Kegiatan Pwk Persis Mesir di Bulan Ramadhan 1434 H (2)

_MG_0136

KAIRO- Jama’ah PWK Persis Mesir Senin (15/7/2013) kembali menggelar kegiatan keduanya di bulan suci Ramadhan ini.

Kali ini kegiatan dilakukan di rumah keluarga Pian Sopian. Dia adalah salah satu jama’ah Persis yang bisa dibilang senior. Dan sekarang ini dia sedang menempuh S2-nya di American Open University.

Seperti biasa acara yang dihadiri oleh jama’ah Persis beserta simpatisannya ini. Diisi dengan kajian dan kultum Ramadhan. Untuk sesi kajian kali ini, dihadiri oleh pemateri yang berasal dari negeri Mesir. Dia adalah Ustadz Abdullah, orang Mesir yang sudah lama berinteraksi dengan jama’ah Persis yang menetap di Mesir.

Ustadz Abdullah menyampaikan kajian Fiqh Sirah Nabawiyyah menggunakan kitab Hadyu Muhammad Sallallâhu ‘alai wa Sallam fi Ibâdâtihi wa Mu’âmalâtihi wa Akhlâqihi. “Kitab ini adalah kitab yang berisi faidah-faidah kehidupan Rasulullah Saw. hasil seleksi dari kitab Zâdul Ma’âd karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah.” Ucap Ustadz Abdullah dengan Bahasa Indonesianya yang sudah lancar.

Dan untuk bagian kultum Ramadhan, tugasnya diberikan pada Sahlan Muhammad Faqih. Mahasiswa Al-Azhar dari Fakultas Ushuluddin yang masih duduk di tingkat satu. Tema yang diangkatnya berkenaan dengan interaksi yang benar  dengan Al-Quran.

Reporter: Sahlan Muhammad Faqih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s