Kegiatan Pwk Persis Mesir di Bulan Ramadhan 1434 H (3)

KAIRO- Kegiatan Pwk Persis Mesir di bulan Ramadhan 1434 H pada hari Rabu (17/7/2013) adalah sebagai kegiatan ketiga yang diselenggarakan di rumah jama’ah Persis.

Rumah keluarga Fauzi menjadi tempat berlangsungnya kegiatan intensif Ramadhan Pwk Persis Mesir pada kesempatan hari ini. Tempat yang berlokasi di Bawwabah-1, yang masih masuk kategori Hayyul Asyir-District Nasr City. Ternyata tidak hanya dihadiri oleh para jama’ah beserta para simpatisannya. Namun sebagian dari warga Indonesia yang berada dibawah naungan organisasi kekeluargaan Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan KPMJB, pun ikut serta dalam kegiatan kali ini.

Seperti biasa setiap kegiatan berlangsung, di dalamnya selalu diisi dengan beberapa sesi kegiatan. Kegiatan pertama, diisi dengan tilawah Al-Quran berjamaah. Sistem yang digunakan, dengan baca per-jamaah dengan jumlah ayat yang disepakati bersama. Waktu yang dialokasikan untuk tilawah Al-Quran ini sekitar setengah jam.

Kemudian, dilanjut dengan kajian Fiqh Siroh Nabawiyyah oleh Al-Ustadz Abdullah, mahasiswa Al-Azhar berkebangsaan Mesir yang sudah menempuh kuliah strata dua (S2) di Fakultas Lughah Al-Arabiyyah.

Setelah itu, sesi ketiga adalah kuliah Ramadhan. Untuk kesempatan kali ini tugasnya diemban oleh dua jama’ah Persis. Keduanya adalah mahasiswa Al-Azhar dari Fakultas Syari’ah wa Qanun jurusan Syari’ah Islamiyyah.

Penceramah pertama adalah Human, mahasiswa yang masih duduk di tingkat 2. Dia adalah jama’ah Persis  yang berasal dari Kota Santri, Tasikmalaya-Jawa Barat. Dan penceramah kedua adalah Sandi Heriyana, mahasiswa yang masih duduk di tingkat 3. Dia adalah jama’ah Persis yang berasal dari Kota Dodol, Garut-Jawa Barat.

Kegiatan shilaturahmi ke rumah-rumah jama’ah Persis yang sampai hari ini sudah terhitung yang ketiga kalinya. Adalah sebagian dari tujuh agenda kegiatan Pwk PP Persis Mesir di bulan Ramadhan secara keseluruhan.

Selain itu, kegiatan ini juga disesuaikan dengan kondisi masing-masing jama’ah. Berhubung dengan rencana sebagian jama’ah Persis yang akan melaksanakan i’tikaf pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan.[]

Reporter: Sahlan Muhammad Faqih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s