hujan tiba-tiba hujan pun turun. Dia suruh bumi supaya mengeluarkan tumbuh-tumbuhannya tiba-tiba tumbuh. Dan termasuk ujian yang paling berat bagi manusia, Dajjal itu datang ke perkampungan orang-orang baik dan mereka tidak me-ngakunya sebagai Tuhan, maka disebabkan yang demikian itu tanam-tanaman dan ternakan mereka tidak menjadi.

    “Dajjal itu datang ke tempat orang-orang yang percaya kepadanya dan penduduk kampung itu mengakunya sebagai Tuhan. Disebabkan yang demikian hujan turun di tempat mereka dan tanam-tanaman mereka pun menjadi.

    “Tidak ada kampung atau daerah di dunia ini yang tidak didatangi Dajjal kecuali Makkah dan Madinah. Kedua-dua kota itu tidak dapat ditembusi oleh Dajjal kerana dikawal oleh Malaikat. Dia hanya berani menginjak pinggiran Makkah dan Madinah. Namun demikian ketika Dajjal datang ke pergunungan di luar kota Madinah, kota Madinah bergoncang seperti gempa bumi. Ketika itu orang-orang munafik kepanasan seperti cacing dan tidak tahan lagi tinggal di Madinah. Mereka keluar dan pergi bergabung dengan orang-orang yang sudah menjadi pengikut Dajjal. Inilah yang dikatakan hari pembersihan kota Madinah.

    Dalam hadis yang lain, “di antara fitnah atau tipu daya yang dibawanya itu, Dajjal itu lalu di satu tempat kemudian mereka mendustakannya (tidak beriman kepadanya), maka disebabkan yang demikian itu tanam-tanaman mereka tidak menjadi dan hujan pun tidak turun di daerah mereka. Kemudian dia lalu di satu tempat mengajak mereka supaya beriman kepadanya. Mereka pun beriman kepadanya. Maka disebabkan yang demikian itu Dajjal menyuruh langit supaya menurunkan hujannya dan menyuruh bumi supaya menumbuhkan
    tumbuh-tumbuhannya. Maka mereka mudah mendapatkan air dan tanam-tanaman mereka subur.”

    Dari Anas bin Malik, katanya Rasulullah s.a.w bersabda: “Menjelang turunnya Dajjal ada tahun-tahun tipu daya, iaitu tahun orang-orang pendusta dipercayai orang dan orang jujur tidak dipercayai. Orang yang tidak amanah dipercayai dan orang amanah tidak dipercayai.”

    Dari Jabir bin Abdullah, katanya Rasulullah s.a.w ada bersabda: “Bumi yang paling baik adalah Madinah. Pada waktu datangnya Dajjal nanti ia dikawal oleh malaikat. Dajjal tidak sanggup memasuki Madinah. Pada waktu datangnya Dajjal (di luar Madinah), kota Madinah bergegar tiga kali. Orang-orang munafik yang ada di Madinah (lelaki atau perempuan) bagaikan cacing kepanasan kemudian mereka keluar meninggalkan Madinah. Kaum wanita adalah yang paling banyak lari ketika itu.

    Itulah yang dikatakan hari pembersihan. Madinah membersihkan kotorannya seperti tukang besi membersihkan karat-karat besi.” Diriwayatkan oleh Ahmad, hadis yang diterima dari Aisyah r.a. mengatakan:

    “Pernah satu hari Rasulullah s.a.w masuk ke rumahku ketika aku sedang menangis. Melihat saya menangis beliau bertanya: “Mengapa menangis?” Saya menjawab: “Ya Rasulullah, engkau telah menceritakan Dajjal, maka saya takut mendengarnya.” Rasulullah s.a.w berkata: “Seandainya Dajjal datang pada waktu aku masih hidup, maka aku akan menjaga kamu dari gangguannya. Kalau dia datang setelah kematianku, maka Tuhan kamu tidak buta dan cacat.”

    Dari Jabir bin Abdullah, katanya Rasulullah s.a.w bersabda: “Dajjal muncul pada waktu orang tidak berpegang kepada agama dan jahil tentang agama. Pada zaman Dajjal ada empat puluh hari, yang mana satu hari terasa bagaikan setahun, ada satu hari yang terasa bagaikan sebulan, ada satu hari yang terasa satu minggu, kemudian hari-hari berikutnya seperti hari biasa.”

    Ada yang bertanya: “Ya Rasulullah, tentang hari yang terasa satu tahun itu, apakah boleh kami solat lima waktu juga?” Rasulullah s.a.w menjawab: ”Ukurlah berapa jarak solat yang lima waktu itu.” Menurut riwayat Dajjal itu nanti akan berkata: “Akulah Tuhan sekalian alam, dan matahari ini berjalan dengan izinku. Apakah kamu bermaksud menahannya?” Katanya sambil ditahannya matahari itu, sehingga satu hari lamanya menjadi satu minggu atau satu bulan.

    Setelah dia tunjukkan kehebatannya menahan matahari itu, dia berkata kepada manusia: “Sekarang apakah kamu ingin supaya matahari itu berjalan?” Mereka semua menjawab: “Ya, kami ingin.” Maka dia tunjukkan lagi kehebatannya dengan menjadikan satu hari begitu cepat berjalan.

    Menurut riwayat Muslim, Rasulullah s.a.w bersabda: “Akan keluarlah Dajjal kepada umatku dan dia akan hidup di tengah-tengah mereka selama empat puluh. Saya sendiri pun tidak pasti apakah empat puluh hari, empat puluh bulan atau empat puluh tahun. Kemudian Allah SWT mengutus Isa bin Maryam yang rupanya seolah-olah Urwah bin Mas’ud dan kemudian membunuh Dajjal itu.”

    Dan menurut ceritanya setelah munculnya Dajjal hampir semua penduduk dunia menjadi kafir, yakni beriman kepada Dajjal. Menurut ceritanya orang yang tetap dalam iman hanya tinggal 12,000 lelaki dan 7,000 kaum wanita.

    Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda:”Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya.”

    “Jika salah seorang diantara kamu telah selesai bacaan tasyahhud akhirnya, hendaklah ia meminta perlindungan kepada Allah dari empat pekara. Hendaknya ia berkata : ‘Ya Allah, aku memohon perlindungan pada Mu dari siksa Neraka Jahannam, adzab kubur, fitnah (cobaan) hidup dan mati serta dari keburukan fitnah Dajjal.”

    • sai baba taklebih dr seorang PENDUSTA!! PENIPU!!

      MUKJIZATNNYA HANYALAH TRIK BELAKA,
      coba aja search di youtube adegan tipu muslihatnya, ada banyak sekali yg terekam kamera.

      knp dia g ikut AMERICAN GOT TALLENT YA??

  118. kepada saudara2x muslim mungkin sebaiknya kita berpikir tenang dan jernih diantara banyak keyakinan didunia ini memang sebagian tercipta dari akal manusia saja dan sangat sulit untuk memaksakan keyakinan kita kepada orang lain dan sesama muslim sebaiknya kita harus bersatu. ingatlah bahwa kita hanya hidup sementara dan pada akhirnya kembali kepada pangkuan ALLAH SWT, pergunakanlah waktu kita sebaik-baiknya didunia yang fana ini dan janganlah tersesat jangan pernah berhenti untuk berfikir dan mengkaji ilmu islam bahwa sesungguhnya tiap manusia memiliki satu kesempatan hidup didunia ini dan bahwa dosa kita hanyalah kita sendiri yang akan menanggungnya,ruh hanya tercipta satu kali dan akan mati satu kali dan di hisab satu kali, ALLAH SWT telah memberikan kita petunjuk hidup di dunia ini melalui Al Quran dan para nabi, ketahuilah bahwa tuhan tidak butuh hamba untuk menyembahnya tetapi hambanyalah yang membutuhkan NYA, didunia ini agama dari jaman nabi adam hingga akhir jaman hanya ada satu yaitu agama tauhid dan bahwa setan berwujud manusialah yang membuatnya menjadi bercabang dan berbeda2x maka pelajarilah semua kitab yang ada di dunia ini dan buktikanlah agama yang paling hakiki dan benar, memang benar nabi Muhammad SAW memilki istri yang banyak tapi jangan dicampur adukan dengan ajaran islam itu sendiri karena nabi pun memilki sifat manusia selayaknya manusia yang lain namun akhlak nabi Muhammad lah yang membuat nya mulia dan berbeda dari manusia biasa. umat muslim skhir-akhir ini mengalami fitnah yang luar biasa janganlah memandang islam sebagai aliran yang radikal tetapi lihat kenyataannya bahwa negara-negara islam itu berperang murni untuk mempertahankan diri dari penindasan jadi islam bukan teroris tetapi orang yang menjadikan islam teroris lah yang seharusnya di pandang sebagai teroris sesungguhnya ingatlah kita memilki satu musuh yang sama yaitu syaitan yang berwujud manusia yang akan selalu menggangu dan menyesatkan manusia syaitan itu bersemayam di hati orang yang kufur dan sombong bahwasanya ancaman dajjal itu nyata dan telah hadir sejak dimulainya perang salib. kita hidup di akhir jaman dan hanya membutuhkan satu tanda lagi yaitu berbaliknya poros bumi, namun jauh sebelum itu kita harus mengalami jaman kekacauan yang di tandai dengan munculnya dajjal (siapapun itu nama dan bentuknya) dan itu telah dimulai dari sekarang. renungkanlah.

  119. kepada seluruh umat islam jangan mudah terpengaruh oleh hasutan kaum kafir karena sesungguhnya mereka tidak akan senang sebelum kita mengikutinya…

    kuatkan azam dalam hati kita LAILAHAILLALLAH.. karena sesungguhnya hanya islamlah agama yang diridhoi Allah dan semoga kita termasuk orang-orang yang di beri syafaat di akhirat kelak oleh junjungan kita yang membawa kedamaian di muka bumi. berlindunglah kepada Allah dari segala fitnah…

    bwt sadaraku seiman seagama yang membela islam zifan,san,soldier,umat muhammad, white, dan smwX yang subhanallah ilmuX sungguh saya sangat Bangga punya saudara seperti kalian semoga Allah mempertemukan kita di Jannah-Nya dan berkumpul bersama orang-orang soleh… AMIN

    bwt org islam yang dangkal ilmunya, yang tidak bisa membedakan yang benar maka takutlah kepada ALLAH Robb semesta Alam dan semoga kalian diberikan hidayah

    ALLAHUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  120. sesungguhnya orang yang beragama adalah orang yang menyadari penuh arti kasih tuhan…tuhan itu cuma ada satu dan beliau hadir di setiap butir kecil ciptaannya termasuk di muka bumi ini. disetiap nasi yang kita makan dan udara yang kita hirup. hanya orang yang tidak beragama yang mengelompokan dirinya kedalam perbedaan dan saling mencela satu sama lain…padahal pada hakikatnyasemua manusia adalah sama dan semua ajaran agama memiliki tujuan yang sama, baik atau buruk pengaplikasiannya tergantung dari pribadi masing2…

  121. walaupun kita mengucap nama tuhan dengan cara yang berbeda sesungguhnya dalam hati kecil tetaplah beliau yang kita puja….my lord is my mother,whatever his name…i just belive in that…

    • Sebenarnya Tuhan itu tidak bernama Allah. Allah adalah nama bahasa Arab untuk menyebut Tuhan. sama halnya dengan Inggris, God dan Indonesia, Tuhan dsb….. Tidak seorangpun yang tahu nama Tuhan. Putera kesayangan Tuhan Yesus Kristus menyebut Tuhan “Bapa”
      Renungkan dan marilah kita hidup saling membersihkan akal budi utk mencapai Surga.

  122. HOY ISLAM ITU AGAMA MAYORITAS DI INDONESIA …. JADI KALIAN PARA PENGIKUT AGAMA MINORITAS JANGAN BELAGU DEH… MENGHINA ISLAM…. AKAFIR KAMU.. TAI KAMU…..

  123. sebenarnya agama adalah buku panduaan yang mengajarkan cinta kasih,karena ketidaksempurnaan manusiaa maka harus ada pedoman,kalo di pikir lagi islam ada setelah 500 tahun sesudah Yesus wafat,dan banyak keasamaan antara alkitab dengan alquran,mungkin aja alquraan adalah plagiat sastra dari alkitab yang lalu ditambahkan sana sini oleh orang arab,yang pasti di agama apa pun tidak ada yang mengajarkan membunuh sesama manusia selain agama yang kalian tahulah (jihad)itu,membunuh atas alasan apa pun harusnya tidak boleh,itu yang sesat

    • Lesmana: anda berkata benar. pemikiran anda tidaklah terlalu salah hahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
      Semoga manusia hidup dalam kedamaian, semua umat manusia tanpa terkecuali

  124. Maha suci Allah yang telah menciptakan manusia dengan segala kesempurnaannya.
    Allah pula yang telah menjadikan sai baba memeiliki kecakapan pada sisi kemampuan manusia. dan Allah pula yang telah memberikan anugrah fisik kepada sai baba. Semoga pembaca tidak terkecoh oleh kesempurnaan kemampuan manusia pembawa fitnah ini.

  125. di indonesia aja ada sai baba,,,ngapaen jauh2 ke india,,,
    giring nidji kn,,,,

    saya anti sai baba,,,
    sesat,,,dia manusaia berporos setan

  126. islam sengaja itu dibuat allah s.w.t kalah dari non islam,tapi pada akhirnya islamlah yg benar & menang

    tentang yesus ,Yesus suruh mengambil keledai tanpa izin pemiliknya

    �Ketika Yesus dan murid-muridnya telah dekat Yerusalem, dekat Betfage dan Betania yang terletak di Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya: dengan pesan: �Pergilan ke kampung yang didepanmu itu. Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan segera menemukan seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskan keledai itu dan bawalah kemari. Dan jika ada orang mengatakan kepadamu: Mengapa kamu lakukan itu, Jawablah : Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya kesini.� (Markus 11:1-3).

    Ayat tersebut memberikan kesan, seolah Yesus bukan orang yang mengajarkan etika dan akhlak yang baik.

    Sebab mengambil barang milik orang tanpa minta ijin terlebih dahulu kepada pemiliknya, itu merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Juga seolah dia orang terkenal dan berkuasa, maka boleh seenaknya saja mengambil barang orang lain tanpa setahu pemiliknya.

    * Setiap yang menyuruh melakukan hal yang tidak terpuji, pasti bukan Tuhan.
    * Yesus menyuruh melakukan hal tidak terpuji, berarti Yesus bukan Tuhan.

    Yesus lapar, tidak tahu musim dan mengutuk pohon ara

    �Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat sesuatu dari pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu :�Jangan lagi seorang pun memakan buahmu selama-lamanya?� Dan murid-muridnya pun mendengarnya.� (Markus 11:1214).

    Yesus termasuk orang durhaka

    �Demikian genaplah nas Alkitab yang berbunyi : �Ia akan terhitung di antara orang-orang durhaka.� (Markus 15:28)

    Ucapan Yesus fiktif, tidak terbukti

    �Ia berkata kepada mereka: �Inilah perkantaan-Ku, yang telah Kukatakan padamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur. �Lalu ia membuka pikiran mereka, sehingga mengerti Kitab Suci. Kata-Nya kepada mereka: �Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga,�� (Lukas 24:24-46)

    Ucapan Yesus tersebut, sampai saat ini tidak ada seorang pendeta atau pastur, bahkan Paus yang ada di Roma-pun tidak bisa membuktikan kebenaran dari ucapan Yesus tersebut. Jika itu benar-benar ucapan Yesus, apalagi dia sebagai Tuhan menurut agama anggapan Kristen, tentu apa yang diucapkan pasti bisa dibuktikan. Ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis dalam Kitab Taurat Musa, Kitab para Nabi-Nabi dan Kitab Mazmr bahwa �Mesias akan menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga� ternyata setelah dicek, ucapannya itu tidak terdapat dalam kitab-kitab tersebut. Ini membuktikan ucapan Yesus tersebut adalah fiktif, karena tidak bisa dibuktikan.

    * Setiap yang berkata tapi tidak bisa dibuktikan, pasti bukan Tuhan.
    * Yesus berkata tapi tidak bisa dibuktikan, berarti Yesus bukan Tuhan.
    * Setiap yang menderita dan bangkit pada hari ketiga diantara orang mati, pasti bukan Tuhan.
    * Yesus menderita dan bangkit pada hari ketiga diantara oaring mati, berarti Yesus bukan Tuhan.

    yesus itu adalah yudas iskariot yg diubah rupanya oleh allah swt ,akibat berkhianat.

  127. cintailah semua makhluk didunia..
    kita smua bersaudara
    Jgan pernah menyakiti hati siapa saja..
    Itulah pelajaran SATHYA SAI BABA..
    OM SAI RAM..

  128. sudah sudah…
    kalau bicara soal kepercayaan itu tidak bisa di paksakan
    terserah donk mau percaya atau tidak, toh hak kita untuk percaya dan tidak
    bukan malah saling menghina seperti ini
    membuat bangsa kita terpecah belah.
    bineka tunggal ika nya mana?

  129. Maaf ya,siapapun itu saya tidak perduli,setahu saya Roh ada di dalam hati setiap manusia,dan roh tersebut didalamnya terdapat roh suci(yesus) dan didalam roh suci ada rohyang suci(dibaca rohiwang suci)atau orang jawa menyebutnya Gusti Ingkan Maha Agung.
    Entah bagaimana gara2 ajaran dari timur tengah semuanya jadi berubah,adat kebiasaan jadi haram,leluhur jadi sirik,semuanya serasa terkontaminasi,bener2 lupa diri,yg ada hanya benering akeh.
    Percumah ngomong sama kalian semua,yang ada hanya debat,ribut,dan iri.
    kita semua sudah dipermainkan,kita sadari kepandaianya (yahudi) padahal kita sendiri sedang terperdaya olehnya.
    Salam sejahtera untuk kalian semua saudaraku…
    Puja Puji Panghastuti….
    Dumadi dadi Kerso Dalem Gusti….

  130. PAKERTI TIDAK PUNYA DAYA,DIA HANYA BISA MENGUASAI AKAL PIKIRAN MANUSIA,DAN SEKARANG SAATNYA PAKERTI SALING BERPERANG,SALING MENGHANCURKAN,HANYA KEMUSNAHAN YANG SANGGUP MENYADARKAN

  131. di indonesia ad juga yg mirip surei baba..mereka juga piawai dlm hal seni..slh satunya achmad albar,eddy brokoli,giring nidji dsb..jadi fenomena surei baba gk aneh di negeri kami..bahkan di amerika pun ada yg lebih banyak lagi pengikutnya dibanding surei baba..namanya JIMMY HENDRIK.mereka itu semuanya sama yaitu manusia biasa seperti surei baba…TUHAN itu maha segalanya jgn pernah disamakan dgn makhluk ciptaanya..

  132. Jika Tuhan menghendaki..Dia akan menurunkan anugerahnya pada makhluk yg dikehendakinya..lantas,jika ada satu makhluk yg memiliki kelebihan diatas rata2 apakah pantas ditahbiskan sbg TUHAN..?sungguh naif dan konyoll..kehebatan david coperfield dan albert einstein diatas rata2 manusia pada umumnya..tapi mereka tdk dikategorikan reinkarnasi tuhan..jadi,,alangkah bodohnya orng2 nyg menganggap sai baba sbg perwujudan TUHAN.

  133. numpang koment…dikit.
    Yesus =mati
    budha = mati
    Sai Baba = mati
    hindu = banyak amatTuhannya…
    Islam/ALLAH = ?????
    ibaratkan dunnia ini kapal…apabila nakhodanya mati…siapa yg ngemudiin??ayooo…

  134. Kenyakinanku tidak pernan mengakui Baba dan juga Muhammad yang dikatakan nabinya islam.

    Keduanya adalah manusia biasa seperti dan banyak membuat kessalan terutama Muhammad yang dianggap sebagai manusia berpenyakit jiwa dan diakui sebagi nabinya islam, ternyata hanya dibodohi oleh bangsa Arab.

    Ada islam KTP dia mengatakan kedatangan Muhammad ada tertulis dalam alkitab non muslimm kita yang mendengar haya tertawa tentang kebodohan yang diajarkan kepada muslim. Begitu kita katakan mengapa tidak dapat tunjukan dimana ada tertulis…?

    muslim lalu tertunduk dan malu…kualitas seorang muslim sudah kita tahu bahwa mereka ini dibodohi oleh ajaran pesanteren uztadnya ABB sekarang rupanya teroris tertahan di POLRI.

    Memang ada islam yang baik saya akui, karena mereka tidak mengetahui Al Qurannya.
    Isdlam yang jahat mereka yang banyak membaca Al Quran dari situ kehidupan moralnya yang baik dirobah menjadi begis karena Al Quran…ini kenyataan bukan fitnah. Apakah sudah banyak membaca Al Quran dan Haditsnya…? dan belajar sejarah munculnya Muhammad di Medinah dengan ajaran ciptaan nabi palsu dari Arab.

    Kalau belum mengerti Muhammad dan ajarannya bisa taya pada ‘ALI SINA’ Itu terbukah kedoknya tentang agama islam biadab berpenyakit jiwa.

    • Nunusaku, kata kata mu terlalu menghina satu agama yaitu islam sebenarnya islam cinta kedamaian dan cinta kasih namun setelah membaca tulisan mu diatas akupun bersumpah bila dapat bertemu muka dengan mu aku yang akan membunuhmu dan meminum darah mu .bersumpah demi apapun Agama atau aliran yang kau anut ” katakan dimana alamat jelas mu sebenarnya “

  135. ga seharusnya kita bertengkar tentang keyakinan masing2 dari kita!percaya silahkan ….ga percaya ya uda gitu aja kok repot!!!!!!!!! damai,damai & damai…….

    • bukan bertengkar urusan keyakinan . kalau percaya itu ga bisa dibuktikan . tapi kalau ingin kuasa itu gampang buktinya. umat kurang kuasa kurang . ngapain ngurus orang goblok

  136. URUS DIRI MASING2.. GITU AJA KOK REPOT..
    TIAP INSAN DILAHIRKAN BERSIH DAN SUCI TANPA DOSA.. KALIAN2 INI YANG BAJINGAN BIKIN DOSA,, BERDEBAT DAN MENJELEKKAN SESAMA.. BIKIN SAKIT HATI ORANG APA BUKAN DOSA ??? ORANG MUSLIM MENJELEKKAN NASRANI DAN SEBALIKNYA.. APA TIDAK BIKIN SAKIT HATI?? DAN APA TIDAK BERDOSA BIKIT ORANG SAKIT HATI ???

    BAJINGAN LU SEMUANYA..

  137. udah lah kita juga manusia biasa . tdk perlu rebutan umat. dan jangan mikir umatnya banyak pasti di sayang tuhan.belajarlah menerima keadaan.di sini ad yang takut kehilangan umat ya??????????. Jangan pikir aku selalu benar ,nanti mukul dulu trus minta maaf. ya banyak yang bisaaaaaaaaaaaaaa.

  138. Masalah Keyakinan itu adalah hak pribadi ” masing masing Individu , terserah siapa, percara pada siapa atau apa tapi yang paling penting ingat Agama apapun didunia ini mengutuk kekerasan dan perpecahan , maka dari itu boleh berbeda paham dan Idiologi ,atau agama tetapi ingat kita sesama manusia pasti saling membutuhkan, semoga Perbedaan menjadi Corak keindahan dan membawa ke serasian dan keharmonisan hidup, Amin ya Robbal alamin ….

  139. Kalau masing masing manusia tahu akan kewajiban dan haknya SEBAGAI MAHLUK SOSIAL DALAM LINGKUNGANYA AMAN DUNIA INI , Udah jaga emosi masing-masing yokm perkuat keyakinan pada agama masing-masing jangan saling hina .

  140. sathya sai baba saya berpesan jangan sok berkuasa mentang-mentang anda mempunyai ilmu,sai baba kamu udah tau hari kiamat,eh baba nabi dan rosul juga belum mengetahui hari kiamat kenapa anda mendahului nabi dan rosul.

  141. Mohon izin untuk memposting tulisan ini ke blog saya. Semoga kita dapat terhindar dari tipu daya setan dan dajjal laknatullah… Amiin

  142. ———–AGAMA———–
    KALIAN jangan ASAL-Asalan NGomong…Saling Ejek Agama dan KepercAyaan…SMua Agama mengajarkan yang Baik..Harus di tafsirkan dan Di pelajari Apa Adanya,TAnpa ditambah /dikurangi….
    Biar ga menciptakan kekeliruan
    ——Hanya Tuhan Yang Maha Tau—-Bukan kalian

  143. Aku benci dengan penipu ini, mengaku tuhan. Sai baba kau adalah syaitan.. muka kau macam syaitan penipu kamu wahai hindu kafir…. menyesatkan orang bila-bila masa tuhan cabut nyawa kamu wahai babi… kenapa umat hindu selau ditipu oleh lelaki kafir ini, tahukah kamu ini dia cuma manusia biasa yang menipu orang kenapa umat hindu tidak punya otak fikirlah sendiri. Sai baba aku tukar nama kamu jadi sai babi. Umat hindu insaflah kamu telah ditipu oleh kafir ini…

    Sai baba baik kamu pergi jahanam…. hindu semua telah dimasuki oleh syaitan gondrong macam sai baba.. beginikah muka Tuhan kamu

    SAI BABA CHEATING THE FOLLOWERS…AKU ANTI HINDUS..

    SAI BABA RAMBUT DIA DAH KEMBANG KERANA MAKAN KARI BABI….

    GO TO HELL ALL HINDUS WITH SAI BABI @ pigs

  144. AKU ANTI SEMUA PENYEMBAH BERHALA TERMASUK SYAITAN GEMUK BAJU OREN INI…SAI BABI MUKA KAMU MACAM BERUANG HINDUS DI TIPU HABIS-HABISAN

    SEMUA UMAT HINDU SELURUH DUNIA TELAH DITIPU OLEH LAKNAT INI.. LAKNAT INI PATUT DIREJAM SAMPAI MATI KEMUDIAN DIBUANG DALAM API…

    HINDU AGAMA SYAITAN SEMBAH DEWA-DEWI TAHUKAH KAMU ITU… DEWA ADALAH SAYITAN YANG MENYAMAR.. BUAT PATUNG BERHALA KEMUDIAN SEMBAH DAN TULIS KITAB SENDIRI DAN MENGAKU DARI TUHAN KITAB ITU… KENAPA KAMU JADI BODOH TAK BOLEH FIKIR KAN HINDU..HINDU KAMU AGAMA SESAT DAN PENGIKUT HANTU SYAITAN

    AKU ANTI PENYEMBAH BERHALA..

  145. hello kawand2 muslimin dan muslimah semuanyah..!!
    gw seorang muslim walaupun pengetahuan islam gw masih kurang..!! gw gk usah ngmong ke kalian pasti kalian tau lah apa yg diterangkan AL QURAN dan HADIST tentang MASA DEPAN ISLAM sebelum KIAMAT?? kalo gw si cuma yakin dan menjalankan apa yg gw anut yaitu ISLAM tadi nya gw tuh morfinis dan blablabla dah pokoknya parah,yg jelas hidup gw penuh dengan kemaksiatan. tapi pada suatu hari gw pernah ngalamin sesuatu yg gw bisa digapai oleh logika. yg jelas sangat mengerikan dan disitu gw benar2 melihat kebesaran ALLAH. dan akhirnya gw bertobat. maksud gw semoga ini semua bisa memperkuat kawand2 muslim semuah. memang kekafiran harus kita perangi tapi bukan dengan cara menghujat dan menghina tapi dengan iman. tapi jika ada yg menghina ISLAM dan RASULALLAH,gw siap atas nama ALLAH dan nyawa gw. kawand2 dah lah kita pertebal iman kita sekarang. kita lindungi diri kita dan org2 sekitar kita atas jalan ALLAH. semoga kalian semua di beri jalan oleh ALLAH. assalammualaikum.

  146. sai ramm….
    bro n sist !!!!!
    smua agama itu sma,,,
    skrg cma trgntung sm qt nya ajah./
    unntuk yg islam,,
    jaga mulut yaaahhh
    jey sairam

  147. kepada semua yang comment di atas, bagi yang beragama Islam, lebih baik diam dari berkata2 sesuatu yang kita bukan ahlinya, kerana sesuatu yang dibuat oleh yang bukan ahlinya akan menimbulkan kerusakan dan keributan, bahaya dan menimbulkan fitnah kepada umat islam itu sendiri.
    kepada yang beragama kristen. kajilah kitab injil dengan kritis dan akal yang jernih. nanti akan ditemukan kebenaran.jauhilah ajaran rahib2 yang mungkin ada kepentingan dirinya.
    buat agama hindu, belajarlah sejarah, kajilah kitab suci hindu dengan seksama dan otak jernih.. dengan izin Tuhan, akan ditemukan dengan kebenaran.

    saling memburukkan orang, saling menghina orang lain adalah ajaran yang dianggap negatif oleh semua agama.(setahu saya)

    bagi yang muslim, tolonglah jangan di komentari lagi.. ngak usah dibalas.. cukup dengan iman kita meyakini.. di sini bukan tempatnya membela agama. salah jatah, imam punah..

    emangnya salah satu cara memberitahu tentang islam dengan cara berhujah atau debat… tapi dengan cara hikmah..bukan dengan menghina agama lain..cara hikmah(bijaksana) adalah dengan berbicara langsung dengan orangnya, bukan sekedar comment di sini, bahkan menimbulkan fitnah yang sangat besar.

    “lakum diinukum wa liyadiin”
    (bagi kamu agama kamu, bagi kami agama kami)

  148. kasar2 amet sih ngomong!!katanny orang ber agama!!mau jadi orang beragama yg baik, mulailah dulu dngn cara beretika yang baik!minimal dengan tidak menghakimi kepercayaan orang lain!(pesan untuk semua agama)!!sebenarny semua agama tu baik!cuman pengikutny aj yg g sempurna!namany aj jg manusia!!maka tu dimaklumi ja!!perbedaan tu indah!!apakah anda g bisa maknai itu semua!!anda semua punya rasa kan?jgn anggap dulu diri kita paling bagus!!

  149. Saya sangat kawatir sekali dengan perdebatan yang tidak akan menemukan hasil terbaik bagi saudara – saudara saya yang pro dan kontra.
    alangkah baiknya saudara kami khususnya di Indonesia ini bersatu untuk memperbaiki Negeri ini dari segi perekonomian , penegakan hukum, membantu saudara kita yang tertimpa bencana, dll. kmetimbang kita harus saling memfitnah atau mencaci maki keyakinan seseorang ( agama ). Jikalau umat yang kontra terhadap Sai Baba, cukuplah anda didalam hati untuk tidak menyukai Sai Baba, jangan anda malah menambah gerakan provokasi yang makin membuat umat beragama menjadi saling membenci.
    Bagi kita yang yakin Sai Baba adalah Awatara, mari kita mempertegas keyakinan itu untuk mempertebal ilmu keagamaan kita untuk selalu cinta DAMAi dan bukan sebaliknya.
    Buat saudaraku sedarma ( hindu ) mari kita merenung…dan selalu berdoa untuk isi alam dan sekitar kita, bahwa kita percaya akan Hukum KARMA PHALA, biarkan Hukum itu akan berjalan sesuai perbuatan kita.

    Dengan diturunkannya tulisan ini, saya secara pribadi mengharapkian kedua belah pihak yang selalu merasa benar…mari kita saling instropeksi diri, bahwa kita sebagai manusia yang selalu memiliki kesalahan untuk tidak saling menghujat / memfitnah.
    Bravo Indonesia….Bravo umat beragama di Indonesia….!

  150. Bagi Yang Muslim : Kembalilah Kepada Allah SWT ( Fa’firuuu Ilallah )
    Bagi Yang agama Lain : Kembalilah menjadi Umat yang mentaati ajaran kitab masing2. BAGI MU AGAMA MU BAGI KU AGAMA KU.
    SESUNGGUHNYA MUSUH MANUSIA YANG PALING NYATA ADALAH SETAN, ( pasti semua agama di ajarkan ciri dan sifat setan itu seperti apa)
    BUAT Mitchell : SAYA YAKIN ISI HATI MU TIDAK SEPERTI KATA2 DAN KOMENTAR MU. YANG BERKOMENTAR ITU PASTILAH NAFSU MU.

    …… TERIMA KASIH

  151. ahhhhhhhh . . .
    sai baba maa jelema GELO nu ngaku” TUHAN,
    TUHAN mah ngan hiji ALLOH swt.
    geus eweuh dai.

    naon nyembah ka jelema deui
    BODO,BELEGUG,DEBLO,TOLOL,SARAP
    TAH NU NGILUAN AGAMA SI SAI BABA.

  152. hai semua sodaraku dalam surat al kafirun mengatakan,.,

    lakumdi nukum waliyadin
    yg artinya : untukmu la agamamu dan untukku la agamaku”

    jadi temen2 semua jgn la mengurusi agama orang lain,urus la agama kita masing agar tak terjadi hal2 yang tak kita sukai..

    coba kita inspeksi diri kita n agama kita apakah emang bener2 terbaik kah agama kita,…

    kita semua bersaudara n kita semua memiliki nenek moyang yang sama,jadi saya harap jgn la menuding agama dengan emosi setan,, berpikir la dengan jernih,,

  153. sy mau bertanya, ini untk yg mengatakan agama di luar agamany adalah salah/pasti msk neraka.
    Bagaimana bila seseorang yg lhr d daerah trpencil, yg tdk mgenal budaya luar, dia pun tdk mngenal agama apapun, tp ia bprilaku baik, mengasihi sesama, apakah dia tak pantas msuk surga dn hrs mnjadi penghuni neraka?
    mhn bimbingannya :)

    • Gini sob qt dlhirkan mau jd mskin kaya bodoh kota trpncil tumbuhan bnatag
      tu emg udh tkdr&bukan nsib qt
      qt cmn umat istilahy tu qt wayang yg dalangy udh ngtur qt mo gmn/jd apa..qt cmn pasrah mo msuk surga/neraka
      yg pnting qt pnya keykinan
      ALLAHU HU AKLAM BIS SOWAB

  154. Ya Tuhan, apa untungnya membicarakan agama kalau dari sikap dan perkataan saja kalian tidak mencerminkan agama kalian. Asal bicara sama saja dengan tidak tau apa apa. Kaya akan ayat tapi miskin perbuatan sama saja dengan kapas.Islam memang bagus, Hindu juga bagus, Kristen juga bagus. SUDAH PASTI SEMUA BAGUS. hanya penganutnya saja yang menjerumuskannya.Hormat saya kepada sai Baba karena Beliau lebih banyak membantu dengan perbuatan dan berkah; tak banyak bicara. Ukuran sesat ada pada diri kita bukan orang lain, sikap, perkataan dan pikiran yang asal juga adalah kafir yang sesungguhnya.Kita di Indonesia bisa berkata seenaknya, tetapi Beliau sudah memberikan anugerah ke Jutaan orang. Nah kita malah menambah kesalahan diri sendiri. Ini bukan pintar bicara, tapi bodoh. Kita ini bodoh tapi tak mau mengakui dan tak menyadarinya. Untuk apa beragama kalau fanatik masih menjadi sifat kita.Saya bukan HIndu, tapi saya merasakan kasih cinta dari beliau, sama besarnya dengan kasih Yesus, dan Muhammad serta Budha. Kita yang hanya bicara hanyalah pohon pisang berbadan manusia;kosong.
    mari pikir bagaimana diri sendiri dulu, maka kita akan mampu memahami orang lain.

  155. islam agama yang terakhir,agama paling suci, paling mulia???mgkin benar?
    agamanya mulia,gimana dengan pengikutnya?
    berikrar dengan kata allahu akbar..
    tapi yang dilakukan banyak menimbulkan kekacauan…betapa egoisnya kalian….
    aku mengakui agama islam suci,bkan hanya islam…
    semua agama suci jika yang dituju adalah tuhan.
    tp aq tidak mengakui para pengikutnya suci…
    mau bilang sai baba dajjal kah atau bukan…
    terserah anda.kalo dajjal,ya jangan dikuti,kalo percaya ya ikuti.ko maen maki2an…
    emank menghina itu yg diajarin kitab kalian??????kita menghargai islam,kenapa pengikut islam menghina kami????

    • Islam ngga pernh menghina agamu mu sejak dari Rasulullah hodup smpe skarng. tapi agamamulah yg mnginjak2 kami umat islam sejk dulu! kau lhtlah gmna kelakuan paus penggagas perng salib smpai amerika penggagas perng teluk! apa misinya? menghancurkan islam!
      buka mata &mata hatimu berpa juta korban umat muslim di seluruh dunia akibat ulah satu negara kristen amerika,belum negara2 kristen eropa! tak ada asap tak ada api!!!
      tak ada sebab tak ada akibat!!!

    • bener qt bukan mnghina klian,qt cmn mmbntu kalian dr sksa ALLAH swt yg amt pedih sob
      low yg kalian bcrkn mslh teroris tu cmn bgian yg gak brtggug jwb yg mngatas nmkn islam sob
      to di agama laen jg bnyk kn
      qt gmo mljari agma kalian tp kalian perlu tau tntg agama qt islam
      trs yg kalian tau knp nm MUHAMAD tg dsndigkn sm ALLAH bukany yesus,ibrahim,musa
      cz KNJENG ROSUL beliau rendah hti bukany mnganggap beliau tu nabi ALLAH tp ank ytim
      tu yg buat ROSUL pnya keistimewaan dsmpg ALLAH swt
      LAILLAHAILLALLAH MUHAD ROSUL ALLAH

  156. Bagaimana bisa dibilang selain agama islam yg laen masuk neraka…BULLSHIT…..emank kalian pernah mati,n liat disurga tuh penduduknya islam semua kah????agama menjanjikan selama umatnya berbuat sesuai dengan ajaran NYA.
    Kalo kaya kalian2 yang koment diatas menghina,mengecam,memaki NoN muslim,apa iya masuk surga???Cobalah untuk menghargai agama lain kenapa sih??
    emanknya gatal yah pantatnya kalo gak mengucilkan agama non islam??
    gak dapet pahala yah kalo sedikit ajja gak menghina agama lain??
    Silahkan menjalankan dan beribadah menurut kepercayaannya masing2….
    Samasta loka sukino Bhavantu…..
    wasalam.

  157. Dalam perbandingan antara buku Syaikh Nashiruddin Al-abani dengan Sai baba ada
    beberapa kejanggalan:
    1. Diterangkan dalam hadits bahwa Dajjal buta sebelah seperti buah anggur tidak
    diterangkan bahwa matanya sembuh, sedangkan Sai baba matanya sembuh.
    2. Diterangkan dalam hadits diantara kedua matanya ada tulisan kafir yang dapat
    di bica oleh orang beriman sedangkan Sai baba tidak ada.
    3. Diterangkan dalam hadits Dajjal tinggal 40 hari, 1 hari seperti setahun, 1
    hari berikutnya seperti sebulan, 1 hari berikutnya seperti seminggu, 1 hari
    berikutnya seperti hari biasa. Kalau memang Dajjal telah ada yang dinamakan Sai
    baba kenapa hari hari yang kita lalui normal normal saja.

    Dari kejanggalan tersebut ana berkeyakinan bahwa Sai baba bukan DAJJAL. Ana
    kira buku tersebut banyak kedustaan, memaksakan diri untuk menyamakan dengan
    Dajjal la’natullah

  158. apa ada tukang sulap yg fotonya bisa kluar vibhuti madu di sluruh dunia

    dan apa ada pesulap yg punya pengikut jutaan or di dunia…….

    klo bukan sai adlh pnjlmaan avatar

  159. kita tidak boleh memfitnah sesuatu tanpa kita telaah dan pelajari terlebih dahulu, apakah mereka yang berkomentar negatif itu tau siapa sebenarnya sai baba ? apakah mereka tahu ajaran keseluruhan sai baba ? apakah jika kelak ada spritualis nonmuslim yang diberkahi keajaiban kita menuduhnya sebagai penipu atau pendusta,atau mungkin kita takut jika ternyata banyak umat kita berbondong-bondong menjadi pengikut Sai Baba

  160. kalau kita kesal atau marah sih sebenarnya wajar masih manusiawi lah. tapi coba jangan sampai bawa-bawa agama saling hujat itu nggak baik…
    omongan hujatan kita itu nanti membawa cermin dari kebaikan dan kearifan agama kita.jangan jadi “oknum agama” ngomongnya aja kasar gitu misalnya agamanya apa sih? nah lho apalagi bawa-bawa nama binatang duh ga baik banget..amit-amti dijauhin deh…
    hidup damai itu menyenangkan sobat…
    dan amarah itu membuat hati juga nggak enak coba aja rasain sendiri emang dengan marah bisa enak hati nggak bisa dibohongi walau puas sesaat tapi hati bakal terluka…
    menyakiti orang lain artinya menyakiti hati kita sendiri… coba renungkan dengan jernih
    trims ya dan mohon maaf

  161. Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka.(Al-An’aam 6:1)

    alyauma akmaltu lakum diinakum wa-atmamtu ‘alaikum ni’mati warodhiitu lakumul islamadiina

    “pada hari ini telah kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah aku cukupkan nikmatKu kepadamu dan telah aku ridhoi Islam menjadi agamamu” (al-maidah:3)

    Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. (Ali imran 3:103)

    • Aisya, agama Islam jauh dari sempurna; ada banyak ketidak benaran Tuhan di dalamnya krn ditulis oleh teman2 Muhammad; coba lihat cara hidup Muhammad yg mengejar napsu birahi hingga masuk liang kubur; memperisteri puluhan perempuan; apakah ini ajaran Tuhan? apakah kau mau dijadikan isteri kedua, ketiga atau ke lima? bagaimana perasaanmu? di situs jalanallah.com ada kesaksian Dwi seorang wanita Muslim di Indo yg bicara dgn Yesus Kristus; disana Yesus katakan: “Muhammad tidak punya wewenang khusus utk menyelamatkan manusia hingga detik ini; ketika Sang Bapa punya beban berat akan pekerjaan-NYA, Anaklah Orang pertama yang harus membantu-NYA, dan pekerjaan utk menyelamatkan umat manusia telah diserahkan kepada-Ku” Yesus bekerja sama dgn Buddha dan Krisna, tapi bukan Muhammad. anda bisa simpulkan sendiri mengapa. coba baca….sorry….bukan Muhammad…..

  162. coba kalian liat komentar orng2 islam dgn orng bragama non islam,org yg ngaku2 islam tpi mnghujat itu karna emosi,emosi itu prbuatan yg di dampingi setan,bagi yg non islam tdk kh eq mnyadari kebenaran al-qur’an itu n kebenaran Muhammad yg dapt wahyu dari Allah SWT,eq kn tahu setelah kau baca al qur’an,dari zaman nabi smpai skrng al quran itu tidak bisa di rubah walau pun satu huruf,cubo kau baca injil dari tahun 40-an smpai skrng,kau akn menemukn prubahan2,itu di akui pendeta yg masuk islam,,,,

    • Saibaba adalah “Tuhan kecil” di atas bumi; Tuhan Maha Tinggi utus dia utk menunjukkan Wajah Tuhan Maha Tinggi di atas bumi dengan mengajari CINTA KASIH. ajaran yg tidak mengandung Cinta Kasih adalah ajaran setan dan djalal2 yg paling nyata adalah orang2 yang membenci kebenaran dan cinta kasih; mereka ingin membalikkan dunia ini dengan kekerasan dan hukum setan…………..

  163. hhahaha..
    avatarkan botak licin kayak pentol korek

    lagi pula dia tu berasal dri chiness buka INDIA

    hhahahaha

    pengak lu punyak penis

    hhahahah

    mmmmmuuuuuaaaaccHH.. :)

    semoga ia cepat mati
    amin.. :)

    • Muhammad memang orang yg paling berpengaruh; ia mengejar napsu birahinya hingga dia masuk liang kubur; menjalani hidup yg penuh hawa napsu, dgn menikahi puluhan perempuan, bahkan isteri teman2nya yg mati dlm pertempuran juga disikat dan ini dianggap derma dan rasa kasihan; memperluas agama Islam dgn jalan kekerasan/perang; Alquran ajarkan balas dendam dan jihad dsb, dan dianggap ajaran kebenaran sempurna yg diturunkan Tuhan. Alquran ditulis oleh teman2 Muhammad sehingga penuh kesalahan spiritual tapi diklaim keluar dari mulut malaikat Jibril….. coba beli satu dan pelajari, penuh dgn ketidakbenaran tetapi orang2 buta melihatnya sebagai kebenaran. di jalanallah.com ada kesaksian Dwi, seorang wanita Muslim di Indo yg bicara dgn Yesus Kristus; coba baca. Muhammad tidak punya wewenang khusus utk menyelamatkan manusia hingga detik ini; Yesus bekerja sama dgn Buddha dan Krisna utk selamatkan manusia..

  164. michael h hart…….’seratus tokoh paling berpengaruh dimuka bumi’
    NABI MUHAMMAD SAW….,number one’
    yg nulis orientalis loh bukan org islam jd apa lg…………..,’
    MUNGKIN PERLU BACA SEJARAH JUGA TENTANG GULUNGAN GULUNGAN YG DITEMUKAN LAUT MATI

    • Ini salah sangka dan ketololan yang sangat fatal.. Maksud dari orang paling berpengaruh disini adalah.. Muhammad adalah orang yang paling berpengaruh dalam menciptakan orang2 yang bodoh sehingga menjadi teroris, pendusta, penghina agama lain, dll. Sebagai contoh Saddam Husein paling berpengaruh di Irak, karena Saddam maka Irak jadi hancur lebur. Orang Somalia paling berpengaruh di lautan, ya karena kejam suka merampok.

      • Hai Wiryo, terus terang aku suka komentarmu; kau membuatku tertawa. Muhammad menjalani hidup yg penuh hawa napsu, dgn menikahi puluhan perempuan, bahkan isteri teman2nya yg mati dlm pertempuran juga disikat dan ini dianggap derma dan rasa kasihan; Alquran ajarkan balas dendam dan jihad dsb, dan dianggap ajaran kebenaran sempurna yg diturunkan Tuhan. Alquran ditulis oleh teman2 Muhammad sehingga penuh kesalahan spiritual tapi diklaim keluar dari mulut malaikat Jibril….. coba beli satu dan pelajari, penuh dgn ketidakbenaran tetapi orang2 buta melihatnya sebagai kebenaran hahaha.

  165. Negara Kita ini adalah negara ber Bhineka Tunggal Ika artinya berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Bolehlah berbeda pendapat tetapi jangan sampai timbul perpecahan. marilah saling menghormati satu pemeluk agama dengan pemeluk agama yang lain.Salam Pancasila

  166. Jgn saling menghujat saudara2ku..jalanilah agamamu dg benar..jgn rusak pikiran and hati qt.. orang yang saling menghujat adalah orang yang gampang and mudah untuk dipengaruhi oleh orang lain..sabarlah and bijaksanalah menjadi orang dewasa dalam menghadapi hujatan agamamu..ucapanmu adalah pikiran dan hatimu yang sebenarnya..dimata manusia tidak pernah ada agama yang benar kr dia mendapatkan ilmu dari orang lain, yang sebenarnya qt harus banyak mencari, membaca and berwawasan luas akan hakekat kehidupan yang sebenarnya..sehingga qt memiliki sikap luwes and bijaksana dalam menyikapi permasalahan agama..jgn langsung emosi yg meluap2..carilah persamaan semua agama itu adalah mengajarkan PUASA..jgn melihat perbedaannya yang seolah2 buruk dan jelek..kr bukan qt manusia yang saling menilai..tp Tuhan memberikan ujian kepada qt dari perbedaan2 itu..

    • Saudaraku Agung; aku suka komentar anda yg bijaksana dan dalam; itulah kebenarannya; aku hanya mau share di jalanallahcom ada dimuat kesaksian Dwi, seorang wanita Muslim di Indo yg berdialog dgn Yesus Kristus 2007 hingga kini dan pendiktean Tuhan Maha Tinggi, Yesus, Maria dan malaikat2 kpd Katya Rivas thn 1996 dlm bhs Indonesia; silahkan dan anda membaca dgn gembira krn jiwa anda telah kenal kebenaran…………. semoga Tuhan memberkatimu….

  167. sebenarnya yang bodoh dan tolol adalah kalian yang kasih kometar,apakah agama kalian mengajarkan menjelekan agama orang lain,kalau kalian tidak percaya ya sudah,ngapain kelakuan kalian seperti setan juga.ikutin jalan hidupmu saja sudah cukup

  168. orangnya sudah mati tgl 24/04/2010 itu bukti bahwa dia itu manusia ciptaan ALLOH SWT. Tolol sekali yang menganggap dia itu dewa/Tuhan kok mati…..Bodoh dan tidak punya pikiran. Jelas sekali dia itu Sesat dalam staetemennya : “Bahwa semua manusia itu adalah tuhan tapi yang menyadari bahwa manusia itu Tuhan adalah Sai Baba sendiri” sungguh biadap dan tak ber peri ketuhanan dia itu. Manusia hanya terbuat dari setetes air kotor dan bau kok dianggap Tuhan. Gila…Gila… tapi syukurlah salah satu bentuk kesesatan telah mati.

    • Disinilah perlunya belajar lebih jauh agar tidak bodoh, banyak membaca, jangan hanya 1 buku ! janganlah berhenti belajar… Sehingga tidak berkomentar yg seolah2 Anda pintar padahal masih bicara kulit luar saja..

      Apa itu materi, yang lebih kecil dari materi adalah atom, atom ternyata kalau ditelaah lebih dalam hanya getaran / frekwensi atau energi belaka, jadi apa yang kita lihat di alam semesta materi ini sebenarnya hanya getaran/energi kalau tidak mau menyebut kekosongan, mirip seperti bioskop 3 dimensi raksasa, apalagi tubuh manusia. Kalau tubuh manusia hanya sekedar energi maka tinggal rohnya. Roh manusia dan mahluk hidup lainnya adalah bagian dari roh Tuhan. Jadi jarak kita semua (apapun agamanya) dengan Tuhan tidak ada jarak sama sekali. Hanya kesadaran kita masing-masing saja yang membatasinya.

      Jadi energi adalah dari Tuhan, roh adalah bagian dari Tuhan, jadi apa yang diluar Tuhan? Avatara adalah manusia dimana kesadarannya 100% terhadap kesadaran kosmis Tuhan yang universal yang memenuhi segala sesuatu. Jadi bukan Tuhan turun ke dunia dari Surga sehingga Tuhan di surga kosong.. Jadi jangan salah persepsi… Jadi tidak ada yang aneh sama sekali, tidak selamanya Tuhan itu adalah kehampaan / bersembunyi entah dimana..

      Awatara adalah salah satu wujud kasih sayang Tuhan terhadap umat manusia, bisa memberikan bimbingan langsung (wahyu secara langsung) terhadap umat manusia. Adanya bimbingan langsung dari pribadi Yang Maha Kuasa agar memahami inti spiritualitas, tidak menafsirkan kitab suci secara mambi buta.

      Masihkan merasa aneh dengan keajaiban-keajabian? Masihkah menganggap Tuhan itu nan jauh disana bersembunyi? Masihkan fikiranmu terbelunggu? Bebaskanlah maka engkau akan bahagia…

      • Wah aku belajar sesuatu yg baru dr anda; bagus dan dalam; aku mau share pesan2 langsung Yesus kpd Dwi, seorang wanita Muslim di Indo dan pendiktean Tuhan Maha Tinggi, Yesus, Maria dan malaikat2 kpd Katya Rivas thn 1996 juga tersedia dlm terjemahan bhs Indo di jalanallahcom; aku tidak anjurkan anda pindah agama; itu bukan ideku; aku mau anda belajar lebih lagi; itu saja dan may God bless you….

    • Saudaraku Eko; di jalanallah.com ada kesaksian Dwi seorang wanita Muslim di Indo yg diberi pesan2 langsung dari Yesus 2007 hingga sekarang; penerbit tidak berani terbitkan buku2nya; coba anda baca dan semoga anda dapatkan hikmahnya.

  169. Saya baca Al sunah mengenai dajal, tetapi tidak ada satu katapun mengenai dajal di Alquran.
    kesimpulan saya yg dimaksud dajal adalah persepsi, persepsi adalah hasil pemikiran atas telaahan terhadap sesuatu hal.
    persepsi saya yang dikatakan dajal adalah orang yang berhati iblis, setan dan sejenisnya, dan dajal bermata satu adalah orang yang tidak memiliki perasaan tidak memiliki hati. Coba perhatikan diri kita apakah ada sifat Dajal walaupun setitik, coba kita lihat berapa banyak orang-orang di Indonesia yang bersifat seperti dajal , apakah di Islam ada orang berperilaku dajal, apakah di kristen ada orang berperilaku dajal, apakah di hindu ada orang berperilaku dajal dst? Pertanyaannya apakah Negara yang dipenuhi para Dajal bisa maju , bisa berkembang & bisa membawa negara menjadi negara loh jinawi, negara yg bersih dan islami .. Yang menjadi tantangan para pemimpin kita adalah membuang jauh2 para dajal yang ada di pusat2 pemerintahan, baik di eksekutif, yudikatif maupun di legislatif (apakah disana banyak dajal?!) kita harus bisa mengaktualisasikan apa arti dajal & jangan terjebak dengan cerita dajal yg belum tentu benar dan belum jelas .. disekeliling kita banyak dajal kawan .. siapa tahu itu kita , bayangkan kita! … tantangan kita sebagai makhluk Allah adalah mampu membinasakan sifat2 dajal dari kita sendiri, keluarga terdekat kita , keluarga keluarga yg lain , linkungan terdekat kita gak usah jauh2 dulu … marilah kita bersama-sama beramal , bersedekah, bekerja dengan keras sehingga menghasilkan karya2 inovative , kreative untuk mbangun negara ini …. jangan kita ditarik pada pemikiran dajal yg bersifat mistik … sungguh kita diberikan akal oleh Allah SWT untuk berfikir, merenung … untuk memakmurkan dunia, dan bermanfaat bagi sesama. Amin

    • Aku salut saudaraku Sowono; pemahaman rohanimu sudah diatas; inilah pemahaman yg benar; Tuhan memberkatimu; aku jg mau share bhw di jalanallah.com ada dimuat kesakian Dwi, seorang wanita Muslim di Indo yg bicara dgn Yesus Kristus; dan pendiktean Tuhan Maha Tinggi, Yesus, Maria dan malaikat2 kpd Katya Rivas dlm versi bhs Indonesia; luarbiasa pesan2 itu dan aku sarankan bapak membacanya; tidak perlu pindah agama bagi bapak krn kebenaran sudah ada di dlm jiwa bapak; hanya perlu tahu lebih saja; May God be with you n family.

  170. Tuhan dalam ajaran Hindu itu adalah Brahman atau Om (Tuhan sebagai alam kosmis yang tidak berwujud, memenuhi segala sesuatu, tidak terpikirkan, tidak bisa disamai), tetapi Tuhan juga tentu saja juga memanifestasikan diri sebagai apa saja. Di alam surga Tuhan Yang Maha Besar (Brahman / Kosmis) bisa bermanifestasi (muncul, berwujud) sebagai Dewa, Dewa Wisnu adalah Tuhan sebagai pribadi yang tertinggi, jangan salah persepsi kalau ada Dewa Wisnu maka Tuhan Yang maha Besar jadi hilang… Dewa Wisnu tetap terhubung dengan Alam Kosmis yang Universal.

    Sedangkan Awatara adalah manusia (tubuh manusia biasa) yang terhubung/sadar sepenuhnya dengan alam kosmis Tuhan Yang Maha Besar dan Sai Baba hanya salah satu dari begitu banyak pribadi-pribadi yang mencapai kesempuraan terutama di India, bedanya Sai Baba memang punya misi untuk menegakkan prinsip2 kebenaran / ajaran spiritual yang benar.

    Istilah Brahman, Dewa, dll diatas hanyalah istilah dalam bahasa Sansekerta, tentu ada padanannya dengan bahasa lain, artinya hanya masalah bahasa.

    Caci maki, salah persepsi, dll. Hanyalah karena semua benda / materi / tubuh mahluk hidup dll dikira begitu nyata, masih menganggap dunia, alam semesta seperti yg kita lihat, seolah-olah sulit bagi Tuhan bisa hadir di antara kita. Padahal di seluruh alam semesta hanya ada 2 yaitu Roh Kosmis dan Energi (+ dan – ).

    Roh Kosmis adalah TYME yang meliputi pula Roh Manusia, sedangkan energi yang berasal dari Roh Kosmis oleh kita yang belum sadar dilihat sebagai benda / materi yang kita lihat sebagai tubuh dan alam. Kita manusia dan hewan hanya terjebak dalam ketidaksadaran terhadap lautan TYME. Padahal semuanya adalah TYME. Seperti buih-buih ombak di lautan samudra yang luas, pada saat berbentuk buih dia kira dia adalah buih padahal dia ada dalam lautan dan dia adalah lautan itu sendiri.

  171. ^_^ huft komen2 nya…. “sangat dewasa” sekali.

    sebelumnya peace. aku muslim yang sayaaaaaang bgd sama damai dan paling gak sukaaaaaaa bgd perbedaan yang jadi sumber perpecahan. Aku nangkep pemahaman kalian semua sobat.

    untuk saudara q aldo, Mitchell, dan kawan2 yang non islam… iya sebenarnya benar itu kalau kita semua ini adalah “Tuhan” yang dalam tanda kutip. karena Tuhan kita semua telah meniupkan ruh-Nya sendiri (silahkan baca terjemahan Al-Qur’an [surah 15, ayat 29]) ke jasad kita semua.

    MUNGKIN KITA SEMUA TERLALU MEMBEDA-BEDAKAN. coba kita telaah bareng. beliau (sai baba) juga bilang “kita semua Tuhan, hanya satu bedanya. aku mengetahui dan kalian tidak”. cobalah bandingkan statemen beliau dengan ayat Tuhan kita semua. ruh kita ini dimuliakan Allah(Tuhan) karena kemuliaannya dari hasil ciptaan-Nya. sudahlah tak ada gunanya beda pendapat begini. Kita semua sama “sempurna”nya di mata Allah. yang membedakan hanya iman dan takwanya sobat.

    Pesanku untuk sobat muslim : kita semua ini masih dikit ilmunya. dari comment2 di atas aja aku sudah bisa nilai kita semua gak terlalu sering baca surah AL KAAFIRUUN dan artinya. : [ayat 6]

    “UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU”

    udah jelas kan sob? (ya emang ayat tu ga boleh di tafsirkan satu-satu, ya aku menghimbau kita baca lagi deh bentar. GAK SAMPAI 5 MENIT, untuk dapat pemahaman yang benar).

    pesan ku untuk sobat non-islam… ya aku atas nama sadaraku yang muslim-muslim, minta maaf kalau karena emosi atau pemahaman yang kurang. DAN TANPA MENGURANGI RASA HORMAT … mohon jangan juga terlalu menasehati kami dengan paham anda maupun ajaran agama anda sekalian. karena paham kita beda dengan latar belakang dan tujuan yang beda pula. silahkan terlebih dahulu memahami dulu ajaran yang benar2 BENAR mengenai agama barulah coba bicara dengan baik dari hati ke hati. bincangkanlah AGAMA dengan ahli agama.

    AGAMA ITU BUKAN BAHAN DEBAT DAN HIBURAN APALAGI PERMAINAN SEMATA. aku cinta damai. ajaran agama manapun itu selalu mengajarkan damai. mohon maaf apabila saya memvonis anda yang berkata kasar dan menjelek-jelekkan yang lain SEBAGAI PEMELUK AGAMA YANG BELUM MENDAPAT HIDAYAH DAN PEMAHAMAN YANG BENAR TENTANG AGAMA KITA MASING-MASING.

    salam damai…

  172. Aku SALUT SAUDARAKU AMI. Anda seorang yang lebih bijaksana, dewasa dan takut akan Tuhan. Aku tidak mau berat sebelah apa siapa dan apapun; Yesus Kristus telah menyapaikan pesan2-Nya untuk Indonesia melalui Dwi, seorang wanita Muslim di Indo 4 tahun lalu dan hingga hari ini, Di akhir jaman yang tidak lama lagi akan mencapai klimax ini, Yesus sudah datang dgn pesan2Nya, ingin memeluk semua umat manusia tanpa membedakan agama, warna kulit ataupun kualitas2 manusia lainnya. Yesus inginkan keharmanisan dan kerukuman hidup antar umat beramaga. Dihup dengan damai dan toleransi sebagai anak2 Tuhan di alam yang sama. Aku kutip saja pesan2 Yesus agar kalian semua bisa membacanya:

    17 Nopember 2008
    :Bilang pada (. . . . . . . . .) temanmu itu untuk mengedarkan pesan-pesan-Ku yang ada padamu ke seluruh penjuru dunia melalui Internet. Akan tetapi ia tidak Aku perbolehkan sedikit pun mengambil untung dari pekerjaan ini. Sebarkan ini untuk kemuliaan umat dengan jalan menciptakan kerukunan antar umat beragama. Melalui engkau Dwi, Aku ingin membuka mata bahwa Aku bisa menggunakan siapa saja tanpa terkecuali untuk menjadi alatnya. Sebarkan misi itu dengan damai dan penuh kasih. Sasaran dari misi ini adalah kesadaran antar umat beragama agar bersama-sama dalam kasih dan kebersamaan. Dwi, tetaplah mengingatkan selalu pada (. . . . . . . . .) agar ia tidak lupa akan tugasnya. Dia ……… yang penuh semangat dalam mengabdi Tuhannya, itu yang membuat-Ku suka. Melalui dia, Aku ingin wujudkan, agar seruan-Ku melalui suara hatimu Dwi, dapat tersampaikan kepada seluruh umat di muka bumi. Hendaknya mereka yang masih memiliki iman segera mengambil sikap untuk mencermati semua perkataan yang Aku serukan melalui suara hatimu. Dwi, (. . . . . . . . .) di dalam menyebarkan misi itu tidak boleh terlalu bersemangat, hingga terkesan memaksa dan mencampuri. Biarkan mereka yang membaca pesan-pesan itu merenung dengan kemampuannya sendiri-sendiri. Tugasnya hanya sekedar menyampaikan. Ia yang Aku tunjuk untuk mendampingimu dalam melanjutkan misi itu hingga terbaca umat-Ku di seluruh dunia. Dwi, (. . . . . . . . .) akan banyak membantumu dalam menyebarkan tulisan-tulisanmu. Kamu akan tetap menulis untuk-Ku dalam rencana-rencana-Ku yang lain. Kamu akan melayani Aku di rumah ini. Melalui rumah ini kamu akan melahirkan banyak karya yang bisa menginspirasi banyak orang. Sekali lagi Aku tekankan pada (. . . . . . . . .) jika ia ingin menjadi alat Tuhan, maka ia harus belajar mengendalikan emosi, penuh kasih dan ikhlas membantu. Jangan mengambil manfaat sedikit pun dari apa yang sedang ia lakukan untuk melayani Aku. Barangsiapa mencari kekayaan melalui Nama-Ku, Aku akan catat ia dalam barisan terakhir umat-Ku, dan akan sangat sulit memasuki Kerajaan-Ku.

  173. Aku disini dengan jujur memberitakan bhw barangsiapa ingin membaca kesaksian Dwi, seorang wanita Muslim di Indo bersama Yesus Kristus, kirim email padaku. Saat Dwi bermeditasi, jiwanya dibawa ke Surga berjalan dengan Yesus beberapa kali. 3 buku kesaksian belum diterbitkan karena penerbit tidak berani. Dwi bertanya ratusan macam pertanyaan; tentang Davinci code, tentang Muhammad, Buddha, Khrisna, perbedaan Bapa, Putera, Roh Kudus dan malaikat pendamping, reinkarnasi, hukum karma, perang Israel-Palestina, arti Natal, arti Paskah, Keluarga Berencana, Nabi2 palsu, pesan2 Yesus utk Sumatera setelah pasca gempa 2009 dll. Yesus berkata kpd Katya Rivas tahun 1996: “Jangan menghabiskan masa hidup mencari Tuhan di dalam halaman2 buku; Tuhan tidak ada di dalam buku, tidak juga di dalam iman melainkan di dalam hati manusia” Yesus juga berkata: “Kebenarannya selalu saja satu, namun manusia mengertinya perlahan2 karena ketinggian tertentu menyebabkan kepeningan terhadap siapa saja yang tidak terbiasa dengannya.”
    Hidup dengan kasih sayang antar sesama tanpa melihat agama dan warna kulit’ semua yang ada di bumi ini adalah saudara2.

  174. Saya adalah pengikutnya Sai Baba,,,dan saya sangat mencintai belaiu dgn setulus hati,karena beliau juga mencintai semua umat manusia d dunia ini dgn ajaran kasihnya.Tak pernah sebersitpun Sai Baba mengajarkan umat beragama untuk saling menjelekan agama masing2 malah beliau menyuruh kita taat pd agama masing2 dan memantapkan iman,bukan menyuruh untuk menjadi teroris…terkadang saya malu menjadi warga indonesia,karena di bilang identik dgn negara teroris….

  175. kalau bagi aku.
    intinya semua agama menngajarkan kebaikan, ga mungkin suatu agama mengajarkan kekerasan atau kebakilan.

    salam dami untuk saudara-saudara ku…

    allahu akbar…

  176. Saibaba bukan Tuhan Pencipta tapi tuhan kecil. Tuhan Pencipta pasti sangat berkenan dengan beliau karena beliau menuntun manusia ke Surga; Beliau mengajarkan kasih dan damai dan itu inti ajaran Tuhan. ajaran2 yang menghasut dan menaklukan sesama bukan dari Tuhan….. semoga manusia hidup dalam kebersamaan dan persaudaraan, menanti kedatangan Putera Tuhan Pencipta, yaitu Yesus Kristus datang tidak lama lagi, dan manusia akan tahu bahwa seluruh Kemuliaan telah disediakan oleh Bapa kepada Sang Penyelamat Yesus Kristus. Kristus mengasihi semua orang yang mengajarkan cinta dan damai; semua yang ajarkan kasih dan damai adalah saudara2 Yesus…….

  177. Buat org kristen disini :
    Temen gue pnah blg kalo jesus itu d gantung karna dia mau nebus dosa untuk umat nya biar gak berdosa lagi , prtanyaan gue , kalo emg dia tuhan , dia harus nebus dosa ke siapa lagi ? Brarti ada yg lbh tangguh dr pada dia bukan ?? Setau gue tuhan itu yg maha kuasa , gak ada tandingan nya ,tp kalo liat sikap jesus brarti dia msh ada yg nandingin

    Trus ada yg nama nya bapa sama bunda maria , itu syapa ? Ibu bapak nya jesus ? Kalian sembah juga ? Coba fikir , suami isteri aja ngatur rumah tangga bisa ribut bahkan sampe cerai , apa lagi dunia yg d atur oleh 3 tuhan ? Bisa pecah bumi ini krna 3 tuhan itu pst bakalan ada beda pendapat .

    Tolong buka mata kalian , hanya ALLAH yg ga ada tandingan nya , bahkan kalo ALLAH uda mau nunjukin kekuasaan nya , sbelum kalian smpet berkedip bumi ini uda gak akan kalian liat lagi ( ancur ), kalo kalian gak ada yg pcy silahkan setiap hari kalian cemooh nabi muhammad yg nyatanya nabi kesayangan ALLAH , silahkan cemooh dan silahkan tunggu murka ALLAH
    Semoga ALLAH memberi hidayah kpada kalian semua bukan lah murka nya yg begitu menyeramkan , amin ya allah

  178. Mitchel dan bayu , suruh jesus lo k sni , isep batang kontol gue nanti gue bayar 5 ribu buat dia makan , kasian gue kurus gitu tuhan lo , hahaha , kayak org kena aids

  179. Mitchel dan bayu , suruh jesus lo temuin gue , isep batang kontol gue nanti gue bayar 5 ribu buat dia makan , kasian gue kurus gitu tuhan lo , hahaha , kayak org kena aids

  180. temanku: aku jelaskan agar kau lebih mengerti. Bapa adalah Tuhan Maha Tinggi yang utus Yesus utk selamatkan umat manusia. Roh Kudus adalah Roh yang diberi kuasa utk terjun langsung di dlm diri manusia setelah malaikat pendamping org tertentu membawa org itu dlm perjalanan spiritualnya menuju Tuhan. Maria adalah Bunda yg melahirkan Yesus tanpa campur tangan lelaki, melainkan dgn kuasa Tuhan.Maria adalah wanita kudus yang punya kuasa utk selamatkan umat manusia juga dan setiap orang kudus diberi kuasa oleh Tuhan utk selamatkan saudara2nya. Bapa, Yesus dan Roh Kudus ini sedemikian sempurna di dalam Kehendak dan dan hal2 lainnya sehingga Ketiganya membentuk SATU TUHAN. Akhir jaman sdh disini dan jika anda mau baca Pesan2 yg didiktekan langsung oleh Bapa, Yesus, Maria, Malaikat Tertinggi Mikhael, Gabriel, dan Rafael, baca di google di buku THE GREAT CRUSADE OF LOVE BY KATYA RIVAS thn 1996, kpd Vassula Ryden thn 1980 an, kpd Maureen Sweeney Kyle dr thn 85 hingga sekarang, dan yg lebih menggoncangkan dunia adalah Yesus sampaikan pesan2-Nya kpd wanita Muslim di Indo dr thn 2007 hingga sekarang. beri aku emailmu, aku akan kirim…. atau email aku forever_wanderer@yahoo.com.au

  181. Saudara2ku umat Hindu terutama penganut ajaran cinta-kasih Sai Baba….lebih baik gak usah ikut terpancing DEBAT KUSIR di situs ini!! Ingat….Bhagawan mengajarkan cinta-kasih bukan saling menghujat, tunjukkan kwalitas cinta-kasih yang kita miliki, hanya orang2 CETEK dalam ilmu agama dan spiritual yang terpancing untuk DEBAT KUSIR di sini….

  182. Nabi saja dapat meninggal.
    apalagi guru spiritual.
    tapi, bagaimanapun juga kiprahnya,
    tak perlu menuduhkan konsep yg bukan-bukan.
    biar mereka menjalankan misinya.
    kalo tdk setuju, tdk perlu ikut.
    tapi, tdk perlu menjelek-jelekan.
    karena memang tidak ada yg perlu dihujat,,,,,,,,,,,,

  183. Meskipun banyak cercaan dan fitnah pada Baba, tak satupun menggoyahkan bakhtaNya (pengikutnya) bahkan itu adalah bumbu sedap bagi pengikut Beliau untuk menumbuhkembangkan keimananNya. Hanya orang buta spritual tidak mampu melihat merasakan KemahakuasaanNya.

  184. Karena itu belajarlah mencintai sesama umat. Jgn menganggap umat lain kafir. Hanya orang2 yg menggap org lain kafir justru dia sendiri KAFIR TOTAL. Bukan jasmaninya sj kafir tp imannya jg kafir. Tdk satupun agama mengajarkan untk menjelekan org lain. Hanya manusia yg tdk beragama sj yg selalu berpandanganseperti itu. Pelajarilah diri sendiri sebelum kamu dipelajari oleh org lain.

  185. Gw emang bukan org yg religius, gw ga terlalu banyak tahu tapi selalu coba mencari tahu….

    1. Firman Allah dlm surat An Nisaa’ ayat 36: “Dan sembahlah Allah serta janganlah kalian menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun”

    2 Firman Allah dlm surat An Nahl ayat 74: “Maka janganlah kalian sekutu-sekutu bagi Allah, Sesungguhnya Allah mngetahui sedangkan kalian tidak mengetahui”

    jangan sekali2 dengan alasan apapun menyekutukan seseORANG dengan Allah entah dia memiliki kemampuan apa, karna itu sama saja musyrik..

    Kalau anda percaya akan hal ghaib ato pernah mengalaminya, sungguh anda orang yg beruntung karna itu bukti adanya Allah.

    • Aku tidak membenci agama apapun; aku melihat sesuatu dari kebenaran Tuhan; aku sdh baca Alquran versi Inggris; aku temukan byk pernyataan yg bukan keluar dari mulut Tuhan ataupun Malaikat; seperti: “Jangan kamu bersekutu dgn orang Yahudi ataupun Kristen.” Ada tidak pernyataan seperti ini di Alquran? Aku lihat Muhammad tidak ada apa2nya dibandingkan dgn Sai Baba yg kudus dan Alquran tidak ada bandingannya dgn ajaran Sai Baba. Ajaran cinta kasih selalu datang dari Tuhan dan ajaran yg tidak mendasarkan pada cinta kasih, kamu seharusnya tahu itu datangnya dari siapa? ayo tebak?… tebak sendiri lol….

  186. Hati2 sama hal2 seperti ini, dan jangan mudah percaya karna alasan apapun sesungguhnya hal2 semacam ini itu cuma sebuah doktrin….

    PEGANGAN kita(Muslim) cuma 1 yaitu Al-Qur’an.

    Dikala kita buta!, entah mau mengarah kemana, labil atau apalah, tetep berpegang sma Al-Qur’an.

    • Aku sdh baca Alquran versi Inggris; aku terkejut menemukan byk pernyataan2 yg bukan berasal dari Tuhan ataupun Malaikat Gabriel. Hanya orang2 yang tingkat rohaninya sudah meningkat bisa mendeteksinya; jika kau mau aku buktikan. balas aku…

  187. sathya sai baba itu memang inkarnasi tuhan yme di wedha sudah dikatakan pada zaman kali yuga aku akan turun kedunia untuk menegakkan ajaran dharma.

    • Bang Wisnu; Sai Baba bukanlah inkarnasi dari Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan Yang Maha Esa tidak menjelma. Sai Baba adalah seorang malaikat Tuhan yang menjelma menjadi manusia dan beliau adalah penabur benih2 Ke Tuhanan di bumi….

      • sai baba memang inkarnasi dari tuhan kok,,ehmm,beda y inkarnasi m reinkarnasi,,,krn bliau bsa mnunjukkan smua yg hnya tuhan yg bsa mlkukannya

      • Sinta, aku belum bertemu dgn Saibaba tetapi aku bangga dan kagum padanya hanya karena mendengar kisah2 atas ajaran dan perbuatannya. Beliau bukanlah inkarnasi Tuhan Yang Maha Esa; beliau hanyalah salah satu jiwa mulia di atas bumi; sama seperti Nostradamus dan lain sebagainya, Nostradamus mampu melihat dan meramal sampai ribuan tahun ke depan dan banyak ramalannya terbukti benar hingga hari ini… Aku adalah seorang saudaranya Saibaba dalam Kehendak Tuhan… God be with you Saibaba my brother.

  188. sai baba katanya orang suci tapi tidak pernah nikah padahal nikah itu enak loh…hahaha……orang suci kok jomblo nabi muhammad orang suci tidak jomblo malah poligami mantap….

  189. saya seorang muslim,mnurutq gk baik menfitnah orang lain klu kta tau teman kta sesat ajaklah dia kejln yg bnar dng baik.andaikan gk bisa mka jauhilah dia dan jangan mengikutinya.jngnlah mengotori keimnan kta dng hal2 yg gk baik

  190. om nama shiva ya….semoga Tuhan mengampuni dosa dosa kalian! sesungguhnya apa yang kau perbuat hari ini adalah benih yang kau tanam dan akan kau petik esok hari…!! aku tetap percaya my life is my karma ..! tidak ada gunanya kalian ribut kita semua sama mahluk ciptaanNYA..TUHAN itu satu ..tunggal. AGAMA hanyalah sarana dan tempat bagi kalian untuk memahami Tuhan itu sendiri. siapapun yang kau puja dan kau muliakan sesungguhnya DIA adalah satu..mohon ampunlah dari orang tuamu,gurumu serta Tuhanmu.sebarkan cinta kasih karna itulah Yadnya terbaik! ingat Tuhan ada di setiap mahluk di dunia ini …hanya kalian belum menyadari hal itu!

  191. salah satu penganut sai baba bertanya kpada sai baba
    “swami (panggilan untuk bliau) ,,knp swami diam saja sdangkan swami mngetahui bnyak dluar sana yg menghina swami,,ap swami tidak kesal???
    sai baba menjwab:
    “untuk ap aku mesti kesal,,untuk ap aku harus blas dendam??krn perbuatannya’lah yang akan mmbalsnya,,jdi aku tidak perlu kwatir akan hal itu..

    om sai ram..

    • Aku menyebarkan kebenaran Tuhan Allah, Tuhan alam semesta, Tuhan Maha Esa. Tuhan Yesus adalah cerminan Tuhan Maha Esa, Tritunggal. Tuhan akhir jaman. Mengapa anda tidak mau belajar? Bukalah hati dan pikiran belajar dari kesaksian Muslimin ini. Mengapa hanya terpaku pd Alquran? Muhammad tidak dipercaya Tuhan utk menyelamatkan manusia hingga detik ini. Aku katakan ini karena di dlm percakapan Dwi dan Yesus, Yesus berkata: “Muhammad adalah hamba Tuhan yg baik yang telah melaksanakan tugasnya; tetapi ia tidak mempunyai wewenang khusus utk menyelamatkan manusia. Ketika Sang Bapa punya beban berat akan pekerjaan-NYA, Anaklah Orang pertama yang harus membantu-NYA, dan tugas menyelamatkan manusia di akhir jaman telah diserahkan kepada-Ku karena Aku adalah Putera-NYA.”
      Jika anda mau baca kesaksian itu, aku email

  192. Udah lah gk perlu saling menghina.. Semua agama mengajarkan baik, yg menghina itu yg salah… Sayang ibadah kita… Muslim,Hindu,budha,kristen, orang2 yang baik Ĵчğå banyak dan yang jahat Ĵчğå banyak.. Sama kan?? Saling menghormati adalah sifat dari hamba atau pengikut yang baik, tidak baik mengedepankan akal.. Hamba yang baik tidak menghina agama atau kepercayaan orang lain..
    Jadi kita saling memaafkan,berbagi,bersatu untuk membantu kedamaian dari kelangsungan hidup kita.. Ingat: menyinggung perasaan orang lain itu Ĵчğå salah.. Belajar dari kata KASIH!

    • KASIH ADALAH DASAR DARI SEGALA KEHIDUPANS (YESUS KRISTUS 2009)

      10 JANUARI 1996

      MENGENALI SUARA-KU (YESUS KRITUS)

      Jalan Salib adalah jalan yang pasti untuk memperoleh hadiah Tuhan di atas bumi. Tetapi seseorang harus menjalaninya dengan sukarela, pasti, berani dan tanpa lelah.

      Panggilan-Ku tiada henti dan kepada banyak orang, tetapi hanya sedikit yang tahu suara-Ku. Tempat menyendiri di dalam yang Aku dengan senang menyebut jiwa itu
      dihancurkan berkali2 oleh kebisingan suara dunia ini. Suara-Ku tetap tidak terdengar karena orang2 berteriak dan bingung dengan janji2 nyata yang sementara.

      Panggilan-Ku bermacam2. Tidak ada hati yang belum pernah dengar suara-Ku, tetapi betapa sedikitnya perhatian yang mereka berikan. Jika makhluk ciptaan tahu bagaimana mengasihi, dia akan kenal suara-Ku ketika Aku bicara karena Aku adalah Kasih. Karena Kasih, Aku melupakan segalanya, memberi segalanya. Pada saat seseorang benar2 menyerahkan diri pada Kasih-Ku tanpa mengharapkan balas jasa apapun, baik jasa manusia maupun surgawi, Aku mencurahkan kepadanya remah2 festifal surga dengan sangat berkelimpahan sehingga dia tidak punya jalan lain selain mengakui bahwa dia tidak pantas mendapatkan hadiah yang sangat sebanyak itu.

  193. Sai Bhagawan Sri Sathya Sai Baba datang untuk menjadikan hindu menjadi hindu yg lebih baik, muslim menjadi muslim yg lebih baik, kristen menjadi kristen yg lebih baik, budha. Menjadi budha yg lebih baik…

  194. Bagi yang merasa Sai Baba dihina diamkan saja, jangan marah, biar dihina diamkan saja. Cari isinya batin itu apa, hilangkan indra2, dualisme, pintu terbuka, masuk ke lapis 3. Lapis tiga terbuka, Belajar kosong itu sebenarnya isi, isi itu sebenarnya kosong. manusia sudah jauh tersesat, karena meninggalkan sejati dirinya.

  195. Hormatilah orang untuk memilih keyakinannya, sesungguhnya yang sesat adalah kita sendiri jika kita melecehkan dan menghina keyakinan orang lain, semua agama fitrahnya adalah baik karena semuanya mengajarkan kebaikan, dan tidak ada didunia ini agama yang mengajarkan kejahatan, bahkan Rasul pun berdiri (sebagai wujud penghormatan) ketika seorang yahudi meninggal, dan rombongan pengiringnya melintas di hadapan Rasul, itu beliau lakukan sebagai wujud menghargai sesama makhluk Tuhan

  196. sebenarnya agama itu di ciptakan agar manusia menjadi lebih baik dan tidak saling membunuh dll….
    sebagai seorang yang beragama janganlah saling menghina, di dunia ini tidak ada kebenaran yang mutlak….semuanya cuma relatif…..ya jaga mulut masing2 saja…ga usa blg agama saya paling bnr…keyakinan tiap org beda2…
    hargai pilihan hidup beragama tiap2 manusia……jgn lah menjadi dajjal atau setan dengan menghina agama orang lain, justru yang menghinalah itu dia setan sebenarnya yg mesti di basmi…..jadi sadar diri sebelum berkata2, pikir dulu 2 x baru berbicara…… semoga kedamaian selalu menghampiri kita semua…..

  197. ono ono wae…..peace brother….agama bukan utk di perdebatkan….agama yg terbaik adalah agama yg bisa membuat diri kita menjadi lebih baik….apapun itu agamanya…apapun itu ajarannya…..salam damai…..

  198. Sairam. Tak satupun ciri-ciri dajal yang dikemukakan oleh penulis, terdapat dalam diri Sai Baba. Sebaiknya kalo kalian mau mendeskripsikan tentang Sai Baba, kalian datang dulu ke Putha Parthi… cari sumber (data) primer…agar informasinya seimbang, sehingga tidak jadi FITNAH. Sebab Fitnah akan membuat kalian masuk neraka…(neraka sudah penuh dengan teroris dan koruptor) .Kata Pak Ustad bahwa Islam itu agama cinta damai, tapi kenyataanya tidak ada kedamaian yang kalian ciptakan atau usahakan….kalian selalu khawatir, khawatir dan khawatir…

    Ubahlah kekhawatiran menjadi kepercayaan
    Ubahlah kekhawatiran menjadi energi Ilahi untuk kedamaian
    Ubahlah kekhawatiran menjadi energi kasih
    Ubahlah kekhawatiran menjadi energi persaudaraan dan persahabatan.
    Maka surga dengan seratus bidadari akan menunggu kalian…. kalian boleh poligami di surga.

  199. Saya tidak tahu siapa itu sai baba. Namun dari artikel dan komentar2 dia itu bukan seorang Muslim. Islam mempercayai bahwa hanya Islam satu-satunya dien yang diridhoi Allah. Islam adalah petunjuk yang diturunkan Allah sejak dari nabi Adam hingga nabi terakhir Muhammad Saw. Barangsiapa yang kufur terhadap Islam sedangkan Islam itu telah hadir ditengah-tengah kalian maka tidak akan selamat di akhirat kelak. Sekalipun manusia itu berbuat kebajikan, tidak menyebarkan permusuhan jika dia tidak beriman kepada Allah maka sia-sialah apa yang telah dikerjakan di dunia. Dalam Islampun begitu sekalipun berbuat kebaikan sesama manusia, beribadah tekun kepada Allah namun jika mati dalam kemusyrikan maka di akhirat kelak tidak akan selamat. Begitu juga yang berIslam namun gemar melakukan kemaksiatan dan kejahatan maka nerakalah tempatnya.

    Nasihat saya buat sai baba atau pengikutnya, jika kalian memang gemar berbuat kebajikan dan kedamaian didunia ini segeralah bersyahadat masuk Islam. Teruslah berbuat kebajikan yang disesuaikan dan tidak bertentangan dengan Islam. Insya Allah keselamatan yang haqiqi di akhirat kelak akan kalian dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s